CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Kans Juara Tertutup, Jack Miller Pilih Ubah Target
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e90ec337f934e1863d587/kans-juara-tertutup-jack-miller-pilih-ubah-target

Kans Juara Tertutup, Jack Miller Pilih Ubah Target

Jack Miller menanggapi datar hasil yang diraihnya dalam Grand Prix (GP) Aragon, Minggu (18/10/2020) lalu. Maklum, pembalap Pramac Racing Ducati itu sudah menyerah.

Ia merasa peluangnya untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP 2020 telat tertutup. Jack Miller pun mengaku dirinya telah lempar handuk setelah GP Prancis di Le Mans, sepekan sebelumnya. 

Kans Juara Tertutup, Jack Miller Pilih Ubah Target
Pembalap Pramac Racing Jack Miller mengaku telah melupakan mimpinya untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini. /(Twitter.com/teammiller43)
Karena itulah rider asal Australia itu tidak terlalu terkejut dirinya hanya mampu finis urutan kesembilan di Sirkuit Motorland Aragon meski start dari posisi kelima.

Jack Miller sudah terlanjur kecewa dengan masalah motor yang tak jarang membuatnya harus dongkol sendiri. Teranyar hal tersebut terjadi dalam GP Prancis.

Ia menjalani balapan dengan baik di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Bahkan berpeluang meraih podium. Namun masalah mesin membuat Miller gagal finis dan pulang tanpa poin.

Hasil GP Prancis pun membuat gapnya dengan puncak klasemen makin lebar. Kini, setelah GP Aragon, Miller berjarak 39 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang memimpin persaingan juara.

Dengan sisa empat seri, secara matematis, Jack Miller masih punya kans. Namun pembalap 27 tahun tersebut mencoba bersikap realistis.

Ia sudah merelakan kesempatan untuk bisa mengikuti jejak dua pendahulunya, Mick Doohan dan Casey Stoner, sebagai pembalap Australia yang sukses menjuarai kelas tertinggi.

Jack Miller memilih mengalihkan fokusnya tampil maksimal di sisa musim ini dan berjuang meraih podium alih-alih memikirkan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya sudah melepas beban itu (bersaing jadi juara dunia) pekan sebelumnya (setelah GP Prancis),” ujar Miller seperti dilansir Motorsport.com.

“Sekarang saya akan mencoba fokus berjuang untuk kembali meraih podium dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin hingga akhir musim. Saya pikir itu paling realistis,” imbuhnya.

Kans Juara Tertutup, Jack Miller Pilih Ubah Target
Rider Pramac Racing Jack Miller baru dua kali naik podium sepanjang MotoGP 2020. (Twitter.com/Jack Miller/@jackmilleraus)


Jack Miller masih memiliki asa memperbaiki posisinya di klasemen. Saat ini, ia berada di urutan ketujuh dengan total 82 poin. Ia tentu ingin mengakhiri musim dengan peringkat lebih baik.

“Well, kita lihat bagaimana akhir pekan nanti (GP Teruel). Lalu di Valencia dan Portimao. Apa pun bisa terjadi musim ini. Seperti delapan rider kini telah memenangi balapan,” kata Miller.

Sepanjang MotoGP 2020, Jack Miller telah dua kali naik podium. Ia finis di urutan ketiga GP Austria dan posisi runner-up GP Styria yang keduanya digelar di Sirkuit Red Bull  Ring, Austria.

SUMBER

Berita MotoGP Lainnya:
Fabio Quartararo: Tekanan Perebutan Titel Seharusnya untuk Pembalap Tim Pabrikan, Bukan Saya 
Alex Rins: Kemenangan di GP Aragon Lebih Sulit Dibanding Melawan Marc Marquez  


profile-picture
profile-picture
aygilagility dan doobey memberi reputasi
Ya bener sih, dan emang lebih baik jg persiapan buat musim depan kan ya gan
iya memang untuk musim ini belum ada rider yang konsisten dalam podium, terlihat peluang joan mir jika konsisten dalam podium akan menjadi juara dunia
emoticon-Wow Musim 2020 musim yang gimana gitu emoticon-Cool
emang harus realistis sih... kalo itung-itungannya sekarang kandidat kuatnya Mir, Quartararo, Dovizioso emoticon-Shakehand2
musim ini emang kaga bisa ditebak nih sapa yg juara.. padahal tinggal 4 race doang tp masih abu abu
kalo maksa buat musim ini kayaknya engga bisa deh, dia udh bener ko sebisa mungkin persiapin aja buat tahun depan harus gimana biar bisa jurdun emoticon-Big Grin smangat terus om jack >.<
tau tau Alex Marquez yang juara emoticon-Ngakak
Wah keren banget nih Emang dalam perlombaan kita harus menentukan strategi yang terbaik untuk memenangkan ataupun terlibat langsung dalam perlombaan
Ayo dong generasi muda bangsa juga jangan mau kalah aku juga menciptakan pembalap pembalap nasional yang keren kayak gini
Makasih Gan infonya menarik banget nih buat ane pencinta perlombaan balap kayak gini Semoga aja bisa dibaca oleh banyak orang lainn


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di