CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f961e54b84088547d26efbb/cara-mengatasi-ketumpahan-kopi-atau-air-di-laptop

cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop


Spoiler for cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop:




Selalu ada saja kejadian yang tak terduga dan tidak disangka - sangka sering kali menimpa salah satu alat elektronik penting yaitu laptop. Tertumpah kopi atau semacamnya menjadi salah satu masalah yang sering dialami.

Spoiler for tersiram cairan:



Memang diantara kita sering mendapatkan banyak masalah dengan laptop yang tersiram cairan, biasanya kalau cuma air saja tidak akan merusak barang elektronik, tetapi minuman yang sangat korosif seperti anggur, jus, dan kopi meninggalkan residu lengket yang harus dibersihkan. Hal yang paling berbahaya ketika mengalami masalah tersebut adalah kemungkinan munculnya hubungan arus pendek. Kejadian tersebut akan mempercepat matinya laptop dan proses korosi pada komponen laptop yang rusak. Nah untuk itulah kita bahas cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop dan bagaimana cara mengatasinya, berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan setelah laptop kita terkena cairan.

Spoiler for tersiram kopi:



Lepaskan sumber aliran listrik, ini adalah hal yang paling penting dilakukan setelah laptop tersiram kopi adalah segeralah mencabut aliran listrik. Termasuk juga mengeluarkan baterai jika memungkinkan karena ada beberapa merek laptop yang harus menggunakan obeng untuk melepaskan baterainya. Setelah itu cabut semua kabel termsuk mouse, flasdisk, dan DVD portabel.

Spoiler for Keringkan Laptop:



Keringkan Laptop, dengan hati - hati dan cara yang lembut keringkanlah dahulu bagian luar yang ditumpahi cairan dengan lap penyerap yang memungkinkan laptop kering sepenuhnya. Para ahli mengatakan orang sering meremehkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk sepenuhnya mengeringkan laptop dan jangan untuk dengan tergesa - gesa mencoba kembali untuk menghidupkan laptop sebelum benar-benar kering biasanya menjadi kesalahan fatal atau salah satu yang akan membutuhkan perbaikan yang lebih mahal. Dengan insiden tersebut, laptop akan diperbaiki selama beberapa hari. Bahkan cara amannya sebelum dihidupkan kembali harus dimatikan selama tiga hari.

Spoiler for Mengeringkan laptop memakai beras:



Mengeringkan laptop memakai beras, beberapa ahli merekomendasikan trik beras menjadi salah satu cara mengeringkan laptop dengan cepat. Taruhlah laptop di kantong plastik beserta beras yang menutupi semua permukaan laptop karena dapat menyerap air, cara tersebut bisa menjadi solusi sementara yang baik. Beras akan sangat membantu menyerap air yang ada di bawah chip atau komponen kecil dan sebenarnya yang jadi masalah adalah orang sering kali tidak sabar menunggu proses pengeringan Namun jika tumpahan pada laptop hanya sekadar air bersih saja, maka langkah yang dilakukan cukup dengan hanya menghapus residu yang tertinggal. Gosok dengan lembut komponen internal menggunakan air bersih atau alkohol dan sikat gigi lembut.

Spoiler for Yuk ditonton videonya, agar lebih paham lagi:



Segini dulu pembahasan kita cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop semoga bermanfaat, materi diatas juga bisa di download dan berbentuk file pdf, silahkan di klik cara mengatasi ketumpahan kopi atau air di laptop untuk mendapatkan filenya.

Terima kasih sudah menyimak, semoga bermanfaat emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 4 lainnya memberi reputasi
wah jangan deket deket ama kopi gan, biar ga ketumpahan ..
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Peraturan nomor 1:

Taroh minuman jauh-jauh dari laptop kita emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mengatasinya? Paling mudah ya beli laptop lagiemoticon-Cool
Tahap pertama jangan panik gan emoticon-Salam Kenal
Diubah oleh andihidayah36
Kalo lagi apes sih, biasa ga nunggu berapa detik dah blank screen emoticon-Mewek
Info yang bermanfaat, terima kasih. Tapi saya jadi ingat teman yang laptopnya terkena air tetapi langsung beli laptop yang baru, ckckck.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jauh jauin aja dari kopi atau air lah gan,, biar aman gitu
Untung nya ane blom pernah ngalamin dech..

Syokur.. syokur...
klo ane ketumpahan kopi atau teh ya solusinya ditumpahin air putih sampe bersih..
kawan malah kelelep laptopnya
rusak total
allahuakbar ngerikin laptop pake beras yang ada jatah nasi ane dikurangin ama emak emoticon-Ngakak
Yang ane udah di ini dia itu tetap baik mati laptopnya udah sekarat
apess bray keyboard ane ketumpahan lava pink nya richeese, alhasil kalo dipencet gabalik alias lengketemoticon-Hammer2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di