CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8fbae5b41d300b7a3c029a/siapa-saja-yang-mendapat-untung-rupiah-ketika-ada-demo-di-jalan

Siapa Saja yang Mendapat Untung Ketika Ada Demo di Jalan?

Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?

Demo.. demo.. demo..

Ya itulah yang sedang banyak terjadi di Indonesia saat ini. Meski diterpa pandemi covid-19 yang berbahaya dan mematikan, entah apa kekuatan yang dimiliki warga Indonesia hingga nekat tetap menjalankan demo di situasi yang tidak kondusif seperti sekarang ini. Demo, demonstrasi, atau unjuk rasa merupakan sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan masyarakat di hadapan umum.

Demo sendiri biasanya dilakukan oleh kelompok mahasiswa serta orang-orang yang tidak setuju dengan keputusan atau kebijakan dari pemerintah atau suatu perusahaan. Demo sendiri ternyata tak melulu merugikan loh. Bagi sebagian pihak, ternyata dengan adanya demo bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah. Memang siapa sajakah orang-orang tersebut, berikut ulasannya!

Penjual Bom Asap

Hal yang selalu ada di dalam demo di Indonesia adalah bom asap. Benda ini digunakan untuk membuat demo semakin ramai dan membangkitkan semangat para pendemo. Dan tentunya karena demo, para penjual bom asap pun meraup untung yang cukup banyak.

Penjual Jajanan

Urusan perut emang nggak bisa diremehkan. Meski demo, kita juga butuh asupan, walaupun hanya sekedar dengan makan pentol atau siomay. Nah, momen seperti inilah yang dimanfaatkan banyak para pedagang asongan ataupun penjual jajanan untuk menjual dagangan mereka ke pendemo. Biasanya penjual camilan cepat laris nih.

Pedagang Minuman

Sudah pasti, disetiap keraiman seperti contoh demo, pedagang minuman akan selalu ada menemani para peserta demo yang kehausan. Jika dihari biasa mereka akan mendapat pembeli yang kebetulan lewat saja, mungkin disaat demo bisa mendapatkan banyak sekali pembeli.

Penjual Tisu

Sebenarnya, pasti banyak yang membawa tisu saat sedang berdemo, apalagi jika demonya siang hari. Tapi tetap saja, tisu masih diperlukan oleh sebagian orang yang tidak membawa. Nah, disinilah peluang para penjual tisu keliling untuk menjajakan dagangannya. Tisu sendiri mungkin akan digunakan untuk mengelap keringat ataupun untuk hal lainnya.

Pedagang Bensin

Mau pom bensin atau penjual bensin eceran, mereka sama-sama diuntungkan karena jadi banyak yang beli gara-gara demo. Karena banyak yang bawa kendaraan, otomatis pasti ada yang ingin isi bensin dong. Dan situlah rejeki para penjual bensin berdatangan.

Tukang Parkir

Rata-rata, banyak pendemo yang datang dengan membawa kendaraan karena letak titik demo yang cukup jauh. Dan untuk masalah parkir, mereka juga tidak bisa sembarangan parkir. Disinilah para tukang parkir beraksi untuk mencari rejeki. Biasanya mereka akan mencari lahan kosong dadakan disekitar titik demo, untuk dijadikan parkiran pada pendemo yang membada kendaraan.

Petugas Kebersihan

Yang sudah pasti, tentu petugas kebersihan juga kecipratan rejeki nih kalau ada demo. Karena kebanyakan pendemo suka membuat sampah atau kerusuhan di lokasi demo, jadi ya para petugas kebersihan jadi ada kerjaan deh. Selain membersihkan sampah-sampah, para petugas tentunya juga dapat rejeki dan pahala karena ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Media Berita

Selain para pedagang, media berita tentu juga akan diuntungkan karena adanya demo. Entah mulai dari koran, tv, dan yang lainnya akan mendapat konten atau berita baru untuk diulas. Entah media besar atau individu, update berita adalah hal penting yang harus dilakukan, karena memang itu pekerjaan mereka.

Penulis

Loh, maksudnya? Ya penulis atau jurnalis juga diuntungkan kok saat demo. Karena mereka akan mendapat materi atau konten baru untuk update di situs yang mereka kelola. Ya contohnya seperti thread ini, hehe.

image: merahputih.com
reference: pribadi, id.wikipedia.org


Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?

Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 5
Kalau ada lagi yang belum ane list, monggo tulis di komen ya! emoticon-terimakasih

TAMBAHAN NIH!

Quote:
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bom asap ada yg jual yak ?
profile-picture
junleon memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
junleon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trader saham juga bisa Gan, karena kalau negara byk demo atau ga kondusif biasanya ihsg turun, nah kesempatan buat borong dan dijual lagi setelah keadaan normal. Cuan deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Petugas kebersihan malah jadi kasihan gan, pasti jadi repot ngebersihinnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Jadi secara tidak langsung menggerakan ekonomi ya demo itu
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan junleon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penjual es teh manis sih pasti cuan banget kalo lagi demo begini wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
tukang kolam, selangnya dipinjem buat nyemprot tukang demo

profile-picture
junleon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penjual atk dan percetakan
profile-picture
junleon memberi reputasi
Pemulung
Karena pasti banyak yg nyampah botol
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
junleon dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Diubah oleh gikogaza
{thread_title}
profile-picture
junleon memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Lintah pajak?
profile-picture
profile-picture
junleon dan aiqing memberi reputasi
Kang starling in everywhere
profile-picture
junleon memberi reputasi
nggak takut kena jarah
Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?
profile-picture
profile-picture
junleon dan fachri15 memberi reputasi
penyedia peserta demo lah yg paling kebanjiran duit emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
junleon memberi reputasi
demo tahun 1998 siapa yang dapat untung?
profile-picture
junleon memberi reputasi
Banyak yang diuntungkan nih..

Siapa Saja yang Mendapat Untung Rupiah, Ketika Ada Demo di Jalan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rental Truk >>> banyak yg sewa truk
Rental Sound System >>> ada yg sewa sound system.
Kang Pulung >>> banyak bekas kardus, bekas gelas/botol aqua
Warteg >>> banyak yg borong nasi bungkus

hhmmm.... apalagi yaa....
Diubah oleh ergi1809
Betul gan. Pedagang pedagang laris maniis niih
profile-picture
profile-picture
junleon dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
Ane kira pengusaha matrial juga masuk list emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di