CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Hanya Manusia! Makanan Berikut Ini Sering Mendapat Perlakuan Istimewa, Apa Iya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e9b8bf4d695230151b272/tak-hanya-manusia-makanan-berikut-ini-sering-mendapat-perlakuan-istimewa-apa-iya

Tak Hanya Manusia! Makanan Berikut Ini Sering Mendapat Perlakuan Istimewa, Apa Iya?

Makanan yang dianggap istimewa, kerap kali disantap belakangan, bahkan dipertahankan agar tidak didahului orang lain yang mengambil



Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini.


Hai, hai, Sahabat kaskus! Kali ini ane datang dengan thread membahas seputar makanan. Eit, jangan laper duluan ya, GanSist!

Para Agan dan Sista pasti punya dong daftar makanan atau masakan favorit? Mungkin, di antara sahabat kaskus di sini mempunyai kesamaan selera atau bahkan juga berbeda dalam menentukan menu makanan favorit.

Setiap menyantap makanan favorit, pasti saat memakannya penuh nafsu dan selera ya, GanSist? Layaknya ane juga, sih!

Nah, kalo dipikir-pikir makanan berikut ini bagi Agan Sista istimewa gak, sih? Hingga tak rela jika dimakan duluan alias prioritas utama untuk disantap di barisan terakhir.
Kalo versi ane sih, iya. Coba versi Agan dan Sista, bagaimana ya menikmati makanan berikut ini?

Memperlakukan sesuatu istimewa ternyata bukan untuk manusia saja ya, GanSist. Makanan pun ternyata berlaku untuk diisimewakan juga. Bagaimana tidak dianggap istimewa coba? Bagian-bagian dari makanan tertentu, entah kenapa oleh sebagian besar orang diperlakukan secara istimewa. Bagian-bagian tertentu dari makanan itu disisihkan atau disendirikan untuk disantap paling akhir. Bahkan ada yang mempertahankan agar tidak keduluan orang lain untuk mengambilnya.

Makanan apa aja sih yang dianggap istimewa dan disantap paling belakangan bahkan dipertahankan? Yuk cekidot, GanSist!

1. Bakso

Spoiler for Bakso:


Makanan ini udah pasti familiar di lidah sebagian besar para pecinta kuliner bakso. Di antara Agan Sista pasti juga, kan? Nah, biasanya saat membeli kuliner satu ini, di dalam mangkok ada ukuran besar dan beberapa yang kecil. Coba, Agan dan Sista ingat-ingat! Biasanya yang disantap duluan yang ukuran kecil apa yang ukuran besar? Kalo ane, sih dimulai dari sayuran, mie kemudian bakso yang berukuran kecil terlebih dahulu. Soalnya berasa nikmat dan istimewa banget kalo bakso yang ukuran besar atau jumbo itu disantap belakangan. Apakah sahabat kaskus sama, mengistimewakan si bakso besar untuk disantap dan dinikmati paling akhir?

Kebanyakan orang lebih memilih untuk memakan mie-nya, sayuran dan bakso-bakso kecil terlebih dahulu. Selain ukuran baksonya yang besar, biasanya di dalamnya terdapat bonus berupa daging, telur dan bahan makanan lainnya yang tentu saja cocok dinikmati paling akhir. Duh bikin meleleh, nih air liur.

2. Kulit ayam goreng

Spoiler for Ayam goreng:


Berbicara kulit ayam goreng ini, mungkin sebagian ada setuju atau tidak ya, GanSist jika menyatakan bahwa bagian kulit ini paling istimewa untuk dinikmati belakangan. Pernah menjadi perdebatan di media sosial tentang kulit ayam goreng ini. Pasalnya, banyak orang yang menganggap kulit ayam goreng adalah bagian yang paling enak.

Rasanya yang gurih dan renyah, membuat bagian kulit ayam goreng ini dipertahankan dan diburu. Eit, tapi perlakuan istimewa kulit ayam ini hanya berlaku pada ayam goreng atau bakar saja, biasanya, GanSist.

Kulit ayam pada masakan sup dan opor rasanya kurang diperlakukan istimewa, menurut ane. Bagaimana dengan Agan dan Sista? Apa juga memperlakukan istimewa untuk si kulit ayam goreng ini, hingga menyantapnya paling akhir?

3. Cone Es Krim

Spoiler for Es Krim:


Setiap menikmati es krim dalam wadah cone, tentu saja cone akan lebih nikmat jika dinikmati belakangan. Apalagi akan terasa istimewa jika di dalam cone tersebut terdapat lelehan es krim yang masuk ke dalam hingga memenuhi bagian paling ujung alias bawah. Nikmat banget kan, GanSist?

4. Si Kuning Telur

Spoiler for Telur:


Kuning telur dari telur ayam atau bebek, kisahnya hampir sama dengan si bakso ukuran besar. Si kuning telur yang digoreng mata sapi atau ceplok dan telur rebus, baik telur ayam atau telur bebek, biasanya akan disisihkan untuk dimakan paling akhir.

5. Irisan daging ayam pada mie ayam

Spoiler for Mie Ayam:


Nah, menu makanan mie ayam ini juga telah familiar di lidah sebagian besar masyarakat, termasuk GanSist, bukan? Biasanya ketika menyantap semangkuk mie ayam, terlebih dahulu mengaduknya antara bumbu, saus, sambal, sayuran hingga toping terpenting yaitu irisan daging ayam agar menyatu. Ketika telah menyatu, begitu menyantapnya sebagian besar orang akan menyisihkan irisan-irisan daging ayam itu untuk dinikmati belakangan. Agan Sista apakah sama demikian, memperlakukan istimewa si irisan daging ayam pada menu mie ayam ini?
Coba deh ingat-ingat, GanSist!

6. Aneka gorengan hangat

Spoiler for Aneka Gorengan:


Aneka macam makanan gorengan yang hangat juga selalu istimewa. Apalagi saat cuaca sedang dingin, mendung dan hujan. Sebagian besar pasti menyukai gorengan sebagai makanan cemilan yang disukai. Aneka gorengan ini memang nikmatnya luar biasa jika disantap dalam keadaan masih hangat.

Nah, bagaimana GanSist? Apakah makanan-makanan di atas termasuk makanan yang diperlakukan istimewa oleh Agan dan Sista? Yuk diskusi santun dan santuy bersama di sini.

Coba ingat-ingat deh, saat menikmati makanan-makanan di atas. Mungkin versi istimewa bagi Agan dan Sista sama seperti versi ane.

Cukup sekian thread ane kali ini. Yuk berbagi pengalaman saat menikmati makanan-makanan di atas tersebut. Jangan lupa tinggalkan jejak cinta berupa cendol, rate dan komentnya ya, GanSist.

Terima kasih, sampai jumpa lagi dan wassalam

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


Sumber: Opini pribadi dan referensi di sini
Gambar: Pinterest
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Mampir menikmati makanan GanSist!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cool enak2 gan maemnya jd inget alm nenek sering bawa bacang isinya tahu tp kaya daging emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lagi pengen ngebakso,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kulit ayam lah.. pasti dijadiin gong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini baru beres ngebaksoπŸ˜„
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice Trit emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu SMA pesen nasi pecel telor ceplok, sengaja kuning telor ane sisain belakangan, eh temen kampret samping gue tiba tiba disamber tuh kuning telor wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Semua syukaaaa. Kecuali kulit ayam. Uwuuw mau mau. Hiks. Itu mie ayam, kesukaan my Dear
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane juga tim yg menyisakan bagian paling enak untuk dimakan belakangan wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling ngiler sama singkong oyengπŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane suka nyisain yg enak buat belakangan πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Wah, fresh thread Sist. Tau aja Sista, bakso besar emang paling istimewa. Apalagi bakso tetelan, pasti tetelannya teristimewa. Wkwkwk
Kalo mie ayam, biasanya yang ada cekernya itu. Cekernya suka ane sisain buat belakangan.
Poin tiga ane sedikit beda. Kalo makan es creambath cone justru ane sengajain dorong-dorong esnya biar meluncur ke bawah. Habis tu bisa dimakan sampe habis kerupuknya barengan sama es krim yang udah turun. Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Gorengan anget dimakan pas lagi ujan bisa bikin auto khilap
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bakso makanna yang selalu enak dimakan disegala cuaca, mau panas mau ujan siang malem sore ya cocok cocok aja makan ini
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Liat singkong goreng langsung ngiler emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kulit ayam paling bagus tuh,,, buat naikin berat badan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kulit sama cone sih bener bgt, selalu terakhir
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Singkongnya ditemani sglas kopi.keadaan wktu hjan.hdup trsa nikmat....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di