CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Refly Harun Ungkap Kedahsyatan Anies dan Gatot Andai Disatukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9048f9facb95265412c421/refly-harun-ungkap-kedahsyatan-anies-dan-gatot-andai-disatukan

Refly Harun Ungkap Kedahsyatan Anies dan Gatot Andai Disatukan

Refly Harun Ungkap Kedahsyatan Anies dan Gatot Andai Disatukan

Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo dinilai cocok dan menjadi dahsyat apabila dipersatukan sebagai simbol perlawanan pada rezim sekarang.

Hal tersebut dikatakan pakar hukum tata negara Refly Harun dalam channel YouTube, Minggu (4/10/2020) yang lalu.

Dalam kupasan opini berjudul "GATOT NURMANTYO GANTIKAN PRABOWO!!!" di akun Youtube-nya, Refly berpendapat jika Gubernur DKI Jakarta dan mantan Panglima TNI ini digabungkan maka akan ada ceruk kosong yang ditinggalkan Prabowo Subianto.

Sebagaimana yang diketahui, Prabowo Subianto kini merapat ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ceruk kosong yang ditinggalkan Prabowo, Anies Baswedan yang mengisi. Banyak sekali pendukung Prabowo yang kecewa kemudian menjagokan Anies Baswedan yang dianggap sekarang sebagai simbol perlawanan," ulas Refly di channel YouTube-nya.

Refly mengimbuhkan, posisi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak jelas.


Apalagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo yang dianggap sebagai putra mahkota dari arus yang saat ini berkuasa.

Belakangan ini, lanjut Refly, sejak Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dideklarasikan, nama Gatot Nurmantyo melonjak.

Gatot, menurut Refly, naik terus dan ada kemungkinan diperhitungkan dalam perhelatan 2024. Apalagi, Gatot adalah seorang purnawirawan TNI dan pangkat jenderal sebagai panglima TNI.

"Ya tentu akan dahsyat kalau Gatot dan Anies dipersatukan misalnya sebagai simbol perlawanan dari rezim," jelas Refly.

Tapi persoalannya, ungkap Refly, siapa yang mau menjadi nomor dua, karena dalam benak psikologis keduanya harus menjadi the number one atau harus menjadi nomor satu.

Refly kemudian melanjutkan pandangan tentang Gatot Nurmantyo yang diisukan membuat makar. Menurutnya, jika semakin kuat menghadang Gatot, maka semakin besar kesempatan menjadi tokoh yang diperhitungkan.


"Semakin Gatot Nurmantyo dihadang, dipolisikan, diisukan makar, maka semakin bertambah populer, potensial membesar dan menjadi tokoh yang diperhitungkan," tegas Refly

Sumber

Komentar: Nggak jadi DIEN-TOT ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sumhendi dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Nyari panggung melulu ...

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
3 3nya Koalisi bekas pecatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 5 lainnya memberi reputasi
Tanyain si repli di jakarta si anis dah bikin apa aja?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
jadi wan TOT yaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Disatukan di kandang macan atau buaya maksudnya?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kentang.goreng memberi reputasi
jadi nya NTOT EDAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Refly Harun Ungkap Kedahsyatan Anies dan Gatot Andai Disatukan
Refly Harun Ungkap Kedahsyatan Anies dan Gatot Andai Disatukan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Wowo, anies, gatot ??
08 ahhh
Kalau bapak anies gatot terpilih, semoga bapak refly dikasih jabatan, kasian gelarnya nganggur emoticon-Malu





















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 5 lainnya memberi reputasi
paok, sedashyatnya prabowo tetap kalah suara 16 juta suara dari jokowi, lalu berharap fusi gatot dan anies akan sedashyat prabowo, artinya tidak bakal menang kalo ikut pilpresemoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ref, otakmu kok dadakan konslet
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dasyat memang daya hancur nya uat republik ini...bisa aja sarkas nya mas refli
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Banyak, ente kemane aje? emoticon-Embarrassment
Salah satu yang paling terkenal ya bambu ngewe emoticon-Metal


Anies - gatot untuk indonesia 2024, kombinasi antara kecerdasan dan ketegasan emoticon-Metal






















































emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan areszzjay memberi reputasi
Ga ada pilihan laen tah??emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
the 4th dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anies plus Gatot pake kendaraan apa

Paling salah satunya
Pasangan satu lagi dari partai yg sekarang koalisi dgn jokowi

2 THN sebelum pemilu, 2022 juga kabinet Jokowi bakal bubar.
Partai2 yg sekarang akur mulai saling backstabing pencitraan masing2 utk melanggengkan kekuasaan.

Mereka akan mencari yg surveinya tinggi, kemungkinan Anies yg selama bertaun2 ini diangkat dan dipopulerkan nastak tiap hari
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4b4n6 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dahsyattt kayak messi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Yutubnya selalu gw kasih jempol.


KE BAWAH.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
pengen jadi menteri hukum dan HAM kali nanti kalau mereka terpilih jadi presiden dan wakil presiden.

nanam saham dulu. entar panen.

emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Semboyannya apa ?

Duo Pecatan !!! emoticon-Big Grin

Gak bakal bisa 2 itu bersatu, keduanya punya sifat yg sama, serakah dan ingin menjadi no. 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh casper69
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di