Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Pertempuran - Pertempuran Penentu Dalam Perang Kemerdekaan Amerika Part I
Hai Selamat Datang di Thread ane 

emoticon-Hai



(Source : Google Image )

Perang Kemerdekaan Amerika yang berlangsung dari 19 April 1775 - 3 September 1783, merupakan perang yang akan membawa dampak besar pada dunia di kemudian hari. Mengapa demikian? karena diperang inilah yang akan menentukan lahirnya sebuah negara adidaya dikemudian hari dan bernama Amerika Serikat, selain itu perang ini juga merupakan perang pertama antara negara Republik modern pertama melawan negara monarki yang sudah berdiri selama berabad - abad. Perang yang berjalan 8 tahun ini berjalan sangat sengit dan memakan korban 20.000 lebih, dan perang ini tidak hanya melibatkan Amerika dan Inggris saja tapi juga negara - negara sekutu mereka seperti Amerika yang dibantu oleh Prancis dan Inggris yang dibantu dengan tentara bayaran dari Jerman. Perang ini pada akhirnya dimenangkan oleh Amerika Serikat pada 3 September 1783, dan membuat Amerika menjadi negara republik modern pertama pada saat itu. Pada setiap perang pasti ada pertempuran - pertempuran yang menjadi penentu jalannya perang, seperti perang dunia I terkenal dengan pertempuran Somme, perang dunia II terkenal dengan pertempuran Normandy. Begitu juga dengan perang kemerdekaan Amerika dimana ada pertempuran - pertempuran yang menjadi penentu jalannya perang, dan hingga saat ini pertempuran ini sangat dikenang oleh masyarakat Amerika. Pertempuran apa saja yang menjadi penentu perang kemerdekaan Amerika? cekidot gan!

Spoiler for Biar Semangat Gan!:

 

Spoiler for Pertempuran Lexington dan Concord (Pertempuran Pembuka Perang Kemerdekaan Amerika):



Spoiler for Pertempuran Bunker Hill ( Kekalahan Pertama bagi Amerika):


 

Spoiler for Pertempuran Long Island (Kekalahan Terbesar Amerika):




Itu tadi beberapa pertempuran - pertempuran penentu dalam perang kemerdekaan Amerika, dan belum disini ane bahas. Kekalahan pada pertempuran Long Island merupakan titik terendah tentara Amerika pada masa perang kemerdekaan ini, bahkan Thomas Paine salah satu politisi Amerika menerbitkam pamflet yang berjudul America Crisis. Setelah Pertempuran Long Island pasukan Amerika terus mengalami kekalahan hingga mundur sampai ke Pennsylvania, moral pasukan turun bahkan banyak yang melakukan desersi atau membelot ke Inggris. Situasi tidak menguntungkan Amerika ini membuat semangat nasionalisme sempat hilang dikalangan tentara Amerika, tapi mereka punya George Washington yang selalu membakar semangat prajuritnya. Dimana titik balik pasukan Amerika sehingga dapat membalikan keadaan dan memenangkan perang? silahkan ditunggu part II nya ya gan. emoticon-Big Grin

Sekian Thread ane yang berjudul Pertempuran - Pertempuran Penentu Dalam Perang Kemerdekaan Amerika Part I, jika agan atau sista suka silahkan dicendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) dan komen ya, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S)please. 

Spoiler for Sumber:


Spoiler for Silahkan Mampir ke Thread ane yang Lain:


sunshii32Avatar border
nohopemiracleAvatar border
indramamothAvatar border
indramamoth dan 34 lainnya memberi reputasi
35
7K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan