CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8fb5a7365c4f7da06be350/misteri-kakek-tua-suara-gamelan-dan-pintu-alam-ghaib

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Assalamu'alaikum Gansis

Bicara tentang hal mistis, sebagian orang nggak percaya akan makhluk ghaib di sekitar kita. Ya, memang 'mereka' nggak menampakkan wujudnya secara terang-terangan. Kalo dia tampak seperti kita, bukan ghaib namanya.

Aku juga heran kenapa makhluk ghaib sering menampakkan diri pada saat malam hari ataupun pada tengah malam. Kalo menampakkan diri pada siang hari pun jarang kelihatan. Bahkan, kitanya saja yang nggak tahu. Biasanya, 'mereka' menampakkan diri untuk menggoda para manusia yang mempunyai nyali ciut.

Percaya nggak, kalo ngomong dengan kata-kata kasar atau jelek di tempat yang dianggap ada penunggunya, makhluk ghaib itu nanti sengaja menggoda manusia tersebut. Contoh: diludahi, dikencingi, memegang tubuh bagian tubuh kita dan nanti terasa kaku dan paling parahnya lagi, 'mereka' akan menampakkan dirinya. Terkadang, 'mereka' menempel di badan kita, tetapi kita-nya saja yang nggak tahu. Seperti tengkuk terasa berat, bahu berat sebelah, atau kaki berat sebelah. Buat jalan susah.

Aku mendengar keluhan dari orang-orang sekitar yang pernah dijahili oleh 'mereka'.

Sekarang, aku ingin bercerita tentang ladangku yang jarang dilewati orang. Ada rumor yang mengatakan bahwa pada area ladangku, ladang Paman yang bersebelahan dan ladang punya orang tuaku itu adalah area di mana ada tempat menuju alam ghaib.

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Dari letak foto di bawah ini adalah pintu alam ghaib, dari kanan tembus sampe bleng, gunung teletubies/ poteng. Lalu, dari kiri kurang lebih 1 kilometer sampe tanaman bambu. Aku nggak ke sana, karena medannya gak memungkinkan untuk dilewati dengan sepeda motor.

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Itu hanya 'katanya'. Aku pun tidak mempercayainya karena tidak ada bukti yang bisa menguatkan tuduhan tersebut. Lalu, kalo mau melewati ladangku itu jangan pada saat matahari tenggelam atau menjelang maghrib. Karena, sering ada kejadian di jalan setapak itu. Beberapa orang terpaksa melewati jalan itu, karena lebih cepat ketimbang jalan biasa yang dilewati. Namanya petani atau orang pencari rumput untuk pakan hewannya, biasanya ke ladang sore hari sehabis pulang kerja.

Kata beberapa orang yang pernah dijahili merasakan kakinya berat dan nggak bisa digerakkan. Waktu mau maghrib di ladang pasti sudah sepi. Mereka mencoba baca Alfatihah dan ayat kursi semampunya, terkadang tetep aja kaki masih berat. Coba aja bilang begini, "Aku gak ganggu keluargamu. Wes jo ganggu awakku meneh. Aku mek liwat tok." Artinya, 'Aku gak mengganggu keluargamu. Sudah jangan ganggu aku lagi. Aku hanya lewat saja.'

Ada yang bilang, pernah dengar orang yang sedang main gamelan. Atau suara ramai seperti banyak orang yang berkumpul. Padahal di ladang waktu itu sepi banget. Nggak ada siapapun. Lalu, siapa yang main gamelan di ladang Gansis??

Area ladang ini biasa disebut dengan nama 'oro-oro', karena dulunya itu hanya semak belukar.

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Ini nih, samping kayu papan disitu, pernah ada orang tewas di tempat. Ada yang bilang, laki-laki itu suka main wanita. Dia kena karmanya. Entahlah, bener atau nggak-nya, semoga dia dilapangkan kuburnya. Aamiin.

Lagi Gansis. Pohon mangga jumbo ini ada penunggunya loh. Keliatan nggak? Aku juga nggak ngeliat dan nggak mau liat mereka juga.

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Pohon mangga ini umurnya udah tua banget. Pas Mbah buyut masih hidup dulu, beliau sekarang sudah ke Rahmatullah. Bayangkan, berapa umur pohon mangga ini? Besar batangnya kira-kira dua rangkulan tangan. Dan katanya nih, penunggunya duduk di tempat ini.

Misteri Kakek Tua, Suara Gamelan, Dan Pintu Alam Ghaib!

Ada orang yang cerita kalo dia pernah liat seorang kakek-kakek pake baju lusuh dan sarungnya di taruh di badannya dengan asal. Kakek-kakek itu sedang merokok. Itu cerita yang kudengar dari orang berbeda. Hampir sama ceritanya. Kalo aku ke ladang nggak ada apa-apa. Mungkin, aku dianggap yang punya ladang, jadi tidak menggangguku sama sekali. Alhamdulillah, Gansis.

Oh, ya nih. Ada beberapa pertanyaan buat Kak Frislly Herlind, Kak Citra Prima, dan Kak Rika Ardilla dalam #Oktoberhantu.

Quote:


Tiga pertanyaan tersebut mewakili pikiranku yang selama ini masih heran dengan dunia ghaib.

So, asal yakin saja dengan tindakan kita di rumah atau tempat apapun itu. Berucap dengan sopan dan dengan tidak berpikiran negatif, insya Allah 'mereka' tidak akan mengganggu. Kalaupun mereka tidak terganggu atau sengaja menjahili kita.



emoticon-Haiemoticon-Rate 5 Staremoticon-Hai




Gresik, 21 Oktober 2020
Sumber narasi : oppri
Sumber gambar : dopri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edisis67 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muyasy
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Aden aden namanya bun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sereem emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulunya ada tanah menggunung tapi seperti terongan gak di ladang pean ini, Mbak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wait gerbangnya gede juga sebagai penanda ada pohon yang terlihat sama jenisnya sebelah kanan dan kiri.

kalo poon mangga penunggu nya bukan kakek kakek tapi seperti wanita (bukan kunti) entahlah

Cmiiw gan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan muyasy memberi reputasi
Diubah oleh gigabyte775
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri juga euy
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Horor bener dah tempatnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pohon mangga mgkn ada penunggunyaa
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang nangkring di pohon mangga tuh, Sis. 🙈🙈
profile-picture
profile-picture
muyasy dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buahnya aman tuh kalau pohonnya ada penunggunya, ga ada yang berani metik
profile-picture
profile-picture
muyasy dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ijin bikin tenda gan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah serem, bikin bulu kuduk merinding gans
@bata_only
Sejuk banget tempatnya
enak buat ngadem nih
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Mungkin papan ramai dulunya d situ, alam ini kan mampun menangkap kejadian d masa lalu yg sewaktu" d lepaskan macam suara gamelan .. coba search pake metal detektor sapa tau nemu peninggalan masa lalu 😁
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Wah.....bner2 mnyeramkan nichemoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repost
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Wuih.....seremnya gan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Wah nih kakek desa penari nyasar kayaknya
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


Bener Ganemoticon-Takut (S)

Quote:


Itu pas musim kemarau. Panas

Quote:


Bener dan tempatnya sepi.emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Boleh jg tuh idenyaemoticon-Blue Guy Smile (S)

Quote:


Bener Gan. Aku jg takutemoticon-Takut (S)

Quote:


Y gan. Serem bgtemoticon-Takut (S)

Quote:


Masa' emoticon-Ngakak (S)
ijin tenda.
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di