CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9152128d94d00d19250520/kisah-nyata-kerajaan-kera-ghaib-wendit-malang

Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang

Cerita ini diambil dari thread yang ditulis olehΒ panci.gosong


Pemandian Wendit di Malang, Jawa Timur menyimpan cerita mistis yang diyakini warga sekitar sebagai legenda mengenai kerajaan kera ghaib yang tersembunyi di dalamnya. Mitos mengenai goa bawah tanah, ular naga penunggu pemandian, buaya putih dan kera - kera yang di waktu malam mampu berubah menjadi manusia begitu diyakini oleh masyarakat setempat.

Konon banyak orang yang meninggal di dalam kawasan ini dikaitkan dengan keberadaan kerajaan ghaib di tempat wisata yang lumayan tersohor tersebut. Apalagi saat tempat ini dipugar, kabarnya banyak para kuli yang jatuh sakit setelah berusaha menghancurkan pintu masuk pemandian yang terbuat dari batu berbentuk kepala dengan gigi bertaring.

Dulu saat zaman masih sekolah sering main ke tempat ini bersama teman - teman. Ketika masuk ke dalam area wisata, kita akan disambut oleh kera - kera yang terkesan ganas. Mereka menghampiri pengunjung untuk meminta makanan. Sehingga orang - orang selalu waspada, jika membawa makanan di sekitar pintu masuk pemandian. Kera - kera yang berada di atas pohon akan turun menghampiri orang yang lewat di kawasan tersebut.

Pada tahun 2007 wahana wisata dalam pemandian ini belum banyak. Kolamnya juga masih seadanya yaitu kolam semen yang kurang begitu terawat, sehingga air di dalamnya ditumbuhi lumut dan menghijau. Saya paling takut masuk kolam, karena mitos-mitos mistis yang sering saya dengar. Jadi cuma berani main di pinggir kolam.

Saat kakak saya masih duduk di bangku SMP, Galang nggak percaya dengan mitos yang ada tentang pemandian Wendit. Dulu, kita pernah mendengar, kalau di sana ada kerajaan ghaib yang isinya kera-kera kutukan di pemandian angker itu. Konon katanya, kera-kera ini akan berubah menjadi sosok lelaki ketika malam hari. Dan kembali ke kutukan mereka menjadi kera saat matahari terbit.Β 

Karena iseng, Galang ingin membuktikan apakah benar kalau kera-kera di sini punya kekuatan magis.Pada suatu hari, Galang mengajak teman-temannya untuk berenang di pemandian wendit. Yang anehnya, Galang bukannya membawa baju renang, tapi malah membawa karung besar. Dan ternyata karung itu berisikan...

Buat gansis yang senapsaran sama kelanjutannya langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!

Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang


Β 
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut




profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Waaah... Keren nih pasti...
emoticon-Ultah
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
oh, goa hua ko ada di sana.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lima jari
Gak beranii dengeriin.. syereeem huhuhu
profile-picture
bakaroo memberi reputasi
Fix serem
Berisi tai
profile-picture
chu09 memberi reputasi
Entah dari sisi gaib gimana tapi memang banyak keranya yang lumayan agresif di area pintu masuk. Sesudah ke kolam sih nggak.
kalau dulu pernah baca sih, harus dengerin juga nih emoticon-Big Grin
profile-picture
chu09 memberi reputasi
Dulu ada ftv indosiar: pesugihan monyet mere
emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
weleh emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
Cupatkai88 dan iyusard memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Udah malem jumat ajh yah...?? W.O.W
Lah.. enak di nikmati lewat tulisan.
Pakai suara.. bingung paketan nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Bawah ane penghuninya emoticon-Takut
Mana seramnya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Uda lama gk ke sini terakhir smp
Wendit, aku pernah ke sana sama tmn2. Emang bener, gorengan temenku dicuri sama kera 1 kantong. πŸ˜€.

Sayangnya kelanjutannya mesti dengerin podcast nih. Padahal aku lebih nyaman membaca ketimbang dengerin.
Wih mantaps, blh nih dipantengin podcast nya
Go Kong Kingdom emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di