CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93c6cac342bb68a41fd9f9/rocky-gerung-jadi-narsum-semua-isu-diacara-tvrudi-tinggal-masalah-disfungsi-seksual

Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual

Penulis buku berjudul A Man Called BTP, Rudi Valinka, berang. Pasalnya, di setiap acara debat di televisi, salah satu narasumber yang terus-menerus muncul adalah sosok Rocky Gerung.

Pernyataannya di akun Twitter Rudi Valinka @kurawa dan diunggah pula oleh akun FB @Mak Lambe Turah, Jumat (23/10/20) yang menanggapinya dengan cuitan: "Begitu gitu dia pernah jadi CALON MENTERI."

BACA JUGA

Kepala BKPM Sebut UU Cipta Kerja Antisipasi Bonus Demografi, Ini AlasannyaRespon Sejumlah Lembaga Internasional atas UU Cipta Kerja, Sri Mulyani: Mereka MendukungUU Ciptaker Gairahkan Start Up, DS: Cuman yang Ga Paham Dunia Kerja Melihatnya Negatif

Sementara kekesalan Rudi Valinka tercermin dari kata-katanya sebagai berikut:

"Dari politik, sosial, pemerintahan, ideologis, militer sampai Vaksin Covid19 tinggal masalah disfungsi Seksual aja .. Narsumnya dia lagi dia lagi...  TV Indonesia memang darurat orang  pintar.. semua diborong sama yg tolol2 gini."

Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual


Sementara sebelumnya dilansir Investing.com, diberitakan bahwa Stok vaksin Covid-19 asal China akan diterima pemerintah Indonesia pada November 2020. Vaksin yang sudah dibeli pemerintah ada tiga, yaitu Sinovac, Sinopharm, dan Cansino.

Ketiga vaksin itu menurut pemerintah dibeli karena sudah lolos uji klinis fase ketiga. Hal ini jadi pembahasan dalam acara Dua Sisi tvOne 'Simsalabim Vaksin COVID-19' pada Kamis malam, 22 Oktober 2020.

Dalam acara ini hadir dari pihak pemerintah yakni Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Dany Amrul Ichdan. Dari pihak yang kontra ada pengamat sosial politik Rocky Gerung dan anggota DPR Fraksi Gerindra, Fadli Zon.

Diskusi talkshow ini sering kali memperlihatkan perdebatan. Seperti saat Dany Amrul Ichdan bicara soal 1.620 relawan di Indonesia yang sudah disuntikkan vaksin Sinovac. Dany bilang, pada saatnya jika sudah selesai nanti akan ada riset eksposur untuk melihat secara detail.

"Inilah mitigasi-itigasi para research dari Unpad yang punya standar riset, Bio Farma yang sudah menjadi perusahaan kelas dunia, perusahaan dari 1890 loh itu Bio Farma sudah memproduksi vaksin," kata Dany yang dikutip VIVA pada Jumat (23/10/2020).

Dany meminta agar tak mempersepsikan vaksin buatan China yang tak diterima Brasil. Menurutnya, hal itu karena sikap politik Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, yang menunda untuk membeli. "Itu kan faktor politis karena ada desakan dari grass root politis," ujar Dany.

Pernyataan Dany itu dipertanyakan Fadli Zon. Sebab, menurutnya, vaksin buatan China masih meragukan. Hal ini seperti sikap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang berbeda dengan pemerintah soal vaksin. Bagi Fadli, hal ini penting buat pemerintah agar dapat kepercayaan dari rakyat.

"Nomor satu itu modalnya pemerintah kepercayaan rakyat. Kalau rakyat sudah tak bicara lagi nanti bagaimana," tutur Fadli.

Tak lama giliran Rocky yang dapat kesempatan menyampaikan pandangannya dalam sesi tersebut. Ia menyindir pembelian vaksin ini memang emergency dibikin cepat-cepat seperti pembuatan Omnibus Law UU Cipta Kerja. "Sama kayak Omnibus Law itu dipercepat, buru-buru, yang terlambat itu mikirnya," ujar Rocky.

Rocky heran dengan ucapan Dany soal adanya riset eksposur yang masuk tahapan fase ketiga. Seharusnya, jika siap disuntikan ke jutaan orang maka tak perlu lagi ada riset eskposur. "Kalau sudah selesai buat apa diriset eksposurnya. Itu artinya kita mau tunggu gagalnya vaksin itu. Karena itu logisnya kan," kata Rocky.

Dani menepis argumen Rocky. Kata dia, riset eksposur memang tahapan yang jadi kewajiban ilmuwan. Rocky pun langsung menimpali omongan Dany. Ia bersikeras mestinya riset eksposur sudah tak diperlukan.

"Ngerti saya, tetapi itu bagian tahap ketiga. Kalau sudah dikasih vaksin itu sudah enggak ada eksposur lagi. Tinggal menunggu siapa yang mati dan siapa yang enggak," tutur Rocky.

Merespons Rocky, Dany meminta memahami riset metodologi yang punya tahapan satu sampai tiga, lalu ada monitoring.

"Evaluasi terhadap apa, terhadap relawan itu yang sudah 1.620, ada yang flu enggak, ada yang demam enggak," timpal Dany.

Rocky mengatakan, jika demikian, vaksin itu belum selesai. Ia menyindir bulan November 2020 nanti jutaan orang Indonesia akan jadi sampel terlebih dulu.

https://www.netralnews.com/peristiwa...si-seksual-aja

emoticon-Cendol Gan kitab suci itu fiksi gan kata roger lugu perawan tua



Brasil Klaim Vaksin Sinovac Aman, Akan Pakai Buat Vaksinasi

21 October 2020 10:50
Foto: AP/Ng Han Guan

Jakarta, CNBC Indonesia - Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Biotech terbukti aman dalam uji klinis tahap akhir awal yang disuntikkan pada 9.0000 relawan di Brasil. Ini merupakan hasil penelitian dari Butantan Institute di Sao Paulo.

Direktur Butantan Dimas Covas mengatakan hasil pertama dari studi klinis ini tidak ada efek samping parah. Sekitar 20% dari relawan melaporkan nyeri ringan akibat suntikan.

PILIHAN REDAKSI

Ingat! Ini Proses Vaksinasi Covid-19 di RI pada NovemberAlamak! Corona Tak Akan Hilang, Bakal Menahun Seperti Flu?Kang Emil Mau 3 Juta Warga Bekasi-Bogor-Depok Divaksin Duluan

Sementara 15% dilaporkan sakit kepala setelah dosis pertama dan turun menjadi 10% untuk dosis kedua. Kurang dari 5% melaporkan mual-mual atau kelelahan, dan bahkan lebih sering mengalami nyeri otot.


"Hasil pertama dari studi klinis yang dilakukan di Brasil membuktikan bahwa di antara semua vaksin yang diuji di negara itu, CoronaVac adalah yang paling aman, dengan tingkat terbaik dan paling menjanjikan," kata Gubernur Sao Paulo Joao Doria, seperti dihimpun dari Reuters, Rabu (21/10/2020).

Namun Butantan belum akan mempublikasikan data penelitian karena uji klinis ini melibatkan 13.000 relawan. Masih ada 4.000 relawan yang datanya harus dikumpulkan. Butantan juga akan melanjutkan pemantauan terhadap para relawan.

Ditempat berbeda, Pemerintah Brasil dilaporkan telah memasukkan vaksin Sinovac sebagai salah satu vaksin yang akan digunakan dalam program imunisasi nasional atau vaksinasi. Lainnya adalah vaksin AstraZeneca dengan Oxford of University.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sao Paulo Joao Doria setelah bertemu dengan menteri kesehatan Brasil. Brasil akan produksi vaksin AstraZeneca di pusat penelitian FioCruz di Rio de Janeiro dan vaksin Sinovac di Butantan Institute.

Joao Doria mengatakan setelah pertemuan dengan Kementerian Kesehatan, pemerintah federal setuju untuk membeli 46 juta dosis vaksin Sinovac. Program vaksinasi di Brasil akan dimulai pada Januari 2021.

Informasi saja, vaksin Sinovac bernama CoronaVac. Vaksin ini sedang diuji di beberapa negara termasuk China, Brasil, Turki, dan Indonesia. Uji klinis di Indonesia sendiri ditargetkan selesai pada awal 2021.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...buat-vaksinasi



Vaksin Covid-19 Sinovac di Indonesia, 1.074 Relawan Telah Mendapat Dosis Kedua

Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:33 WIB

  

KOMPAS.com- Dari 1.620 relawan uji klinis fase 3 dari vaksin Covid-19 Sinovac, sebanyak 1.074 orang di antaranya telah menerima suntikan kedua.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dalam Dialog Produktif: Perkembangan Terkini Uji Klinis Vaksin Covid-19 secara daring, Rabu (21/10/2020).

"Laporan sampai Jumat lalu, 1.620 relawan, jadi total dari semua yang kami informasikan di awal, semua relawan sudah mendapat suntikan pertama. Dan lebih dari 1.074 relawan sudah mendapat suntikan kedua," ujar Honesti.

Sedangkan 671 relawan dari 1.074 relawan yang telah mendapatkan suntikan kedua, lanjut Honesti, telah diambil sampel darahnya untuk diuji.

Baca juga:CoronaVac, Vaksin Corona Sinovac Disebut Aman di Brasil

 

"Hingga kini belum ditemukan indikasi-indikasi (efek samping vaksin corona) yang mungkin dapat menghambat jalannya uji klinis ini," kata dia.

Honesti mengaku optimis dapat segera menyelesaikan uji klinis fase 3 dari vaksin virus corona yang dikembangkan perusahaan bioteknologi asal China tersebut pada Januari 2021 mendatang.

Untuk diketahui, uji klinis vaksin Covid-19 yang dilakukan di Indonesia adalah salah satu bagian dari pengujian fase 3 vaksin buatan Sinovac secara global.

Baca juga:Belum Ada Vaksin Covid-19 yang Ampuh, Kenapa Vaksinasi Dimulai November?

 

Artinya, uji klinis fase ketiga tersebut dilakukan Sinovac secara multi-center di 5 negara, yakni di Brasil, Indonesia, Turki, Chili dan Bangladesh.

"Pada saat akhir evaluasi, semua data hasil uji klinis di 5 negara ini akan dipertukarkan. Sehingga kita bisa tahu, bahwa relawan yang terlibat terdiri dari multi-country, multi-etnis," jelas Honesti.

Dengan demikian, data tersebut nantinya dapat menjawab, apakah strain virus yang beragam tersebut dapat dihadapi oleh vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac atau tidak.

Lihat Foto

Pengajuan penggunaan darurat ke BPOM

Uji klinis fase 3 dari vaksin corona yang dilakukan di Bandung, ditargetkan rampung pada Januari 2021 mendatang.

Upaya selanjutnya, Bio Farma, kata Honesti akan segera melaporkan hasil uji klinis tersebut kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kami segera laporkan hasilnya ke Badan POM untuk mendapatkan yang namanya emergency use authorization," ungkap Honesti.

Artinya, vaksin ini setelah diuji klinis, jika dianggap bagus hasilnya, maka bisa diberikan kepada masyarakat untuk mengatasi kondisi darurat dari pandemi virus corona saat ini.

Baca juga:Ahli Jelaskan Kenapa Indonesia Terburu-buru Beli Vaksin Corona

 

Peran BPOM dalam pengawasan uji klinis vaksin ini sangatlah besar.

Honesti mengatakan dengan pengawasan BPOM maka vaksin yang diujikan untuk melawan pandemi Covid-19 ini akan terbukti keamanan serta efisiensinya.

"Sehingga, memang membuktikan bahwa vaksin ini layak untuk diberikan kepada masyarakat Indonesia," jelas dia.

Lebih lanjut Honesti menegaskan bahwa uji klinis fase 3 vaksin Covid-19 adalah tahap pengujian yang menekankan pada rekonfirmasi terhadap uji klinis fase 1 dan fase 2 yang telah dilakukan Sinovac di negara asalnya, China, hanya saja dengan jumlah relawan yang jauh lebih besar.

https://www.kompas.com/sains/read/20...page=all#page2

emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kartu.prakerja
Halaman 1 dari 2
Kitab suci emang fiksi. Kalo ga fiksi mah semua yg lu minta jg udah di kabulkan secepat kilat toh





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Vaksin nya nantik misk kudu lewat dukun dlu, biar disterilken dari santet pelet dan guna2.
Agar bener2 halal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
saya tunggu ini
roki vs dokter boyke bahas erectile dysfunction

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Memang beda emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gigbuupz memberi reputasi
BAJINGAN AKWKWKWKWK ANJIR. PARAH BENER LO RUD BUKA AIB PROFESSOR

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
debat vaksin yang diundang sarjana filsafat sama jubir petahana


ahli virologinya mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sarjana yg mendapat gelar profesor di klub lawak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Warbiasah, cuma di Indonesia politikus vs kang filsafat debat tentang virus dan vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau sudah dikasih vaksin itu sudah enggak ada eksposur lagi. Tinggal menunggu siapa yang mati dan siapa yang enggak," tutur Rocky.

Hehehe
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
Sarjana filsafat ngoceh topik virologi

Apapun topiknya dia aja yg maju

Tata kota, politik, ekonomi, dll

Digampar pakar pakai fakta malah tutup kuping live


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
kitab suci emang fiksi kok
buktinya lu semua pengen ke surga, tapi giliran disuruh duluan, pada gak mau emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
Roki roki...mending lu beli angel mi chat aja jgn pecah belah terus
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Plopecor kibul...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan akumidtorc memberi reputasi
Wajar aj Rocky kan mudah diundang kmn2.. namanya juga bujangan, kata Koes Plus, kemana mana asalkan suka tiada orang yang melarang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
lari nya ke insult emoticon-Wakaka
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Pokoknya tagline si gerung adl mengatasi masalah dengan masalah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ya kan pengangguran, jam luangnya banyak, ya akhirnya kerja jadi narsum
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Rocky Gerung Jadi Narsum Semua Isu diAcara TV,
Rudi: Tinggal Masalah Disfungsi Seksual
emoticon-Leh Uga
pil biru
sempak ajaib
atau
pengobatan alternatif ???
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di