CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93c2440577a91d582d5088/bareskrim-tangkap-gus-nur-fh-berharap-polri-juga-proses-refly-harun

Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun

Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun

Bareskrim Polri menangkap Sugik Nur Rahardja alias Gus Nur di Malang. Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean mengapresiasi langkah kepolisian.

Ferdinand berharap Sugik Nur dapat berkaca bahwa apa yang dia lakukan dan ucapkan adalah fitnah.

Dirinya juga meminta kepolisian untuk memproses hukum Refly Harun yang telah menyebarkan ujaran kebencian.

"Terimakasih POLRI atas kerja cepatnya. Semoga Sugik Nur bisa berkaca bahwa yg dia lakukan dan ucapkan adalah fitnah," kata Ferdinand dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3.

"Sy berharap POLRI jg memproses hukum Refly krn akun medsosnya menjadi penyebar informasi fitnah dan kebencian Gus Nur," lanjutnya.

Dia pun mengaitkan kasus musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengungkapkan tujuan mewawancarai Hari Pranoto soal temuan obat Covid-19 melalui kanal YouTube Dunia Manji.

"Apakah @ReflyHZ bisa kena juga dalam kasus ujaran kebencian sugik nur? Ya bisa saja, jika polisi temukan apa motifnya refly. Ingat kasus @duniamanji saat wawancara hadi?, "tulisnya.

Dia yakin kalau tujuan Anji melakukan wawancara terhadap Hadi agar agar ada obat yang bisa menyembuhkan pasien covid. Tapi kalau Refly harus dipertanyakan apa motif dirinya mewawancari Gus Nur.

"Kalau anji, saya yakin motifnya agar ada obat yang bisa menyembuhkan pasien covid. Kalau Refly apa motifnya?," ujarnya.


Diketahui Gus Nur ditangkap atas laporan dari NU karena dianggap telah menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan yang bermuatan SARA dan penghinaan.

"Benar (Gus Nur ditangkap),"kata Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (24/10/2020).

Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi menambahkan Gus Nur ditangkap di sebuah rumah yang beralamat di Pakis, Malang, Jawa Timur. Gus Nur ditangkap dini hari tadi.

"Waktu penangkapan Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 00.00 WIB," ujar Slamet.

Gus Nur ditangkap atas tuduhan menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan. Pernyataan Gus Nur tersebut disebarkan dalam akun YouTube MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020.

"Tindak pidana menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan atas SARA dan penghinaan," tutur Slamet.

Sebelumnya, Gus Nur dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri kemarin. Laporan itu bernomor LP/B/0596/X/2020/BARESKRIM tanggal 21 Oktober 2020. Azis selaku pelapor mengatakan pihaknya melaporkan dengan dugaan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.

Azis menyebut Gus Nur bukan kali ini saja melontarkan ujaran kebencian terhadap NU.

"Bahwa Gus Nur ini sudah berkali-kali melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama. Tidak hanya sekarang ini, tapi sebelum-sebelumnya juga Gus Nur sudah melakukan dan sering melakukan ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama," tuturnya.

https://www.netralnews.com/peristiwa...es-refly-harun

emoticon-Cendol Gan Polisi harus panggil dan periksa refly karena sengaja chanel youtube nya menyebarluaskan kebencian, secara bukan livestreaming harusnya hate speech bs diedit sebelom di unggah ke youtube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kartu.prakerja
Halaman 1 dari 2
Nuggu diserookkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalo refly ga d proses.. berarti si anji dan duo ikan asin bisa bernafas lega alias bebas demi hukum.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
banyak banget buzzerp di kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
01am dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
tangkap doang bui kagak
polkis kalo dah berhadapan sama manusia bersorban pasti loyo
hukum tumpul ke ulama emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 4 lainnya memberi reputasi
Cobak protes gus nur diuji materi dlu ke mk emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ciduk
profile-picture
profile-picture
bewox19 dan extreme78 memberi reputasi
Jangan, ibaratnya ini orang perannya emang buat umpan pancingan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh xrm
dari kadal, oleh kadal, untuk kadal.emoticon-Ngakak
penjarakan si gus nur biang kerok
gabungin sama bahar bin smith
profile-picture
bewox19 memberi reputasi
Dia disebut Gus....keturunan kyai kah dia....?
Diubah oleh pekathik
sugik nur ketangkep yg bela dia keknya gak ada, FPI sama PA212 saja dimusuhi sama si sugik nur. . . emoticon-Ngakak
Ibarat orang ngebunuh, yg nyediain bedilnya diproses gak ? emoticon-Big Grin
eaaaa

kenaaa deeehhh!!
emoticon-Betty
Tenang budaya balas dendam kita tinggi, puaskan saja sampai 2024 emoticon-Leh Uga
Bareskrim Tangkap Gus Nur, FH Berharap Polri Juga Proses Refly Harun
profile-picture
ruuuruuu memberi reputasi
Diubah oleh motherparker699
MAMPOSSSS
cangkemmu macanmu kalo ane bilang emoticon-Big Grin
Gus kok nggak bisa baca hijaiyah emoticon-Ngakak
profile-picture
siopletbutut memberi reputasi
semua orang bisa bikin konten dan wawancara, tapi yang mumpuni tetep jurnalis asli sih hehehe emoticon-Shakehand2

kalo misal "salah" pun gak bisa main pidana karena harus lewat dewan pers dulu.. produk jurnalis beneran pun menyediakan hak jawab, klarifikasi, dll.. sedangkan content creator belum tentu melakukannya emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di