CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Manuver Terbaru AS Singkirkan Teknologi 5G Huawei dari Brasil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f90050c28c9910ac05d6ab0/manuver-terbaru-as-singkirkan-teknologi-5g-huawei-dari-brasil

Manuver Terbaru AS Singkirkan Teknologi 5G Huawei dari Brasil

Manuver Terbaru AS Singkirkan Teknologi 5G Huawei dari Brasil

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Amerika Serikat meningkatkan tekanan terhadap Huawei. Caranya, memberikan pinjaman ke Brasil guna mencegah penggunaan teknologi 5G.

Dalam perjalanan ke Brasilia, Selasa (20/10/2020), pejabat Bank Export-Import (Exim) dan pemerintah AS menandatangani nota kesepahaman pembiayaan hingga US$1 miliar untuk "mengidentifikasi peluang potensial".

Kerja sama ini termasuk energi, dan "terutama di bidang telekomunikasi dan 5G yang penting," ungkap penasihat keamanan nasional AS Robert O'Brien mengutip CNBC International, Rabu (21/10/2020).

Seorang pejabat AS mengatakan kepada wartawan dana dari kerja sama ini tersedia bagi Brasil untuk membeli peralatan telekomunikasi dari rival Huawei.
Huawei tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar oleh CNBC International.
Pemerintahan Donald Trump telah menyatakan Huawei memiliki ancaman keamanan nasional dan pernah menyebut raksasa teknologi ini sebagai perpanjangan tangan Partai Komunis China.

AS mengklaim Huawei dapat mengumpulkan data warga di negara lain dan memberikannya kepada Pemerintah China. Huawei berulang kali membantah klaim tersebut.

Meski sudah dibantah, AS tetap tak bergeming. Mereka berusaha membujuk negara-negara di seluruh dunia, terutama sekutu dekat, untuk memblokir Huawei dari jaringan internet 5G. Teknologi ini menjanjikan kecepatan data super cepat dan bandwidth tinggi yang dapat mendukung infrastruktur penting.

Negara-negara seperti Australia dan Jepang telah memblokir Huawei dari infrastruktur 5G mereka. Inggris pun telah melarang Huawei terlibat dalam proyek infrastruktur 5G dan memerintahkan operator seluler untuk mengganti seluruh perangkat Huawei sebelum 2027.

Swedia menjadi negara terbaru yang mengecualikan Huawei dari 5G. Ditolak oleh Brasil bisa menjadi pukulan telak bagi bisnis Huawei, mengingat pasar Brasil yang cukup besar.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ei-dari-brasil

good job brazil emoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bromocool dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan mau dimata-matai China.
Cukup amrik aja yang memata-matai...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
5g hwewewei kebanggaan peternak klonengan badut BPLN anus.sandiFamz emoticon-Wakaka
Diubah oleh ex.babuCCP
Amrik mah main curang
Tapi gak heran kalau 2 negara dengan Corona teratas ini kerja sama
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
Jangan percaya ke2nya mereka pasti ada kepentingan masing2.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emang china doangan yg bisa subsidi
emoticon-Leh Uga
Ke indo jg dong tp jgn pinjeman emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan 4 lainnya memberi reputasi
"ehh lu punya utang ama gw, lu harus pake produk gw, ga bole pake produk dia"

"Ok, kalo gw pake produk lu utang gw lunas brarti?"

"Ya gak gitu juga bambang"

"Yaudah ga sah ngatur2 gw mo pake produk siapa kalo gitu"
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya Amrik phobia banget sama Huawei ya emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya ini kembali lagi namanya bisnis lahan basah karena baru, kalah bisa meminopoli kenapa engga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Persaingan belum berakhir bahkan semakin memanas, mantap sekali. Indonesia sebagai negara konsumen hanya menonton saja, hehehe.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
waduhhh persaingaan di dunia teknologi makin banyak nih gan sis jadi penasaran nihhapa yang terjadi nanti di masa depan wkwkkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wadawww harus percaya yang mananeeeeh
Dampak negatif 5g ternyata serem juga gan
Lucu nya China mau AS berulah apa ttp aja gas terus dan ga terhentikan deh bukti nya China udah luncurin satelit 6G beritanya gt sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di