CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Jangan Sampai Kena Maskne, Bahan Masker Wajah Ini Lebih Aman untuk Kulit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f965205b8408810772ea592/jangan-sampai-kena-maskne-bahan-masker-wajah-ini-lebih-aman-untuk-kulit

Jangan Sampai Kena Maskne, Bahan Masker Wajah Ini Lebih Aman untuk Kulit!

Jangan Sampai Kena Maskne, Bahan Masker Wajah Ini Lebih Aman untuk Kulit!
Semenjak pandemi covid melanda, ada satu hal yang pasti kamu tambahkan dalam list style OOTD harian: Masker kain. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak produsen pakaian yang mengeluarkan model masker kain terbaru. Selain warna dan bahan, desain masker kain terbaru ini juga semakin beragam dan bisa sesuaikan dengan style fashion yang sedang kamu kenakan. Namun, menggunakan masker di bagian wajah hampir setiap saat tentu memberikan efek ke kulit wajah. Salah satu dampaknya dikenal dengan istilah Mask Acne atau Maskne. 

Maskne, Dampak Penggunaan Masker Kain Pada Wajah

Jangan Sampai Kena Maskne, Bahan Masker Wajah Ini Lebih Aman untuk Kulit!
Sesuai namanya, maskne adalah kondisi dimana kulit kamu jadi berjerawat karena terlalu lama menggunakan masker. Nggak cuma pemakaian yang lama, bahan masker yang kamu pakai juga bisa jadi sumber masalah kulit berjerawat. Menurut Howard Sobel, MD, seorang ahli bedah kulit dalam ulasan Refinery29, penyebab terjadinya maskne dipicu oleh gabungan dari gesekan bahan masker dengan kulit, hawa panas, tingkat kelembaban, dan pori-pori kulit yang tersumbat. 

Masker Kain Berbahan Sutra, Lebih Aman Untuk Kulit? 
Menurut Howard, terjadinya maskne sangatlah wajar, apalagi pada orang yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, “Gabungan dari keringat, kelembaban dan produk kecantikan yang digunakan bisa menyebabkan breakout pada kulit wajah,” ungkapnya. Kalau kamu menggunakan bahan masker kain yang kurang baik, bisa saja breakout akan jadi lebih parah. Pertanyaannya, apakah bahan masker yang nggak bikin kulit berjerawat meski digunakan terus menerus? 

Munculnya jerawat di bagian wajah karena penggunaan masker yang terlalu lama bisa disiasati dengan memilih bahan masker yang aman untuk kulit wajah. Diantara banyaknya bahan kain, bahan sutra dianggap bisa jadi bahan yang cocok untuk dijadikan model masker kain terbaru. Seperti dalam ulasan Refinery29, bahan sutra terbukti memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Penggunaan turban dan penutup kepala berbahan sutra terbukti dapat melindungi rambut dari kerusakan seperti rontok, kering, dan rambut bercabang. Beberapa ahli kulit juga mengatakan bahwa penggunaan sarung bantal berbahan sutra dianggap bagus, karena bisa mengurangi risiko gesekan pada kulit yang menyebabkan iritasi. Lalu, apakah kebaikan yang sama bisa didapat dari model masker kain terbaru ini?

Menurut Howard, bahan sutra memiliki unsur yang menyejukkan dan hipoalergenik, jadi penggunaannya sangat aman, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. “Bahan sutra tidak terlalu banyak menyerap cairan dari kulit seperti bahan katun, jadi wajah tidak akan jadi kering” ungkapnya. 


Namun, Howard menjelaskan, sebagus apapun bahan dan model masker kain terbaru yang digunakan, kebersihan tetap menjadi faktor utama. Upayakan untuk mencuci masker setelah digunakan, dan jangan digunakan kalau belum sepenuhnya kering. Jangan gunakan lagi masker kain sutra apabila sudah terkena keringat, segera cuci untuk menghindari munculnya masalah yang merusak kulit wajah glowing alami kamu. Dan yang terpenting, selalu rawat kebersihan dan kesehatan wajah dengan produk skincare terbaik
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan kudanil.la memberi reputasi
nahhh tmn ane ada nih yg jadi maskne teruss gara2 pake maskerr
kaka ane juga nih kena maskne
terus dia disaranin pilih masker yang ga bikin terlalu lembab dan sirkulasi udaranya mudah
hati hati yaa sist
Bulan lalu semoet nih ane kena maskne 😭😭
Alhamdulillah kulit wajah ane masih aman pakai masker kain.. iya sih emang yang terpenting menjaga kebersihan masker dan wajah kita.
bener banget nihhh, kl sering ke luar pake masker, suka bikin jerawatannn, thanks tipsnya gann
iya niiih ada temen ane yang juga udah kena maskne


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di