CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Moeldoko: Presiden Jokowi Marah, Komunikasi Publik Sungguh Sangat Buruk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f90b21e28c99158ba672090/moeldoko-presiden-jokowi-marah-komunikasi-publik-sungguh-sangat-buruk

Moeldoko: Presiden Jokowi Marah, Komunikasi Publik Sungguh Sangat Buruk

Moeldoko: Presiden Jokowi Marah hingga Semua Ditegur, Komunikasi Publik Sungguh Sangat Buruk

Moeldoko: Presiden Jokowi Marah, Komunikasi Publik Sungguh Sangat Buruk

PR CIREBON - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengakui jajaran Kabinet Indonesia Maju mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait buruknya komunikasi publik.

Terutama terkait substansi dari Undang-Undang (UU) Cipta kerja (Ciptaker) Omnibus Law, disebutkan sangat buruk.

Untuk itu, kata dia, pemerintah akan terus berusaha memperbaiki gaya komunikasi publik untuk menghadapi isu selanjutnya.

"Bahwa komunikasi publik kita sungguh sangat jelek. Untuk itu ini sebuah masukan dari luar. Kita segera berbenah diri untuk menyampaikan dengan baik," kata Moeldoko dalam rekaman yang disebarkan oleh KSP di Jakarta, Rabu 21 Oktober 2020, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.

Moeldoko menyatakan bahwa kini pemerintah dihadapkan dengan kecepatan informasi.

Kemudian informasi itu juga banyak tersebar di media sosial yang di luar kendali pemerintah.

"Komunikasi, kita sungguh-sungguh memahami, khususnya kami yang ada di kantor kepala staf kepresidenan, bahwa kita memasuki sebuah situasi dimana media sosial berkumpul luar biasa," terang Moeldoko.

Namun diakui Moeldoko, bahwa kecepatan informasi itu harusnya bukan alasan bagi pemerintah.

Ia menyatakan pemerintah siap membuka diri dan menerima setiap masukan dari masyarakat.

"Tapi itu bukan alasan bagi kami tidak berkomunikasi dengan baik. Kami selalu membenahi diri khusus dalam konteks Omnibus Law Cipta Kerja. Saya menerima masukan dari semua pihak," tutup dia.***

link



"Bahwa komunikasi publik kita sungguh sangat jelek. Untuk itu ini sebuah masukan dari luar. Kita segera berbenah diri untuk menyampaikan dengan baik," kata Moeldoko dalam rekaman yang disebarkan oleh KSP di Jakarta, Rabu 21 Oktober 2020, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


Baru draft saja sudah ramai sekali, apalagi nanti kalau sudsh resmi.
profile-picture
profile-picture
MaryoIrawan dan Kesakitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Intinya jgn remehkan belantara medsos
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
segala kebijakan komunikasikan dengan baik...

terutama rakyat kecil..biar gak dibawaa isu hoaxnya paraa kadrun,yg selalu berniat menurunkan presiden apapun isunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Kan udah ada si DeSi...kasi jabatan aja itu si desi...biar lebih maksimal ngibul cocoklogi nya...terus bujer satu komando rame rame jilatin taiknya desi, biar cepat trending...kalau udah trending, pasti pesannya tersampaiken...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 8 lainnya memberi reputasi
untuk sekian kali marahnya terlambat lagi pak
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan Kesakitan memberi reputasi
Marah doang gda aksi kayak ibu2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moretz dan 2 lainnya memberi reputasi
seolah baru nyadsr. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan ruuuruuu memberi reputasi
Negara ini sekarang jadi tampak lucu. Semenjak dipimpin kepala negara yg unyu2. Sampai bapak2 pendukungnya yg dulu terkesan sangar, berwibawa dan menyeramkan, sekarang jadi chibi2 uwow.
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bah bah kono arep nesu karep mu
Lah,dia sendiri juga buruk kan? Orang2 musti pake kitab tafsir atau rumus khusus ruang angkasa dan alam ghoib buat ngertiin arti apa yg dia ngomongin kan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pak maaruf ganti mba najwa aja

Moeldoko: Presiden Jokowi Marah, Komunikasi Publik Sungguh Sangat Buruk
Diubah oleh iamputrabagus
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
paling prank lagi, pengalihan isu
Text Pranknya baru selesai di buat emoticon-Big Grin
bukan komunikasinya yang buruk. Mereka hanya belum baca UU cipta kerja tapi sudah banyak BACOT SURGA. Akibatnya mereka cuma bisa plonga-plongo waktu dibantai Zainal Arifin di ILC
Sdh dibantu buzzer dan influencer bayaran masak masih buruk....itu komunikasinya apa programnya yg buruk emoticon-Malu (S)
profile-picture
lupis.manis. memberi reputasi
Bukan cm ciptaker, dr awal pandemi komunikasi publik pemerintah sangat buruk, makanya keluar statement macam2 yg malah jd bahan kritik

Suruh ikut kursus komunikasi kayak SBY
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan valkyr7 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kunci suatu hubungan adalah kepercayaan dan komunikasi. terlebih lagi hubungan pemerintah dengan rakyat
Dah dari sebelum Coronavirus lounching, ane ngoceh ginian disini emoticon-Leh Uga

Saran ane, jangan ambil ahli yang lulusan universitas top latar belakang anak orang kaya / elit Jakarta. Amburadul ntar dah, apalagi kalo masuknya titipan

Cari yg dulunya pernah macul disawah ato sales motor ato pernah dagang dipasar. Bahasanya lebih dimengerti orang
profile-picture
profile-picture
lupis.manis. dan wy2312 memberi reputasi
Kalau jaman dulu ada kebijakan baru selalu digodok dalam ruangan tertutup sekarang apapun yang dibahas di internet sudah muncul. para pencinta hoax bisa lebih mudah berkreasi karena bahannya banyak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di