CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dari Akun Ini, Terkuaklah Trik Mudah Ngeluarin Minyak Mie Instan yang Hendak Dipakai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8ece21977513320c4e2e3e/dari-akun-ini-terkuaklah-trik-mudah-ngeluarin-minyak-mie-instan-yang-hendak-dipakai

Dari Akun Ini, Terkuaklah Trik Mudah Ngeluarin Minyak Mie Instan yang Hendak Dipakai

Dari Akun Ini, Terkuaklah Trik Mudah Ngeluarin Minyak Mie Instan yang Hendak Dipakai

Assalamu'alaikum warahmatullahi

Selamat malam. Bagaimana kabar agansista sekalian? Semoga senantiasa dalam keadaan baik dan sehat lahir maupun batin. Jangan stres dan jaga pola makan juga istirahat yang cukup. Tidak harus makanan mewah dan mahal. Akan tetapi cukuplah makan makanan yang baik, halal, sehat dan seimbang. Konsumsi air putih sesuai yang disarankan pun jangan dilupakan, ya.

Hemm... ngomongin makan, agansista suka makan mie, gak, sih? Baik itu berupa mie instan atau mie olahan sendiri. Jujur saja, saya mah iya. Apalagi yang merek tertentu itu. Yang sudah melegenda dengan berpuluh-puluh rasanya dari sabang sampai merauke.

Terus saat masih bocah dulu malahan suka pisan ngemil mie instan mentah. Dimakannya bareng-bareng kawan sepermainan. Belinya mesti patungan.emoticon-Blue Guy Peace
Kalau sekarang enggak berani lakuin hal tadi, khawatir ditiru nakanak.
Tapi, ya tetep mie instan itu gak bisa terlepas dari kami. Seminggu sekali mesti merebus mi. Satu buat rame-rame ditambahin nasi, eh.

Menikmati mie instan plus telor, belum lagi tambahan irisan sawi dan cabe rawit, memang nikmat tiada banding. Apalagi dinikmatinya ketika gerimis-gerimis mengundang. Lengkap sudah.

Tapi pernah gak sih gansist kesal saat membuka dan menuang salah satu bumbu mie instan --minyak--, dan gak bisa tertuang dengan maximal, selalu ada yang tersisa? Saya sering mengalami.

Dan lewat warta dari sebuah akun bernama Irvan Kartawiria, yang tersebar di medsos, masalah saya satu ini dapat terpecahkan.
Dia menyarankan agar ketika kita merebus mie, sembari menunggu air mendidih, si minyak bumbu tersebut ditaruh sebentar di freezer hingga agak membeku. Dan hasilnya, minyak bumbu dapat keluar dengan leluasa sampai tak bersisa. Tanpa harus dipencet-pencet paksa. emoticon-Big Grin

Spoiler for cara menuang minyak mie instan:


Oh, Astaga! Kenapa pula baru paham metode ini sekarang? Padahal mudah dan ngeribetin. Justru selama ini, ketika si minyak bumbu itu membeku -- sebab mie instan sebelumnya saya masukkan kulkas--, saya mesti menunggu minyak itu mencair seperti keadaan semula.

Bagaimana dengan agansista? Apakah kalian sudah mengetahui trik ini sejak lama? Atau sama seperti saya?

Share pengalaman di kolkom, yuk.
Saya @rirandara pamit undur diri. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


🌾🌾🌾🌾🌾


Tulisan: opini oribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rirandara
Halaman 1 dari 3
Kelamaan mbak adanya freezerku 1 jam baru beku
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan rirandara memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Malah dibikin ribet


profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan lowhill memberi reputasi
minyak yg ada di indomie aku kira itu minyak rambut. ternyata aku salah..
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya beliau dapat penghargaan nobel karena membantu peradaban umat manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
ada ato tidaknya minyak kita tetap matii,sekrg mati nya mau bahagia/sengsara
Kenapa ga kepikiran yaaaemoticon-Frown wkwk
profile-picture
seojoon memberi reputasi
trid yang sangat berguna
Nice tips ini wkwk leh uga sih ide nya. Out of the box
Hahaha gaje ...
Ane juga pernah gt. Tapi tetep ada sisi minyak... wkkwkw
profile-picture
pein666 memberi reputasi
Masuk akal siii tapi kok effort bgt wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
kangkerang83 dan pein666 memberi reputasi
Akhirnya bisa tidur nyenyak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
MASA MAU MAKAN MIE INSTAN AJA HARUS BELI KULKAS DULU..emoticon-Cape d...
akhirnya migrenku sembuh setelah baca trit ini... emoticon-Jempol
profile-picture
aqrabin memberi reputasi
Entar biar ane coba gan
emang pengaruh ke rasa ya kalo minyaknya gak keluar seluruhnya? emoticon-Leh Uga
Mie paling mantep emang di warkop doang
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mie nya jadi dingin gk tuh
benar juga ya, mantapppp

mau terpakai ato enggak, jawabanya toppppppppppppppp dah.
Udah pernah bos.
Tapi bakalan lama kan tuh nunggu bekunya juga?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di