CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dengan Bantuan Smartwatch, Pengguna Bisa Deteksi Masalah Kesehatan ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f92d30baf7e931e8c3256c1/dengan-bantuan-smartwatch-pengguna-bisa-deteksi-masalah-kesehatan-ini

Dengan Bantuan Smartwatch, Pengguna Bisa Deteksi Masalah Kesehatan ini


 Dengan Bantuan Smartwatch, Pengguna Bisa Deteksi Masalah Kesehatan ini

Makin kesini orang makin peduli dengan kondisi kesehatannya. Banyak cara dilakukan untuk menjalani hidup sehat dan berbagai cara juga dilakukan untuk mengetahui masalah kesehatan yang lagi dialami. Salah satu caranya adalah dengan bantuan perkembangan teknologi, seperti smartwatch. Dengan jam tangan pintar ini pengguna bisa mendeteksi beberapa masalah kesehatan, diantaranya:

Fibrilasi atrium

Filbrilasi atrium atau lebih dikenal dengan sebutan gangguan irama jantung bisa dideteksi dengan bantuan smartwatch. Untuk mendeteksi gangguan pada organ jantung ini, smartwatch harus punya fungsi elektrokardiogram (EKG), yang bisa merekam sinyal listrik yang dihasilkan oleh jantung. Fitur ini biasanya ada di produk Apple, Samsung, Fitbit, dan Withings. Smartwatch dari pabrikan tersebut mampu melihat tanda – tanda filbrilasi atrium dan akan memberi tahu penggunanya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Stres

Jangan dianggap remeh karena pikiran seringkali menjadi asal mula datangnya sebuah penyakit. Stres bisa mengarah pada masalah tekanan darah tinggi, masalah fertilitas, insomnia, peningkatan risiko serangan jantung, dan kesehatan lainnya.

Sleep apnea

Kondisi ini bisa membuat pengidapnya mengalami henti napas beberapa saat ketika mereka tertidur. Sleep apnea sering berkaitan dengan tekanan darah tinggi hingga peningkatan risiko terkena stroke. Smartwatch bisa melakukan skrining berfitur salah satunya dengan sensor saturasi oksigen darah (SpO2). Dengan ini tidur bisa termonitor dengan baik.

Diabetes

Beberapa jam tangan pintar seperti Fitbit memiliki fitur CGM (continuous glucose monitoring) yang dapat mengukur kadar glukosa dalam tubuh. Dengan mengawal kadar glukosa, kamu bisa menghindari asupan gula berlebih yang dapat meningkatkan risiko diabetes.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bromocool dan 3 lainnya memberi reputasi
Keren nih bisa mendeteksi orang ngorok.
sebenernya pendeteksi kesehatan di smartwatch itu seberapa akurat sih? kalo emang akurasinya tinggi.. harusnya smartwatch direkomendasikan oleh ahli kesehatan sbg salah satu penunjang hidup sehat..
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan jlamp memberi reputasi
Sebenernya smartwatch kalau di manfaatin dengan benar bukan buat gaya gayaan aja banyak banget manfaatnya gan, cuman untuk kesehatan jangan di jadikan patokan, mungkin untuk mengurangi resiko masalah kesehatan bisa
profile-picture
profile-picture
jlamp dan NecroTorture memberi reputasi
Banyak juga manfaat smartwatch ya gan jadi pengen beli nih gan haha
jangan cuma jamnya yang smart, penggunanya harus smartuser juga dong
Wow......keren. semakin canggih aja zaman sekarang ya gan
Namanya teknologi semakin berkembang ya jadi bisa kaya gini buat jaga diri sendiri
Kalo di bilang seberapa akurat nya fitur smartwatch pasti ada error nya, tinggal gimana kita ambil action setelah warning yang di kasih smartwatch nya Ex. Konsul ke dokter dsb.
emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
Keren nih teknologi yang seperti ini, ngebantu manusia bisa pola hidup sehat
Keren banget jadi pengen punya smartwatch, semangat nabung
makin canggih aje teknologinye, mantep dah kalo gitu semoga kapan hari bisa kebeliemoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Sayang nya smartwatch nya jg mahal gan emoticon-Frown


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di