CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f962594a2d1955b6e4a03e5/aneh-tapi-nyata-di-haiti-tanah-diolah-menjadi-makanan-ada-yang-berani-coba

Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?

Welcome To batzforum Thread!!! Enjoy!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Kemiskinan tentu berdampak terhadap berbagai aspek di kehidupan manusia, salah satunya adalah pemenuhan bahan pangan. Tak bisa dipungkiri, semakin hari harga-harga bahan pangan di seluruh dunia kian meningkat termasuk di Indonesia. Maka dari itu masyarakat di dunia yang hidup dengan kondisi ekonomi terbilang miskin (tidak mampu) harus mencari cara lain untuk tetap makan dan bertahan hidup sesuai kemampuan mereka.


Tak jarang hal tersebut membuat banyak orang yang akhirnya meminta-minta (mengemis) untuk mencukupi kehidupan sehari-hari mereka, termasuk makan. Tapi ada hal unik dari ketidaksanggupan beberapa masyarakat dalam memenuni kebutuhan pangannya, yaitu munculnya ide untuk membuat makanan dari bahan yang terbilang aneh. Penasaran? Simak dibawah ini.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Makanan yang terbuat dari bahan yang cukup aneh berasal dari Republik Haiti. Republik Karibia adalah sebuah negara di Karibia yang meliputi bagian barat pulau Hispaniola dan beberapa pulau kecil lainnya di Laut Karibia. Di Haiti ini kita akan menemukan sebuah makanan yang sudah menjadi ciri khas negara ini yang sering disebut sebagai Kue Lumpur. Kue ini terbuat dari campuran Tanah, garam dan juga mentega yang nantinya diolah dan dibentuk menjadi lumpur. Setelah adonan kue lumpur jadi, barulah kue tersebut dikeringkan dibawah sinar matahari sehingga tampilannya akan menjadi seperti kue kering.


Fenomena Kue Lumpur di Republik Haiti ini sering ditemukan di Cite Soleil, suatu kawasan terkumuh di Port-au-Prince, Ibukota Haiti. Jika biasanya kita memakan makanan yang berasal dari hasil tanah (berkebun, bertani), maka masyarakat Haiti saking tidak mampu untuk membeli bahan pangan, mereka memutar otak untuk membuat tanah itu sendiri menjadi sebuah makanan. Memang aneh jika kita mendengar ada makanan berbahan tanah, tapi itulah kenyataannya di Haiti. Rasanya gimana? Ya hambar dan aneh. Bahkan masyarakat Haiti yang mengkonsumsi kue lumpur saja mengatakan kalau memakan kue tersebut kadang membuat perut terasa tidak enak loh, hmm jadi kue itu hanya untuk modal bertahan hidup saja gansis, miris ya.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?


Tentu kebiasaan makan kue lumpur yang berbahan dasar tanah ini sangat tidak sehat untuk masyarakat Haiti, karena ya sangat jelas kalau Kue Lumpur tidak mengandung gizi untuk tubuh manusia. Jadi, beruntunglah kita-kita yang masih bisa merasakan makan nasi walau hanya dengan tambahan kecap dan garam saja, karena di belahan dunia sana masih ada masyarakat yang hanya bisa mengolah tanah menjadi makanan mereka.


Bagaimana menurut kalian GanSis? Ada yang lebih aneh lagi dibandingkan mengolah tanah menjadi makanan? Atau ada yang berani mencoba kue lumpur daei Haiti ini? Ya harapan ane sih semoga kedepannya seluruh manusia bisa merasakan makanan yang sewajarnya saja, Aminnn.


Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
Sumber Gambar

Sumber Referensi : Tulisan pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6

Mampir Ke Sini Juga Ya Gan!

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan doraenom memberi reputasi
namanya juga lapar, mana peduli soal gizi, yg penting bisa buat isi perut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di mari juga ada, namanya ampo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakcikanto dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh korbanoplosan
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kesian banget.. ampe makan tanah emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Cirebon & daerah d jatim lupa gw, juga ada. Namanya ampo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mikaylal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setau ane di sini juga ada dah gan. tapi ane lupa namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa mesti jauh-jauh ke haiti, disini juga ada kok. Cuma bedanya kalo disini bukan buat untuk bertahan hidup...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ngga salah di Indonesia juga ada loh, bahannya dari tanah liat juga, waktu itu pernah diceritain sama stand up comedian, Sadana Agung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah,disini yang katanya resesi ga sampe makan lumpur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di Korut juga ada. Temen gue cerita pas lg kesono
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
unik yes
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia nih, sama makanan dari tanah juga

jadi ga aneh lah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan batzforum memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demi bertahan hidup
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di jawa juga ada kok... emoticon-Embarrassment








HT DONE...!!! emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sampai makan tanah untuk bertahan hidup kasian bangett emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
batzforum dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jauh-jauh ngelihat di Haiti. Di Indonesia sendiri juga ada kok.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masih mendingan disini ya bisa makan daon singkong
profile-picture
profile-picture
batzforum dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Nah..itu yg saya maksud emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
batzforum dan ushirota memberi reputasi
Gembok

Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?




Aneh Tapi Nyata! Di Haiti Tanah Diolah Menjadi Makanan! Ada Yang Berani Coba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seringboering dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di