CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
[COC BOARDGAME] Menjadi Monster Terkuat di King of Tokyo : Dark Edition
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f95ae719a972e799a502438/coc-boardgame-menjadi-monster-terkuat-di-king-of-tokyo--dark-edition

[COC BOARDGAME] Menjadi Monster Terkuat di King of Tokyo : Dark Edition

Game besutan IELLO ini merupakan Boardgame yang membuat kita menjadi seorang monster yang memporak porandakan Tokyo. Sekaligus berkompetisi untuk menjadi Monster terkuat yang ada di Tokyo. Nah, sebelum bermain yuk mari kita cari tau komponen, setup dan bagaimana cara bermainnya.


[COC BOARDGAME] Menjadi Monster Terkuat di King of Tokyo : Dark Edition

Komponen

1. 6 monsterboard (Kartu monster yang kita piih untuk dimainkan, masing-masing terdapat darah & point untuk menang)

2. 1 tokyo board (Sebagai tempat yg mempresentasikan sebagai kota Tokyo dengan 2 lokasi yaitu Tokyo city dan Tokyo bay serta terdapat pengukuran kejahatan)

3. 6 dadu berwarna abu-abu (Setiap dadu mempunyai 6 simbol yang berbeda-beda dan mewakili efek atau tindakan yang harus diambil pada giliran tersebut antara lain angka 1,2 dan 3 untuk mendapatkan point kemenangan dan kejahatan, Logo petir artinya mendapatkan energy, Logo tangan artinya perintah untuk melukai monster lain dan logo hati untuk menambah darah/life point.

4. Energy Charges (Diambil apabila mendapatkan dadu berlogo energy dan dapat digunakan untuk menggunakan efek kartu yang didapat)

5. 66 power card (Terdapat nama, jumlah energy yang dibutuhkan, tipe kartu. Selain itu terdapat 2 tipe kartu yaitu discard (selesaikan perintah kartu lalu kartu tidak dapat digunakan kembali) dan keep (Simpan kartu dengan posisi terbuka didepan mu sampai akhir permainan)

6. 6 kartu monster

7. 6 simbol tangan kejahatan dari setiap monster yang ada

8. 27 token dan 2 dadu kuning

Token dan dadu kuning digunakan dengan kartu kekuatan tertentu,

9.10 Wickedness tiles (kartu ini mempunyai 2 sisi kartu dan memiliki perintah, nama serta nomor yang berbeda.


Spoiler for Setup:

1. Setiap pemain memilih monster card dan mengambil figure sesuai monster yang dipilih. Atur poin kehidupan monster pada angka 10 dan poin kemenangan diangka 0

2. Letakan papan permainan ditengahnya,

3. Kocok dek power card

4. Letakan 3 kartu pertama secara terbuka didekat dek kartu dan letakan token di dekat dek kartu

5. Letakan dadu abu-abu ditengah papan permainan, simpan dadu kuning karena hanya akan digunakan ketika mendapatkan power card atau wickedness tiles tertentu.

6. Letakan token energy disebuah wadah yang nantinya akan diambil dari hasil kocokan dadu,

7. Letakan symbol kejahatan didekat pengukur kejahatan dan susun wickedness tiles disamping pengukur kejahatan pada angka 3 ( 4 Wickedness tiles), 6 ( 4 Wickedness tiles) dan pada angka 10 ( 2 Wickedness tiles).


[COC BOARDGAME] Menjadi Monster Terkuat di King of Tokyo : Dark Edition
How to play

Penentuan siapa yang melakukan pengkocokan dadu pertama dengan cara setiap pemain melakukan pengkocok ke-6 dadu secara bergantian dan yang paling banyak mendapatkan logo tangan akan jalan pertama.


1. Mengocok dadu

Kamu bisa melakukan pengkocokan dadu namun apabila dirasa tidak puas dengan hasil kocokan pertama maka dapat melakukan pengkocokan kedua kalinya dengan menyimpan hasil yang pertama. Begitu juga apabila tidak puas dengan hasil pengkocokan yang kedua maka bisa melakukan pengkocokan ketiga kalinya dengan tetap minyimpan hasil kocokan yang kedua kali, begitu seterusnya sampai kamu memutuskan untuk berhenti

2. Menyelesaikan Perintah Dadu

Apabila mendapatkan 3 angka yang sama maka akan mendapatkan poin kemenangan dan poin kejahatan sesuai dengan angka yang sama. Misalnya angka yang sama 1,1,1 maka mendapatkan poin kemenangan dan kejahatan 1. Setelah itu maju pada pengukur kejahatan sesuai dengan poin kejahatan yang didapat menggunakan symbol kejahatan. Jika pada pengukur kajahatan menginjak angka 3,6 dan 10 maka kamu boleh mengambil wickedness tiles yang sudah diset serta efek dari kartu itu akan aktif setelah kamu pilih.

Logo energy (memerintahkan untuk mengambil energy sesuai dengan logo yang muncul)

Logo hati ( menambah Hp sesuai dengan jumlah logo Hp yang muncul. Max. 10

Logo tangan ( dapat menyerang monster disatu area yang sama (misalnya kamu di Tokyo bay hanya dapat menyerang monster yang berada di Tokyo bay tidak bisa menyerang monster selain di area itu). Apabila hp monster habis maka dia tereliminasi.

3. Membeli power card

Dapat menggunakan energy yang kita miliki. Apabila kartu yang diset atau tersedia tidak ada yang sesuai dengan keinginan kita maka dapat melakukan draw untuk mengganti kartu tersebut namun akan mengurangi 2 energi yang kita miliki.

Setelah membeli powercard dan sudah aktif maka giliran telah selesai.

Permainan ini dinyatakan menang apabila hanya tersisa 1 monster di papan permainan atau ada monster yang berhasil mendapatkan 20 poin kemenangan.


Spoiler for How to Win:


Sumber: Rules Book King of Tokyo: Dark Edition


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kunyukwanto dan 2 lainnya memberi reputasi
kayak menarik nih gamenya
profile-picture
wahyuargian memberi reputasi
Heeee ane belum pernah tahu dan baru ini ngerti ada game ini, menarik juha
profile-picture
wahyuargian memberi reputasi
Quote:


Paatinya dong diluar negeri banyak yang main ini terutama pecinta boardgame emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Di Indonesia emg kurang populer gan, soalnya kebanyakan pada main game di hp emoticon-Ngakak (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waa asik sepertinya main boardgame iniih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lagi Corona gan... Bahkan BoardGame Cafe aja agak sepi... Mau ngajakkin temen-temen buat maaen ke BoardGame Cafe, pada ga mau gara2 takut sama Coronces...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di