CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f965cff4601cf6dd90ca8d5/terungkap-jokowi-pernah-dilapori-intel-sby-dalang-demo-aksi-bela-islam

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam
Jokowi sambut PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor. ©2020 Istimewa



Merdeka.com - Aksi Bela Islam merupakan rangkaian unjuk rasa yang terjadi beberapa kali. Aksi tersebut dilakukan sebagai reaksi atas pernyataan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menistakan agama.

Beberapa waktu terlalu terungkap fakta bahwa Presiden Jokowi pernah mendapatkan sebuah laporan soal dalang dari demo aksi bela Islam pada 4 November 2016 silam. Hal tersebut diceritakan oleh Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Rizal membeberkannya saat melakukan wawancara bersama dengan Karni Ilyas. Ingin tahu? Berikut ulasan selengkapnya.


Ditanya Siapa Bandar dari Demo Aksi Bela Islam

Diketahui, aksi demo Islam kala itu memang terjadi secara besar-besaran. Dikatakan oleh Rizal Ramli, aksi tersebut telah melibatkan kira-kira sebanyak 3 juta orang. Jokowi pun bertanya siapa sebenarnya bandar di balik semua itu ke Rizal Ramli.

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

"Kayaknya berdasarkan laporan intel dia bakal 2 sampai 3 juta orang. Pasti ada bandarnya ya kan? Nah 'menurut mas siapa?'," ujar Rizal Ramli menceritakan pembicaraannya dengan Jokowi dalam unggahan saluran Youtube Karni Ilyas Club.


Dilapori Intel, SBY adalah Dalang Demo Aksi Pembela Islam

Lebih lanjut Rizal menceritakan bahwa Jokowi pernah mendapatkan sebuah laporan dari intel tentang siapa sebenarnya dalang di balik demo tersebut.

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

"Menurut laporan intel ada bandarnya, siapa? SBY. Ngehabisin Rp100 miliar, siapa lagi sumbernya mas?" ujar Rizal Ramli menirukan perkataan Jokowi.


Rizal Ramli Berikan Tanggapan

Mendengar hal tersebut, sontak Rizal Ramli yang dekat dengan SBY tak yakin SBY mau menggelontorkan uang sebanyak itu untuk membiyai demo.



"Terus saya bilang 'Mas Jokowi aku itu kenal banget sama SBY'. Kalau lima miliar oke, sepuluh miliar masih mungkin, dua puluh miliar enggak mungkin mas. Kalau seratus miliar itu sudah pasti bohong," kata Rizal depan Jokowi.


Rizal: Ini Gerakan Organik dari Bawah karena Islam Dipojokkin Terus

Rizal memberikan pengertian kepada Jokowi bahwa demo itu terjadi dengan sendirinya.

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

"Mas, ini namanya dalam sejarah politik gerakan yang organik dari bawah. Orang-orang ini di kampungnya, tabungannya dibawa untuk ke Jakarta, minta orang kaya untuk dibelikan bus dan lain-lain. Kenapa? Karena mereka marah sekali dipojokkin terus," kata dia.


SBY Merasa Geram Atas Tuduhan

Kala namanya disebut sebagai dalang dari penggerak demo aksi pembela Islam, SBY merasa geram. Ia pun mengatakan bahwa selama 10 tahun menjadi orang nomor satu di RI, tak pernah melarang orang untuk berdemonstrasi dan juga menuduh orang per orang atau kelompok tertentu sebagai penggerak massa untuk berdemo.

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

"Dulu saya tidak pernah menuduh, mencurigai, ada orang besar mendanai aksi unjuk rasa, ada orang besar menggerakkan unjuk rasa," kata SBY.


SBY Kesal dengan Info Menyesatkan

Saat itu SBY dituding menggerakan demo karena berkepentingan mendongkrak suara anaknya Agus Yudhoyono yang maju di Pilgub DKI data akurat.

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam

"Kalau dikaitkan dengan situasi sekarang, kalau ada info analisis intelijen seperti itu saya kira berbahaya, menuduh orang, kelompok, partai politik melakukan itu, itu fitnah, fitnah lebih kejam dibanding pembunuhan," ujar SBY dengan ekspresi wajah marah.

(mdk/bil)



Sumber :
https://m.merdeka.com/trending/terun....html?page=all
Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam


sekitar menit 21:30 +

Gimana negara ini mau maju,
bawa bawa agama dalam berpolitik.
lama lama bisa rusak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aiqing
Satu hal yang pasti, selama SBY memegang kekuasaan, kelompok tertentu menjadi membesar luar biasa pengaruhnya dalam perpolitikan karena SBY itu terlalu pengecut / peragu. Terlalu banyak kompromi dan pembiaran di era dia.

Dapatlah warisan pembiaran dia sekarang ini. Dan sudah terbukti, kelompok tersebut hanya bacotnya doank yang gede. Memegang kekuasaan di berbagai daerah tertentu tapi hasilnya negatif.

Harus diakuin, jaman Gusdurlah yang ternyata paling memberi kenyamanan. Banyak masalah yang diselesaikan beliau dengan cara khas Gusdur. Cuma sayangnya dia di "kudeta" oleh silicik rais dan gerombolannya karena Gusdur ga mau kompromi dengan barisan licik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicxterz dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Ane gak yakin presiden bahas hal begini terang2an. Apalagi sampe informasi intel yg dia sendiri masih ragu sampe butuh validasi dari orang lain emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
RR lagi caper ama jokowi? emoticon-Hammer2

"Terus saya bilang 'Mas Jokowi aku itu kenal banget sama SBY'. Kalau lima miliar oke, sepuluh miliar masih mungkin, dua puluh miliar enggak mungkin mas. Kalau seratus miliar itu sudah pasti bohong," kata Rizal depan Jokowi.

Ini maksudnya mau bilang pepo pelit? emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh snoopze
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
I don't care

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Berita NGGAK JELAS TENTANG SBY aja.. udah langsung HT... emoticon-Cape d...


KASKUS ZAMAN NOW... UDAH JELAS ARAHNYA KE DUKUNGAN MANA..??? DAN SUDAH NGGAK INDEPENDEN LAGI...!! emoticon-Embarrassment


@KS06 gimana nih..??? MABOK ATAU GIMANA...??? BERITA CNDERUNG KE OPINI SAJA... DIJADIKAN HT... emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 4 lainnya memberi reputasi
intel berpolitik sekarang. tau sendiri kepalanya siapa sekarang. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
yang diomongin SBY bener, yang di dengerin ama jokowi, ya levelan jokowi, elu tau kan kalo elu level nya ga seberapa, dapet temen dan info nya juga ga seberapa. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rizal ramli ngomongin jokowi semangat bgt ya, kyk nunjukin bgt kalo sering dicurhatin jokowi. kapan ya dia cerita tentang cornelia agatha?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danielpurnama dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
pinter ini rizal ramli..
ibarat sekali tembak dua burung kena..
dengan melempar isu seperti ini, baik jkw maupun ombeye sama2 kena.

si ramli tahu netizen sekarang semakin kritis.
terlebih lagi, ini intel yang ngasih laporan.
akurasinya tentu bisa dipertanggungjawabkan.

apalagi pada masa itu, sudah banyak netizen yang menduga ombeye terlibat. karena putranya maju bersaing di dki 1

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan 3 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di