CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96825b09b5ca0b445b49c1/pandemi-tak-kunjung-pergi-sampai-kapan-bali-sepi-ini-penampakannya

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

"Indonesia? Wah saya belum pernah. Bali? Ya, saya sudah pernah ke sana." Pernah mendengar percakapan seperti ini? Katanya, Bali itu lebih terkenal dari Indonesia... dan sekarang Bali sepi seperti kota mati.


Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Seorang warga melintas di antara kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.


Membaca laporan dari Historia, rasa kangen akan Bali semakin menjadi-jadi. Kalau dulu saya dan istri pasti menikmati tawar-menawar kalau belanja di Bali, kini kebayang gak banyak pendatang di sana untuk menawar barang-barang jualan di sana.

Kini, di sepanjang Kuta dikabarkan sepi... jauh dari kebiasaan ketika ribuan wisatawan asing dan lokal menikmati Bali. Kebayang kan seperti apa nasib pengelola hotel dan pedagang-pedagang di sana? 

Quote:


Kita sama-sama tahu dulu Bali pernah diguncang terorisme, tapi tak pernah tidur lama seperti ini. Seperti kisah dongeng putri tidur, tapi yang ini kelamaan nunggu pangeran datang.

Para bule-bule dan wisatawan asing yang terpaksa harus tinggal di Bali akibat pandemi ini ikut mengalami masalah keuangan... siapa sih yang tidak?

Quote:


Berikut foto-foto terbaru dari Bali yang didokumentasikan oleh fotografer Fernando Randy dari Historia.id.


Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Petugas porter barang di airport tak lagi sibuk seperti biasa.

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Suasana sepi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Seorang pedagang baju khas Bali saat menunggu pembeli di kawasan Kuta, Bali. 

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Deretan kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Deretan toko yang tutup di kawasan Seminyak, Bali. 

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

Deretan kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.

Memang bukan hanyaBali yang diguncang pandemi Covid-19 tak berkesudahan ini. Tapi, saya membayangkan seperti apa kehidupan masyarakat di daerah pariwisata yang hidupnya banyak ditentukan oleh jumlah turis domestik dan internasional yang datang ke daerah mereka.  Semoga, pandemi ini segera berlalu.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 58 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bolabastis
Halaman 1 dari 9
tapi ane liat di instagram beberapa orang banyak yang stay di bali loh, jadi karena WFH ini mereka sewa vila di bali untuk satu bulan dan stay di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
mereka yang punya rumah di bali juga ada beberapa yang milih buat quarantine di bali aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
tapi bagaimanapun ane tetep berharap pandemi ini segera berakhir dan wisata di bali dibuka kembali, jadi warga lokal yang menggantungkan pendapatan di sektor wisata bisa dapat pemasukan kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 39 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 39 balasan
Bule-bule aja sampe makan di warung. Seluruh dunia lagi krisis keuangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya gan. Ane pun berharap demikian juga. Karena ane yakin minimal 70% warga Bali menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata. Dan mereka juga butuh wisatawan untuk bisa mengisi perutnya. Semoga kesehatan dunia dan pariwisata Bali cepat pulih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cakilhpe dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kemaren ane sempet liat ada program dari Kemenparekraf buat buka kembali tempat-tempat wisata dan restoran di Bali supaya bisa dikunjungi kembali. Termasuk uji coba protokol kesehatan mulai dari di Bandara sampe di restoran dan hotel-hotel. Tapi emang masih restoran dan hotel ⭐⭐⭐. Belom tau yang wisma-wisma dan rumah makan kecil gimana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sekarang orang lebih milih diam di rumah daripada pergi ke Bali. sekalipun bisa dan sanggup, apa gunanya jika pergi liburan dengan kondisi ketakutan? adanya kayak si goblok rapi amat itu, liburan ke labuan bajo, udahannya di suruh swab test sekeluarga kek di curigain gitu, apa enaknya coba? duit banyak, tapi goblok maksimal itu namanya.

itu belum seberapa. ilmuwan di Inggris menyatakan covid akan ada selamanya, sama kayak influenza, gak mngkin di musnahkan, akan ada terus sampai kapanpun. sekalipun ada vaksin, gak menjamin tuh orang kebal covid. jadi ane rasa, ketakutan akan covid akan tetap ada di masyarakat dan bakalan permanen abadi ke depannya.

dari info kek gitu aja udah jelas, Bali udah gak bisa lagi mengandalkan pariwisata lagi kek dulu. kalaupun tetap ada, gak bakalan serame sebelum covid. dan itu jelas masalah bagi income org Bali kedepannya. jadi Bali kudu belajar cari penghasilan diluar pariwisata.

pemprov Bali sekarang lagi gencar saranin warga Bali agar kembali ke sektor pertanian. menruut ane tidak akan mudah. kontur tanah Bali itu curah hujan nya langsung turun dari gunung ke laut, jadi Bali kudu bikin waduk atau sebangsanya kalo emang serius fokus ke pertanian. tanah Bali yg sempit dan kecil, juga bakal menyulitkan karena pasti hasil panen nya tidak besar. alhasil hingga kini Bali masih mengandalkan pasokan pangan dari Jawa yg terkadang harga nya lebih murah daripada hasil panen asli Bali itu sendiri. itu juga jadi masalah. jadi propaganda bertani di Bali itu sekedar gimmick aja menurut ane.
ujung2nya tetap aja Bali balik lagi ke pariwisata dan kerajinan nya.
itu fenomena Bali yg ane liat sejauh ini.

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Miris yaa.. semiga segera menghilang corona inii gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trise08 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yampun Bali yg biasanya ramaindengan wisatawan sepi seperti ini emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sepi banget ya, jadi kangen Bali. Terakhir ke sana Agustus tahun lalu. Semoga pandemi segera berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga pandemi segera berlalu dan kembali normal agar tempat2 wisata seperti Bali ini ramai kembali
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan blunar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga bisnis mereka lancar emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan blunar memberi reputasi
Belum pernah ke baliemoticon-Frown soon deh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan blunar memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Loh katanya bali itu tak pernah tidur....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih juga sin ya, mungkin diakalinnya kayak oleh oleh gitu jadi dijual online aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Semoga aja akhir tahun ini covid bisa segera pergi dari dunia ini ya gan
profile-picture
profile-picture
tontop dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bali lagi di pelonco oleh karma nya sndiri..

masa sebelum pandemi turis lokal mnjadi nmr 2..di sepelekan....
mereka hanya ngejar turis manca negara...

biarlah ini menjadi pelajaran utk BALI agar lebih menghargai saudara se bangsa nya..

harapan bali hanya turis lokal skarang..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Semoga pandemi ini segera berakhir, padahal bali tempat wisata yang nggak pernah sepi dari pengunjung akibat pandemi bosa sepi seperti ini tempatnya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Blm ada penampakan kapan berakhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
Semoga pandemi lekas berakhir aamiin emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di