CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Pernah Berjuang, Namun Dibuang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8ff478facb9574277d11c6/pernah-berjuang-namun-dibuang

Pernah Berjuang, Namun Dibuang


Quote:



aku menikah di umur 20 tahun.
ya, kami menikah karena aku sudah hamil. 
dia, laki-laki yg pernah menjadi suami ku, mau bertanggungjawab.
kami pun menikah,
walaupun aku pernah dikambing hitamkan oleh ibu mertua ku saat itu.
aku pun berucap, "jika ibu mertua ku bisa menerima ku, aku janji akan berhijab"

Quote:



selang 6 bulan, bayi ku lahir. 
aku sangat mencintai anak ku. Selalu ku berikan yg terbaik.
biaya kelahiran ditanggung keluarga ku, 
bahkan uang sumbangan dari kerabat ku hilang, yg sudah ku tabung nanti nya digunakan untuk aqiqoh anak ku.
tapi hilang "dimakan" suami ku, tanpa aku tahu.

begitu banyak kesalahan di awal pernikahan kami.
tapi aku masih berusaha menerimanya. 
terus memakluminya.

Sampai di usia anak ku 2,5 tahun, aku putuskan untuk bekerja.
kami yg tinggal bersama mertua, bisa menitipkan anak kami untuk pergi bekerja.
namun itu tak berlangsung lama.
di usia anak ku 3tahun, harus ku paksakan dia sekolah, karena ibu mertua ku selalu mengeluh. 


Quote:



ku pikir semua berjalan lancar, 
aku berhasil dalam karir ku,
aku mampu mencukupi kebutuhan keluargaku, 
bahkan membackup penghasilan suami ku yg bisa dibilang kurang.
tapi aku tidak pernah mempermasalahkannya.
bahkan, sampai di titik
diberi alhamdulillah, tidak juga tidak apa-apa.


Quote:




sampai dimana, suami ku lepas tangan.
biaya sekolah anak kami, aku yg tanggung,
biaya belanja bulanan pun aku.

dan suatu malam, ketika ngobrol dengan ibu mertua ku
dia berkata "sudah terima saja pekerjaan di PT. Ast*a itu, gaji nya lumayan. nanti kamu bisa backup dulu pengeluaran semua, biar suami mu daftar PNS dulu"

jujur, aku kaget, tidak menyangka, tega ibu mertua ku berkata seperti itu.
padahal bekerja di sana memakan waktu lebih banyak, bagaimana dengan anak ku ?
dengan berat hati aku terima. Merasa di percaya dan diberi tanggungjawab.

bahkan, saat itu aku harus terima kenyataan bahwa suami ku memiliki hubungan dengan wanita lain.
suami ku ketahuan booking pelacur,
namun dia sujud meminta maaf.


Quote:



aku bekerja dengan giat, 
berusaha semampuku dalam karir, dan keluarga.
pendapatan ku bisa dibilang lebih dari cukup. 
membuat suami ku di atas angin. merasa tidak perlu menafkahiku.
aku pun tidak ambil pusing.
dari awal dia bekerja di salah satu Finance, selalu berucap, "gaji ku hanya segini, karna blablabla"
dan aku percaya...

sampai di awal oktober, 
suami ku terjerat hutang hampir 10jt.
dengan jatuh tempo dalam waktu dekat.
aku bantu bagaimana caranya membayar hutang itu, yg aku tidak pernah tau untuk apa uang itu, bahkan tidak pernah menikmatinya.
sampai akhirnya aku berhutang ke orgtua ku.
aku malu...


Quote:



suami ku tidak pernah berterimakasih pada orgtua ku.
aku sakit hati.
kami bertengkar hebat sampai aku putuskan untuk pergi rumah nenek ku, membawa anak ku, hanya untuk menenangkan diri.
tapi di awal November, surat cerai sampai di rumah ku.

aku seperti tidak tau harus bagaimana.
tapi keluarga ku membantu ku, agar hak asuh anak tetap jatuh di tangan ku.
aku tidak tau apa yg ssalah.

dalam surat gugatan itu,
aku di fitnah memiliki laki-laki lain.
suka kluyuran, dan tidak patuh.
hancur sudah hidup ku.

semua keluarga suami ku seperti mendukung, bahkan tanpa tau permasalahannya.
aku terus difitnah di persidangan cerai kami.

aku berusaha mempertahankan harga diriku
demi anak ku.


Quote:



aku dibuang.
setelah apa yg ku usahakan,
setelah kesakitan yg ku terima selama ini
aku dicampakan
aku dihina
aku seperti pembantu
tidak dianggap
perlakuan tidak adil yg ku terima
bahkan kesakitan itu masih sampai saat ini.
setiap mengingatnya, hidupku seperti hancur lagi dan lagi.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tetap tenang dan bersabar, Tuhan tahu kok kamu kuat melalui semua ini.

Semangat sis
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
urusan kaya gini kalo udah ada anak bener2 nguras hati sama pikiran.

saya yg baca aja ngeri kalo baca kisah kaya gini , buat sista bener2 kuat bgt hadepi semuanya.

Semoga kedepannya di beri kelancaran buat semua nya ya, Amin
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Ikhlaskan saja mantan suami + keluarganya.
Yang terpenting sekarang adalah anak.

Asal anak sudah sama kita,
Hidup akan berarti.


profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Lah maaih muda ini...kerja nikmati hidup ma anak trus nikah lagi.
Kelaarrrr dah....
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Kayak baca novel gaess, ane lupita klo ini curhatemoticon-Betty
Diubah oleh mijon.akua
Tetep semangat semua akan indah pada waktunya kok
Sabar mba, minta yang terbaik kpd Tuhan. Semangat mba !! emoticon-Big Kiss
sabar ya neng...
belum rejeki ketemu cowok yang benar benar.
banyak berdoa dan jalani kehidupan seperti biasa saja.
dan ingat untuk anakmu kamu berjuang bukan untuk masa lalu mu yang kelam.emoticon-Blue Guy Peace
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keep strong sist.. emoticon-2 Jempol
Susahnya pacaran sampai kebablasan dan bahkan hamil dengan pacar. Lebih parah lagi pacarnya belum mapan dan kerjaannya belum cukup baik untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, istri dan anak. Setidaknya pacaranlah dengan yang relatif sudah mapan, kerjaan tetap, pendapatan cukup untuk hidupi istri dan anak jika berumah tangga, sudah kenyang nakal dan berpetualang, punya rumah walau sederhana. Kalau pacaran dengan cowok yang sdh dewasa dan matang secara sikap, sifat dan finansial, maka dijamin deh biarpun hamil duluan wanita pasti rumah tangganya relatif baik. Minimal ga akan diperlakukan seenaknyo begitu oleh suami dan mertua.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg sabar dan kuat sis,tuhan gak pernah diam
Cara paling baik untuk membalas orang yang pernah meninggalkan kita, adalah dengan menunjukkan bahwa hidup kita justru lebih baik setelah dia tidak ada..
profile-picture
tantinial26 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mungkin saat ini usia masih 25 thn an... Peluang mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yg lebih baik masih besar, jika suatu saat bertemu hati yang baik, yg cocok dan bertanggung jawab, mungkin itu jawaban Tuhan untukmu. ...
Kisah nyata kah? emoticon-Bingung
Pernahh berjuang namun dibuang? Hadehh ini yang bikin parah gan
Jadi semogaa kita tetap semangatt yah gann
Semangatt besar besaran gannn jangan sampee dlomprokk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di