CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Motor Listrik Mulai Kenakan Pelat Nomor Khusus, Begini Bentukannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8eddf7b8408877437711d1/motor-listrik-mulai-kenakan-pelat-nomor-khusus-begini-bentukannya

Motor Listrik Mulai Kenakan Pelat Nomor Khusus, Begini Bentukannya!


Pada awal tahun 2020 lalu, pemerintah telah menyetujui bahwa pelat nomor kendaraan listrik akan mendapatkan sentuhan warna yang berbeda dari pelat nomor kendaraan konvensional. Dan sekarang pelat nomor khusus itu udah mulai digunakan. Pelat nomor kendaraan listrik mendapat sentuhan warna biru pada bagian masa berlaku Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). 
 Motor Listrik Mulai Kenakan Pelat Nomor Khusus, Begini Bentukannya!

Pelat nomor khusus ini dibikin untuk pembeda dengan kendaraan konvensional, karena kendaraan listrik akan mendapatkan beberapa keistimewaan ketika di jalan. Motor listrik Gesits sudah mulai menggunakan pelat nomor khusus ini. Ini terlihat dari akun Instagram fanbase Gesits yang memposting pelat nomor khusus tersebut.




Meskipun mendapatkan sentuhan warna khusus, warna dasar pelat nomot tetap mengacu pada peraturan yang sudah ada. Misalnya, untuk kendaraan pribadi tetap di didominasi oleh warna hitam dengan warna biru dibagian masa berlaku pelat nomor. FYI, pemilihan warna biru ini merupakan rekomendasi dari forum Korlantas. Ini sesuai dengan program langit biru.

Masih di akun Instagram fanbase Gesits, terdapat postingan yang menampilkan STNK dari motor listrik tersebut. Pajak kendaraan bermotor (PKB) Gesits pun murah meriah. Tak sampai Rp 100 ribu, PKB Gesits yang dibayarkan saban tahun cuma Rp 63.000. Ditambah SWDKLLJ sebesar Rp 83 ribu. Coba detikers bandingkan dengan skuter matik (skutik) bermesin bensin. Skutik 110 cc saja pajaknya sudah lebih dari Rp 100 ribu per tahun.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeergy dan 4 lainnya memberi reputasi
Oh pake lis biru buat bedain sama motor biasa yak.. tapi motor listrik dimana belinya ? Ane tau cuma Viar Q doang, Gesit emang dealer nya ada ?
wew nice info.. btw motor listrik udah banyak beredar kah di indonesia???
Wah jadi nanti dbedakan ya? Baru tahu, ya boleh sih biar apa ya banyak yg mau makai juga
Kali ada ja yg lupa masuk spbu isi bbm. Ato ada yg pingin keren birunya ganti merah ato ijo, biar sama dg warna motor.
profile-picture
zeergy memberi reputasi
Diubah oleh AirFie
banyak banyakin yang pake kendaraan listrik lah biar gak ada polusi udara emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh KS06
Waah, pajaknya bakal ada varian plat di jalan raya nanti
Oalah.... Alasannya karena program langit biru?
Kirain terinspirasi dari film gan. Wakakkaka
Kedepan nya motor akan kaya gini, ngga ada lagi ganti oli & tangan blepotan krn oli, maintenance nya cukup di batt aja,
profile-picture
zeergy memberi reputasi
Semoga makin banyak supaya mengurangi polusi gan
Irit dan ramah lingkungan
profile-picture
thebavarian.90 memberi reputasi
Widi udah ada mobil listrik baru lagi nih pasti keren banget kalau udah ada di jalanan auto jadi pusat perhatian deh
keren banget nih punya plat nomor khusus sendiri Semoga aja peraturan dan kebijakan nya bisa diterima dan di lakukan di Indonesia
Makasih Gan infonya memberi info baku banget nih buat Ani yang belum tahu sama sekali tentang plat nomor mobil listrik ini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di