CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
tips untuk pemain game
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f968621f0bdb2023364fa70/tips-untuk-pemain-game

tips untuk pemain game


Spoiler for tips untuk pemain game:



Industri gaming di Indonesia kini kian lama semakin berkembang pesat. Bukan hanya anak muda, salah satu industri hiburan ini juga digemari oleh berbagai kalangan usia, baik pria maupun wanita. Berbeda dengan industri lainnya yang mengalami dampak negatif saat pandemi Covid-19 sekarang ini, industri gaming justru tumbuh menjadi salah satu industri hiburan terbesar di dunia. Maka wajar saja apabila dunia gaming semakin memiliki lebih banyak penggemar. Untuk itulah bagi kalian yang masih bermain game secara aktif kita akan memberikan tips untuk pemain game agar semakin lancar dalam bermain game.


Spoiler for industri gaming:



Seiring perkembangan industri gaming, kehadiran game online pun kian mencuri perhatian banyak orang. Jenis game ini memanfaatkan jaringan internet, sehingga setiap orang bisa memainkannya. Hal ini menjadi salah satu keistimewaan game online karena kamu bisa memainkannya dengan jutaan orang dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia tanpa harus bertatap muka secara langsung. Bermain game online pun menjadi pilihan yang menyenangkan untuk bersantai bersama teman-teman kamu.


Perkembangan pesat industri gaming membuat para pencinta game tak lagi melihatnya hanya untuk kesenangan untuk mengisi waktu luang. Bukan hanya sebagai hobi, kini bermain game juga bisa sekaligus menjadi profesi dengan penghasilan yang fantastis jika kamu serius dalam menekuninya. Menjadi kreator konten gaming tentu menjadi impian bagi banyak orang terutama kalangan anak muda yang gemar bermain game. Jika merasa tertarik, kamu juga bisa membagikan konten gaming melalui platform streaming game seperti Facebook Gaming dan YouTube. Tentu saja sangat menyenangkan bermain game favorit kamu sambil ditonton banyak orang dan menghasilkan pendapatan yang tak sedikit. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya gamer yang sukses menjadi pemain profesional. Bahkan gamer amatir yang sekadar mengunggah video permainannya di rumah melalui sarana YouTube juga bisa meraih kesuksesan dari hobinya tersebut. 

PC (Personal Computer) menjadi salah satu platform untuk bermain game yang diminati. Banyak orang senang bermain game favorit di PC dengan tampilan layar yang cukup besar, sehingga kamu bisa lebih puas memainkannya. Apalagi dengan hadirnya video game yang lebih menarik saat dimainkan di PC.


Spoiler for bermain game:


Jika kamu seorang pemula yang ingin terjun ke dunia gaming, terdapat beberapa hal yang perlu kamu lakukan, ikuti 5 tips berikut ini agar semakin lancar dalam bermain game, berikut tips untuk pemain game yang bisa dicoba sebelum kamu bermain game.

Spoiler for Komponen PC:


1. Cari Tahu Jenis Komponen PC yang Dibutuhkan

Sebagian orang telah memiliki desktop PC yang biasa digunakan untuk browsing, mengirim email, menonton video YouTube, mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan dan lain sebagainya.

Namun, kamu juga memerlukan berbagai komponen dalam CPU (Central Processing Unit) yang dibutuhkan supaya PC milik kamu bisa digunakan untuk bermain game. Mulai dari processor, RAM (Random Access Memory), VGA (Video Graphics Array) dan HDD (Hard Disk Drive). Kemudian, kamu perlu mencari tahu dengan cara browsing mengenai spesifikasi PC terendah apa yang dibutuhkan untuk bermain game favorit di internet. Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui apakah spesifikasi PC kamu saat ini sudah mencukupi atau tidak.

Sebagai contoh, misalnya kamu ingin bermain game GTA V, kamu perlu mengetahui spesifikasi minimum yang harus dimiliki PC kamu menurut situs resmi publisher GTA V, Rockstar Games. Meliputi processor paling rendah Intel Core 2 Quad Q6600 atau AMD Phenom 9850 Quad Core. Memerlukan juga RAM dengan kapasitas 4GB dan memori internal kosong sebesar 65GB atau lebih. Kemudian, memiliki kartu grafis minimal memakai NVIDIA 9800GT VRAM 1GB atau AMD HD 4870 VRAM 1GB. Setelah mempelajari spesifikasi minimum tersebut, kamu bisa memeriksa komponen PC kamu, apakah sudah memadai atau belum.

Misalnya, PC kamu sesuai dengan spesifikasi tersebut, namun kapasitas RAM yang dimiliki masih terlampau rendah. Dengan begitu, kamu menjadi tahu apa yang dibutuhkan. Maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membeli RAM baru, sebaiknya kamu memilih kapasitas RAM 8GB agar bisa bermain game GTA V dengan lebih lancar.




Spoiler for Komponen PC:


2. Menjadi Kreator Konten Gaming

Selain sebagai hobi, kamu juga bisa menekuni bermain game untuk mendapatkan penghasilan. Dengan cara menjadi kreator konten gaming yang rutin mengunggah tayangan video game seperti melalui platform YouTube. Platform ini juga menyediakan kategori game secara khusus. Jika kamu tertarik, buatlah saluran YouTube terlebih dahulu. Siapkan pula sejumlah peralatan untuk merekam dan membuat video permainan seperti kamera, mikrofon, dan headset gaming. Usahakan untuk konsisten dalam mengunggah video, misalnya seminggu sekali.


Spoiler for Pelajari Elemen Hardware:


3. Lakukan Riset dan Pelajari Elemen Hardware


Hal paling penting yang perlu kamu lakukan selanjutnya yakni melakukan riset mengenai hardware PC yang mempunyai kualitas bagus dengan cara browsing melalui internet. Mempelajari hal ini dapat sangat membantu bagi para pemula yang baru ingin terjun di dunia gaming.

Kamu bisa mulai mencari tahu mulai dari komponen terpenting yakni prosesor yang terbagi menjadi dua merek yaitu Intel dan AMD. Kamu bisa meriset berbagai spesifikasi mengenai kedua merek tersebut. Meliputi tentang tipe dan kecepatan prosesor, berapa core yang dimiliki, fungsi dari setiap komponen yang terdapat dalam prosesor, perbedaan tiap komponen yang dimiliki, tipe socket pada prosesor dan lain sebagainya.

Lakukan pula riset serupa mengenai komponen lainnya seperti VGA, HDD, dan RAM. Kegiatan meriset ini bertujuan agar kamu mengetahui sebagian besar informasi dan spesifikasi dari macam-macam komponen tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih bijak dalam memilih komponen apa saja yang harus dibeli untuk meningkatkan kinerja PC kamu. Serta tidak membuang banyak uang sia-sia untuk membeli perangkat yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan.


Spoiler for Mouse Gaming:


4. Memilih Mouse Gaming

Salah satu perangkat yang berperan penting dalam bermain game adalah mouse. Mouse tanpa kabel atau wireless menjadi pilihan terbaik karena Anda bisa memainkan game favorit secara praktis dan lebih leluasa tanpa perlu ribet dengan kabel. Ada beragam mouse gaming yang bisa menjadi pilihan terbaik saat kamu bermain game.

Salah satunya adalah VicTsing MM057 2.4G wireless gaming mouse berdesain simpel yang nyaman dipegang berlama-lama, kamu juga bisa mengoperasikan mouse ini dengan jarak sekitar 15 meter dari PC atau laptopmu. Pilihlah mouse gaming yang dapat memudahkan kamu ketika bermain game.




Spoiler for Spesifikasi Game:


5. Sesuaikan Komponen PC dengan Spesifikasi Game

Setelah mengetahui spesifikasi dari berbagai macam elemen PC, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikan komponen pada komputer kamu dengan apa yang kamu butuhkan untuk bisa memainkan sebuah game favorit.

Misalnya, kamu ingin bermain game Call of Duty: Warzone, kamu harus menyesuaikan spesifikasi minimum dari game tersebut dan spesifikasi pada PC kamu. Meliputi jenis prosesor Intel Core i3-4340 atau AMD FX-6300, kapasitas RAM 8GB, memori internal kosong sebesar 175GB dan mempunyai kartu grafis minimal menggunakan NVIDIA GeForce GTX 670 atau NVIDIA GeForce GTX 1650. Spesifikasi yang dibutuhkan masing-masing game berbeda. Oleh karena itu, Anda penting untuk menyesuaikannya.



Spoiler for tonton video nya biar ga gagal paham:

Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai tips untuk pemain game jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik tips untuk pemain game berbentuk file pdf.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan topmarkotopbgt memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
wah bener banget nih gan siss tips dan trik dalam bermain game nyaa yang terpenting sih kita tidak kecanduan dan ga lupa waktu nih gan sis dalam saat bermainn game
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
makasihh gan sis infonya bakal ane praktekin nih tips dan trik nya dalam main game sehari harii
Tips nya boleh nih, tapi masih blum maen game pc... masih seputar game hp aj
wahhhhhh whhhh
setuju banget nih gan, kadang perlu pelengkapan yang sesuai biar main games lebih seru baik apalagi memanjakan visual gitu kayak VGA nya...
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
Maen game jngan keseringn gan ntar pengaruh keshtan juga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di