CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Buru Pengunggah Hoax Perwira Susupi Demo Berujung Cekcok Antarpolisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8fe2f5a727685cf6615c81/polisi-buru-pengunggah-hoax-perwira-susupi-demo-berujung-cekcok-antarpolisi

Polisi Buru Pengunggah Hoax Perwira Susupi Demo Berujung Cekcok Antarpolisi

Polisi Buru Pengunggah Hoax Perwira Susupi Demo Berujung Cekcok Antarpolisi
Video viral polisi mengamankan pendemo rusuh di Jambi (Screenshot video viral)


Jakarta - Polisi membantah bahwa polisi tersebut menyamar menjadi mahasiswa saat demo penolakan UU Cipta Kerja di Jambi. Pengunggah narasi tersebut kini diselidiki.

"Masih kita pelajari, masih kita cari (pembuat narasinya). Otomatis dicari," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi, Rabu (21/10/2020).

"Kita dalam itu nanti Cyber," imbuhnya.

Kuswahyudi mengatakan orang yang diamankan itu merupakan mahasiswa, bukan polisi berpakaian bebas seperti yang dinarasikan di media sosial (medsos). Demo tersebut berlangsung di depan gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (20/10).

"Itu mahasiswa, masih diamankan, 28 orang, ada mahasiswa, pelajar, swasta ada pengangguran," ujarnya.

Polisi akan menentukan status penanganan 28 orang tersebut hari ini. "Hari ini (status ditentukan). Tapi dikenakan wajib lapor aja, proses tetap berjalan," tuturnya.



Sebelumnya, video dengan narasi polisi versus (vs) polisi tak berseragam itu tersebar di medsos. Dalam video berdurasi 2 menit 6 detik itu, awalnya terlihat seseorang memakai almamater hijau yang dibawa sejumlah pria berpakaian bebas.

Lalu dari arah belakang tampak ada polisi antihuru-hara yang mengikuti dan mengejar pria beralmamater hijau. Hingga kemudian terjadi cekcok antara polisi tak berseragam dan polisi antihuru-hara tersebut.

Dalam narasi yang beredar, disebutkan cekcok terjadi karena tak ada koordinasi antara petugas kepolisian. Disebutkan, pria beralmamater hijau tersebut adalah perwira yang sedang menyusup ke massa pendemo.



Karo Penmas Divisi Humas Polri menepis narasi tersebut. Dia menyatakan pria beralmamater yang diamankan merupakan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) Jambi. Mahasiswa tersebut diamankan karena terlibat dalam kericuhan.

"Terkait video viral di medsos yang mengatakan bahwa PA Brimob menyamar sebagai mahasiswa dan ditangkap oleh polisi lalu kena pukul personel Sabhara adalah tidak benar," ujar Brigjen Awi kepada wartawan, Rabu (21/10).

"Yang ditangkap menggunakan baju almamater hijau (kampus Unbari) saat kejadian adalah benar-benar mahasiswa. Mahasiswa tersebut ditangkap karena sudah anarkis melawan petugas, makanya diamankan," tambahnya.

(idh/jbr)

Sumber :
https://news.detik.com/berita/d-5222...olisi?single=1
Polisi Buru Pengunggah Hoax Perwira Susupi Demo Berujung Cekcok Antarpolisi

ikut prihatin.

Polisi Buru Pengunggah Hoax Perwira Susupi Demo Berujung Cekcok Antarpolisi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Nah loh...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pejuang.munyuk dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo aja dibalik yg ditangkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pejuang.munyuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kok hoax?

itu teriak

"itu perwira woy"
itu perwira kita"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djemblem dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
upload ya upload aja
klu ud dikasi narasi seenak jidat tanpa terbukti kebenerannya ya siap2 diciduk

jd inget buni yani emoticon-Embarrassment hbs manis sepah dibuang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mampus tuh SJW emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Yg nyusup dia,yg ribut dia

Yg ditangkap orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiofix22 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jika anda di kriminalkan karna mengatakan kejadian yg sebenarnya maka negara anda sedang dipimpin oleh seorang kriminal

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ntchwaidumela dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hati2 lah nyebarin video2 di medsos, UU ITE ganas euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yah kirain akunnya dah ilang
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 37sanchi memberi reputasi
Masuk itu barang emoticon-Ultah
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
yg Nyebarin SJW Goblok, Gak perduli Kondisi Bangsa yg pecah gara2 hasutannya, yg penting duit masuk kekantong....

SJW Goblokkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Doedoeng108
Ok? Trus Kog gak dijelaskan sama boss wereng, kenapa itu Sabhara boleh digebuki sama sipil? Gak berani melawan pula wereng cere yg bawa tameng! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Giliran udh nyebar baru deh wereng coklat sbuk klarifikasi dn spt biasa snjata ny teriak hoax hoax aj. ACAB lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djemblem dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
LOL SJW di twitter pada ditangkepin gw seneng bgt nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 6 lainnya memberi reputasi
SJW itu apa ya?
*nanyaserius
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Asal posting tanpa tau kebenarannya udah bisa dibilang hoaks. Menyesatkan buat yg baca. Sikat aja udah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Negeri dengan sejuta versi.....mulai dari undang2 sampai video
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan eyefirst2 memberi reputasi
Ohh ternyata - HOAX ..
ungkap dalang nya .. emoticon-Hoax
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
buru koruptor saja pak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan eyefirst2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di