CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Intip Harga Honda CBR150R Di Jepang, Udah Kaya Beli Moge
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f956330365c4f690b7a5533/intip-harga-honda-cbr150r-di-jepang-udah-kaya-beli-moge

Intip Harga Honda CBR150R Di Jepang, Udah Kaya Beli Moge


Segmen motor sport 150cc di Indonesia cukup ramai dan punya pasar tersendiri. Dengan kata lain pasar motor sport 150cc merupakan pasar kelas entry yang harganya cukup terjangkau. Karena bisa kita bandingkan pembagian kelas paling kecil di segmen sport hanya 150cc, naik dikit udah sampai kelas 250cc. Sedangkan kelas motor 250cc itu harganya lumayan mahal.

Apalagi kini sudah makin banyak varian 150cc sport yang ada di pasaran, dari mulai Yamaha, Suzuki sampai Honda. Sementara ini harga motor 150cc sport yang ada di urutan paling atas adalah Honda dan Yamaha. Mereka mematok harga di kisaran 35 jutaan, sedangkan urutan yang paling murah adalah Suzuki dimana mereka bermain di range harga 30 jutaan kecil.
Intip Harga Honda CBR150R Di Jepang, Udah Kaya Beli Moge
Honda CBR150R merupakan lineup yang cukup laris di pasaran, bahkan motor ini banyak diimpor ke beberapa negara, terutama paling banyak di wilayah Asia sampai ke negara asalnya yakni Jepang. Versi lokal dengan versi luar sebenarnya tidak ada bedanya, mulai dari desain, fitur dan performa mesin tetap sama persis.

Hanya saja yang membedakan adalah tuntutan regulasi motor tersebut. Terkadang ada negara yang mengharuskan motornya dilengkapi dengan reflektor atau mata kucing, dan kebanyakan negara di luar sana tidak mengharuskan plat nomor ada di depan, jadi dudukan plat nomor di sisi batok depan hilang.

Selebihnya tetap sama, seperti desain velg, bentuk knalpot, dimensi bodi, mesin masih menggunakan 149cc DOHC dengan bore dan stroke 57.3 x 57,8mm. Menurut data kompresi mesin berada di angka 11,3:1 dan informasi lain yakni bobot motor terhitung mencapai 137 kg. 

Intip Harga Honda CBR150R Di Jepang, Udah Kaya Beli Moge

Tapi meskipun bentuk fisik, fitur dan lain-lainnya sama, jangan harap harga Honda CBR150R di Jepang juga sama seperti di Indonesia. Justru inilah yang membedakan motor sport 150cc tersebut, karena kabarnya Honda Jepang mematok harga mencapai 47,000 yen atau jika kita kita konversi ke rupiah kurang lebih setara dengan 65,9 jutaan. 

Gimana, siapa gak pingsan coba. Harga motor 150cc udah setara sama motor sport 250cc baru, bahkan dengan kasus yang sama kamu bisa membeli moge bekas 650cc seperti Kawasaki ER-6 Series.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/10/...a-alamakkkkkk/  

profile-picture
profile-picture
ronalddch dan jlamp memberi reputasi
Berbahagia lah ente yang pingin punya CBR 150, disini harganya masih merakyat.
Betewe versi Jepun krosak krosak ga ya rante nya..
emoticon-Hammer2
untung ane kagak demen ama motor beginian emoticon-Cool kalo demen kan pusing jg liat harganya
Motor menunduk, bikin auto langganan tukang urut. Pernah touring di Bali bawa Kawasaki Ninja dari Denpasar ke Singaraja, sampai tujuan pinggang susah tegak. emoticon-Wakaka
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Wkwkw tp ya emang beda bgt sih di sini ya gan, tp ya sama aja, cm kerenan di sana
Enakan pake transportasi umum lah kalo di jepang..
Kayak di anime2 gitu
Di sana emang sengaja dibikim tinggi. Biar pada naik transportasi umum. Di jepang kan jarang juga orang yang pakai motor buat kerja. Rata rata milih naik kereta biar cepet.
Klotok klotok dan kresek kresek katanya akun hujat di ig emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
heran sama yang punya anggapan
di luar negeri semua murah, di Indonesia semuanya mahal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahaha berbahagialah karena di indonesia harganya masih bisa diraih gan
Gilak segitu udah bisa modif moge gan
Widih Untung banget nih harganya lebih murah di Indonesia dibanding di negara lain kan jadi bisa lebih kebrli Ini motor hehehe
Kalau Ane sih ganti kalau mau punya motor gede kayak gini takut keberatan hehehe dan juga harus nabung dulu
Makasih Gan Sis info-info harga motornya jadi tahu lebih banyak nih ane tentang motor yang satu ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di