CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Uang Tabungan Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Rencana untuk Umroh Sang Ibunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9143b4f4d6955dad5a1fb4/viral-uang-tabungan-rp-50-juta-dimakan-rayap-rencana-untuk-umroh-sang-ibunda

Viral Uang Tabungan Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Rencana untuk Umroh Sang Ibunda

Viral Uang Tabungan Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Rencana untuk Umroh Sang Ibunda

Sel, 20 Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta Menabung memang menjadi suatu cara untuk mempersiapkan segala sesuatu di masa yang akan datang. Menabung bisa menggunakan media yang beragam, salah satunya adalah dengan celengan. Namun, bagaimana kalau uang tersebut sudah tidak layak pakai bahkan sampai rusak saat menyimpannya? Dan fakta unik ini benar-benar terjadi.

Salah satu akun TikTok @nurse.chili yang diketahui bernama Yugha mengunggah video TikToknya. Ia mengatakan uang simpanannya telah rusak termakan rayap. Jumlahnya pun tidak sedikit, sekitar Rp 50 juta. Uang yang ia simpan niatnya untuk memberi kejutan umroh untuk ibunda.

Video fakta unik ini pun viral dan menarik perhatian warganet, tak sedikit warganet yang ikut nyesek. Untuk info tentang fakta unik selengkapnya, berikut Liputan6.com ulas tabungan umroh Rp 50 juta dimakan rayap, Selasa (20/10/2020). 

 

Uang Rp 50 Juta Dimakan Rayap

Viral Uang Tabungan Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Rencana untuk Umroh Sang Ibunda

Tabungan Umroh Rp 50 Juta untuk Ibunda Dimakan Rayap (Sumber: TikTok/@nurse.chili)

Salah satu akun TikTok @nurse.chili yang diketahui bernama Yugha ini menyimpan uangnya di celengan ayam. Namun, hal tak diinginkan terjadi, setelah dibuka uang tersebut telah dimakan rayap. Jumlah uangnya pun tak sedikit, sebanyak Rp 50 juta. 

"Niat mau bikin kejutan buat mama, buat umrohin mama. Sengaka gak ditabung di bank. Pas dibuka rasanya hati hancur banget. Ludes dimakan rayap"  ujar  ikTok @nurse.chili. 

Sejumlah lembaran uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu terlihat di makan rayap dalam video singkat yang diunggahnya. Dalam laman TikToknya, ia juga mengatakan uang tersebut rusak hampir 70%. Beberapa serial nomor di dalam uang ludes di makan rayap. 

 

 

 

@nurse.chili

uang 50 juta ludes😩😰😔😔😔😔#fypシ #fyp #lovemom #ludes #foryoupage #foryou #untukanda #brokenheart

♬ follow Shalom Margaret on Spotify - shalom

Tabungan Umroh untuk Ibunda

Uang sebanyak Rp 50 juta ia tabung khusus untuk memberi ibunda kejutan agar bisa melaksanakan Umroh di Tanah Suci. Ia juga mengatakan bahwa ia cukup lama menabung untuk memberi kejutan ini. 

Dalam laman komentar di akun TikToknya, pria asal Jember ini memang sengaja tidak menabung di bank karena takut boros. Ia pun memilih celengan ayam untuk menyimpan sejumlah uangnya. 

"Takut kilaf kalau lagi belanja kak, malah ga punya tabungan. Jadi aku sisihkan di celengan ayam" tambah pria asal Jember ini. 

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada hari ini Selasa (20/10/2020) ini pun viral di media sosial. Hingga berita ini ditulis, video singkat ini sudah ditonton sebanayak 44 ribu kali dan mendapat 3 ribu lebih like. 

Tak sedikit warganet yang ikut nyesek dan sedih melihat video tersebut. Sejumlahh warganet juga memberikan semangat dan berharap semoga ibunda bisa segera Umroh. Beberapa warganet menyarankan untuk segera menukar uangnya di Bank Indonesia. 

"Haduh aku liatnya ko ikutan nyesek ya" ujar salah satu warganet

"Masih bisa kok kalau belum setengah yang rusak, bisa ditukarkan ke Bank Indonesia" tambah warganet lainnya.

"Arrgh, umrohin ortu. Semangat terus kakak, semoga ibunda segera umroh ya" pungkas warganet lainnya***

https://www.liputan6.com/hot/read/43...oh-sang-ibunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Niatnya baik caranya bodoh, apalagi saving dtempat kek celengan dari kayu atau dalam lemari yg rayap mudah masuk, syg banget tuh, tapi bisa dituker kok duit yg rusak tapi value nya turun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhari1989 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
kalo ditabung dalam bentuk emas mungkin beda lagi ceritanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo ga di makan rayap ya dimalingin nyimpen duit segitu lama2 Dirumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
akibat murtad dari dirham.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pesan moralnya simpanlah uang di tempat yang aman..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7p tyo dan 4 lainnya memberi reputasi
kenapa nggak didepositokan saja?

lagipula uang nilainya selalu berubah-ubah karena inflasi, lebih aman kalau didepositokan saja.
profile-picture
profile-picture
Amanda18 dan jack.kenthir memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa gak taruh di bank?
Takut semboyan bank itu riba kah? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bank itu HARAM...^^^
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
niatnya sudah benar, menghindari riba emoticon-Salaman

jangan sampai memberangkatkan orangtua naik haji dengan uang hasil riba emoticon-Salaman

tegakkan khilafpak!! ratakan bank dengan tanah!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ketawa atau sedih ni??
profile-picture
profile-picture
anon009 dan bigmomsb memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan kayak orang susah.

Dituker dengan yang baru di BI masih bisa.

Dulu zaman duit 100.000 Soekarno-Hatta yang dari plastik, ane dengan polosnya pernah nyetrika itu duit dengan maksud biar ga kusut.
Yang ada malah jadi bolong lah, secara bahan plastik. emoticon-Wakaka

Besoknya langsung ke BI, cuma nunjukin kartu pelajar kalau ga salah, bisa nuker duit yang bolong itu dengan yang baru. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
antara gaptek dan tipe tipe anti riba

overall bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo niatnya ngasih kejutan masih dapet kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
culiex dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Peringatan Tuhan kepada orang yg mau menghamburkan uang yg sudah susah payah ditabungnya demi menyekutukan Tuhan dgn raja iblis yg bersemayam di kotak hitam.

Naudzubillahimindzalik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
uang rusak fisik bisa tukar yg baru di bank keknya, kan buat negara itu cuma bayar material cetak doang, tapi buat warganya kan NILAI dari uangnya.
Tidak apa-apa
Jangan simpan di bank
Nanti kena riba
Lain kali simpan di dalam tanah aja
Tapi harus rutin disiram biar tumbuh dan berbunga

😀😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 8 lainnya memberi reputasi
2020 masih ada ya yang nyimpen 50 juta cash di lemari

Kalo takut ama riba ya simpen jadi emas, terus jual kalo perlu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rayap ini bukan karena tentara yang dikirim dari langit seperti Covid19 kan? Eh bukan ya, kan dari tanah, artinya tentara dari bawah tanah yang dikirim...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mending dimakan rayap daripada dimakan arap..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Assstajimemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
anon009 dan tepsuzot memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di