CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Top 10 Best Time Travel Anime
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8f15a6c8208442c2651db4/top-10-best-time-travel-anime

Top 10 Best Time Travel Anime

Top 10 Best Time Travel Anime

Quote:


10. Buddy Complex (2014)

Buddy Complex menceritakan tentang seorang remaja SMA yang melakukan perjalanan 70 tahun ke masa depan dan mendarat di tengah perang dunia yang sedang diperjuangkan oleh robot raksasa. Namanya Aoba Wataseyang pada hari pertama masuk sekolah setelah liburan musim panas diserang oleh robot raksasa yang muncul dari langit. Aoba dikejar dan diselamatkan oleh robot raksasa lainnya yang dari dalam robot tersebut keluarlah Hina Yumihara, teman sekelas Aoba yang misterius. Hina menyuruhnya menunggu sebelum dia mengirim Aoba ke masa depan dan kemudian menghilang.

Ketika Aoba terbangun, dia mendapati dirinya tengah berada di masa 70 tahun yang akan datang, dimana FPA (Free Pact Alliance/Negara Aliansi) dan Republik Zogilia yang saling berperang. Di sana dia bertemu seorang pilot muda bernama Dio Junyou Weinberg yang akan menjadi partnernya. Dimulailah kehidupan baru Aoba sebagai pilot FPA bersama dengan Dio, mereka akan mengubah nasib dunia.



9. Orange (2016)

Takamiya Nahoyang tiba-tiba secara misterius mendapat sepucuk surat yang dikirim oleh dirinya sendiri yang berasal dari masa depan. Surat itu berisi pesan tentang semua peristiwa yang telah dilakukan di masa lalunya yang ingin diperbaiki dengan mengirimkan surat tersebut ke masa 10 tahun saat ia masih berumur 16 tahun.

Semua peristiwa yang ada dalam surat tersebut menjadi kenyataan, termasuk mengenai seorang murid pindahan dari Tokyo bernama Naruse Kakeru yang menjadi sahabat Naho sekaligus orang yang dia sukai. Naho memiliki 5 orang sahabat, mereka adalah Kakeru, Suwa Hiroto, Hagita Saku, Murasaka Azusa, dan Chino Takako. Masalah mulai terjadi setelah Naho mengetahui bahwa di dalam surat tersebut, Kakeru akan bunuh diri karena suatu alasan. Dia pun segera menyelidiki hal tersebut bersama para sahabatnya dan mencoba untuk merubah masa depan dan kesalahan untuk bisa menyelamatkan sahabatnya itu.



8. Nobunaga Concerto (2014)

Seorang siswa SMA bernama Saburoyang bosan akan kehidupan sekolahnya dan suatu hari sekolahnya mengadakan study tour ke suatu tempat wisata sejarah bergaya Jepang kuno. Saburo yang tersesat di tempat wisata tersebut tiba-tiba terjatuh saat mencari jalan keluar. Dan saat tersadar dia berada di Jepang era Sengoku yang masih marak akan peperangan untuk mempertahankan wilayah. Kemudian Saburo bertemu dengan Oda Nobunaga yang sangat mirip dengannya.

Nobunaga pun meminta Saburo untuk menggantikan posisinya sebagai pewaris Klan Oda yang memimpin Provinsi Owari. Saburo yang belum mengatahui bahwa dia sekarang berada di era perang saudara itu pun langsung mengiyakan permintaan Nobunaga, karena mengira ini hanyalah bagian dari wahana tempat wisata sekolahnya tadi.



7. The Tatami Galaxy (2010)

Cerita dari anime ini berpusat pada tokoh "Aku" (Watashi, 私), dimana tokoh Aku ini merupakan seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Ketika baru masuk sebagai mahasiswa, Aku yang berharap akan merasakan masa kuliah yang menyenangkan dan penuh dengan romansa merasa bahwa untuk mencapai harapannya tersebut dia harus mengikuti ekstrakulikuler atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tepat.

Aku memilih UKM Tenis sebagai jalur perjuangannya. Namun setelah dua tahun masa kampusnya, dia merasa telah gagal di UKM tersebut, dia tidak memiliki banyak teman dan dijauhi para perempuan. Di UKM tersebut dia bertemu dengan seorang laki-laki yang kemudian menjadi sahabatnya yang bernama Ozu. Aku dan Ozu ini akhirnya menjadi Bandit Percintaan dengan berusaha untuk menghancurkan segala hubungan romantis yang terjadi di dalam UKM tersebut. Di masa dua tahun tersebut Aku mengenal seorang perempuan yang kemudian dekat dengannya yang bernama Akashi, dia adalah junior yang tidak sengaja dikenalinya. Akashi adalah mahasiswa teknik dan anggota UKM Aeronautika dan perlahan Aku menyukai Akashi.

Aku bertemu dengan seorang peramal yang secara samar-samar memberitahunya tentang sebuah kesempatan yang "menggantung" di depan matanya. Hal tersebut mendorongnya untuk mengingat gantungan kunci Mochiguman yang dihilangkan oleh Akashi dan ditemukan oleh Aku tergantung di Pull Switch apartemennya dan Aku selalu lupa untuk mengembalikan kepada Akashi.

Misi yang meragukan berakhir buruk bagi Aku menyebabkan dia meratapi keadaan hidupnya dan bertanya-tanya bagaimana akan berbeda jika dia bergabung dengan UKM yang berbeda. Waktu berjalan mundur dan episode berikutnya menggambarkan Aku sekali lagi sebagai mahasiswa baru dan bergabung dengan UKM yang berbeda. Bingung Gan, nonton saja Anime-nya.



6. Charlotte (2015)

Menceritakan tentang para remaja yang sedang masuk pada pertengahan masa pubertas yang terkena dampak dari fenomena jatuhnya komet bernama Charlotteyang setiap orang terkena radiasinya, maka jika orang itu masih remaja dan belum melewati masa pubertas, dia akan mendapatkan berbagai kemampuan supernatural unik.

Yuu Otosaka bangga mendapatkan kekuatan tersebut dan menggunakan kekuatannya untuk membuat kehidupan di sekolah menjadi instan dan menjadi seperti yang dia dambakan. Namun ternyata bukan hanya dia yang mendapatkan kemampuan unik dan akhirnya Yuu terjerat dalam berbagai masalah.

Yuu akhirnya mengemban tugas dari kakaknya untuk menyelamatkan semua remaja dari seluruh dunia dari kekacauan penyalahgunaan kemampuan dari komet Charlotte tadi dengan cara merampas satu persatu kemampuan seluruh remaja di seluruh dunia.



5. The Girl Who Leapt Through Time (2006)

Makoto Konno, seorang pelajar SMA di Tokyo, mendapat kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu saat terlibat dalam sebuah kecelakaan di perlintasan kereta api pada suatu hari. Awalnya merasa kaget dengan kemampuan barunya tersebut, Makoto kemudian memanfaatkannya agar tidak terlambat ke sekolah dan memperoleh nilai sempurna saat ujian. Tetapi dia segera sadar bahwa mengubah masa lalu tidak semudah yang dia bayangkan. Meski terlihat menyenangkan, namun keadaan tak selalu demikian. Dia menyadari ada konsekuensi di setiap pilihan tersebut.



4. Puella Magi Madoka Magica (2011)

Serial ini menceritakan sekelompok gadis sekolah menengah yang diharuskan untuk menjadi Mahou Shoujodan melawan musuh yang disebut Majo. Namun dengan berubahnya mereka menjadi seorang Mahou Shoujo, mereka pun harus bertaruh nyawa dengan bertarung melawan para Majo tersebut.

Mahou Shoujo adalah genre anime dimana karakter wanita biasanya gadis remaja yang diberi kekuatan magis sehingga bisa berubah wujud menjadi pejuang keadilan melawan kegelapan. Contohnya; Cardcaptor Sakura, Pretty Cure/Precure, Ojamajo Doremi, Sailor Moon dan lain-lain.

Madoka Kaname adalah gadis remaja yang terkenal baik hati dan selalu membela kebenaran. Setiap hari dia bersekolah bersama sahabatnya Sayaka Miki, dan Hitomi. Suatu hari dia bermimpi tentang kiamat yang membangunkannya, dalam mimpinya dia melihat seorang gadis seumurannya berambut hitam yang sedang diserang oleh makhluk asing berupa sesosok binatang putih dan menanyakan apakah dia bersedia membantu gadis tersebut. Sepulang sekolah bersama Sayaka, Madoka terlibat sebuah insiden yang mengagetkan dimana dia melihat binatang putih yang bernama Kyubey tersebut sedang diburu dan dibunuh oleh gadis berambut hitam yang ada di dalam mimpinya. Sang gadis tersebut Homura Akemi yang ternyata adalah siswi pindahan baru dikelasnya yang sudah 6 bulan tidak bersekolah karena sakit.



3. Re: Zero - Starting Life in Another World (2016)

Cerita ini mengisahkan Subaru Natsuki, seorang Hikikomoriyang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain saat dalam perjalanan pulang dari toko. Hikikomori (引きこもり, ひきこもり, atau 引き籠もり, arti harfiah: menarik diri, mengurung diri) adalah istilah Jepang untuk fenomena di kalangan remaja atau dewasa muda di Jepang yang menarik diri dan mengurung diri dari kehidupan sosial. Istilah hikikomori merujuk kepada fenomena sosial secara umum sekaligus sebutan untuk orang-orang yang termasuk ke dalam kelompok sosial ini.

Tanpa mengetahui siapa yang memindahkan dirinya, Subaru berteman dengan seorang gadis setengah Elf berambut perak. Saat dia dan gadis tersebut secara misterius terbunuh, Subaru terbangun dan menyadari bahwa dirinya mendapatkan kemampuan "Return by Death", memungkinkan dirinya kembali ke waktu sebelum dia meninggal dunia.



2. Erased (2016)

Seri anime ini menceritakan tentang Satoru Fujinuma, seorang anak lelaki yang biasa, namun mempunyai kemampuan untuk mengulang kembali waktu ke beberapa menit sebelum kejadian buruk yang telah terjadi. Satoru yang secara tidak sengaja mengalami perjalanan kembali ke masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya.

Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut. Satoru harus kembali ke 18 tahun yang lalu dan mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya sambil menyelamatkan beberapa temannya di masa lalu yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan.



1. Steins; Gate (2011)

Okabe Rintaroumenyewa sebuah kamar yang dijadikannya sebagai laboratorium pribadi miliknya. Dia tidak sendiri dalam tujuannya untuk menciptakan gadget yang berguna untuk di masa depan serta melawan organisasi SERN. Okabe dibantu oleh teman masa kecilnya, Shiina Mayuri dan Hashida "Daru" Itaru sebagai sang Hacker. Salah satu alat yang mereka ciptakan adalah "Ponsel Microwave". Ketika mengadakan eksperimen dimana Okabe dan Daru menjadikan satu pisang untuk dihangatkan dalam microwave tersebut, yang terjadi kemudian adalah pisang tersebut kembali ketempatnya dalam kondisi berubah menjadi pisang jeli. Hal ini disaksikan oleh Makise Kurisu, ilmuwan muda dari Amerika yang sedang berkunjung ke Jepang. Kejadian tersebut merupakan awal dari semua yang akan dialami oleh Okabe dalam tiga minggu ke depan yang akan menjadi sangat panjang baginya.

Okabe juga melakukan beberapa percobaan, yaitu mengirim sebuah pesan untuk ke masa lalu dan mengubah masa depan, mereka menyebutnya sebagai “D-Mail”. Ada juga pergi ke masa lalu dengan mesin pelompat waktu untuk menyelamatkan Shiina Mayuri tetapi harus mengorbankan Makise Kurisu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jimmyjun
ERASED bagus banget menurut ane.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kimi no nawa time travel gak gan ?emoticon-Bingung (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Genre favorit ane ganemoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bokumachi paling top emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah coba ditonton ah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orange bagusemoticon-Cool
The tatami oke sih kayaknya, pengen nontonnn
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bestt animee traveller
Kerenn lahh ini mahh tatami okee sehh kayaknyaa gann pengen nonton dehh
Dmnaa sihh kalo nonton kayak gini? Youtube kah ?
Mungkin sihh gan sewaktu waktuu dapet kayak film gitu an
Kirain ada kimi no nawa emoticon-Malu
ninjakk dulu nihh mayan buat jejaga donlot / sreaming nanti pas lengang emoticon-Malu (S):
Waa beberapaanime sering ane tonton niih gan... Masuk list lagii nih.. punya anime yang baruu niih
wew bisa nih di tonton pas gabut yes
irozuku sekai no ashita kara kaga masuk gan? salah satu anime time travel yg bagus sih apalagi animasinya..
Madoka dimananya yg time travel gan? Setau ane Madoka itu mengorbankan dirinya dan menjadi kamisama
Yang Charlotte ane pernah nonton tuh gan 😁 gegara liatin temen ane nonton jadi ikutan nonton ane 😅
Steins gate emang terbaik sih, tutturuuuuuu, tp banyak yg ga paham kayaknya haha
auto masuk list ~


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di