CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Giring Jadi Presiden Mau Kasih Tablet Semua Anak Indonesia, Duit Dari Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e58e78d94d04fee688932/kalau-giring-jadi-presiden-mau-kasih-tablet-semua-anak-indonesia-duit-dari-mana

Kalau Giring Jadi Presiden Mau Kasih Tablet Semua Anak Indonesia, Duit Dari Mana?

Halo GanSis..

emoticon-Shakehand2


Melihat situasi sekarang ini bikin gatel jari jemari ini buat ngetik dan curcol di forum kita tercinta ini. Terlebih lagi sekarang kita semua masih dalam masa pandemi COVID-19, jadi paling enak ngedokem di rumah sembari minum kopi dan ngaskus :nyantai. 

Habis baca pemberitaan di beberapa media online, koq ane lihat berita yang ngebahas calon presiden 2024 udah mulai rame aja yah Gan!?. Padahal, kalau menurut ane pilpres 2024 masih lama kali, dan rasanya baru kemarin kita semua larut dalam musim pemilu kemarin emoticon-Matabelo

Kalau baca dari pemberitaan, ada beberapa nama kuat, diantaranya Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan terus menempati posisi lebih tinggi di antara nama-nama tokoh nasional dalam calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kalau Giring Jadi Presiden Mau Kasih Tablet Semua Anak Indonesia, Duit Dari Mana?

Terbaru, ada kabar mengejutkan dari Giring Ganesha. Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha siap mencalonkan diri menjadi presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

emoticon-Wow

Mangstab gan, ane saja terkaget-kaget nih baca berita ini!. Mantan vokalis grup band Nidji ini mengumumkan pencalonan dirinya tersebut setelah sebelumnya muncul baliho berisi tentang pencalonan dirinya pilpres 2024 yang tersebar di berbagai kota. Udah pada tau kan gan, kabar ini?. 

Mungkin agan agan sekalian masih ada yang belum ngeh dengan kabar ini. Kalau ngintip dari  YouTube Partai Solidaritas Indonesia pada, nih ada barbuknya berupa baliho yang menjelaskan Giring siap maju di Pilpres 2024.  

Kalau Giring Jadi Presiden Mau Kasih Tablet Semua Anak Indonesia, Duit Dari Mana?

Dan dari beberapa sumber di internet yang ane baca, kabarnya Giring Ganesha nggak bakal takut buat maju jadi capres di 2024, meskipun menurutnya hal ini nggak gampang. Kalau menurut ane sih nih kabar ngagetin gan, secara Giring ini kan emang mantan vokalis band, dan pada pemilu kemarin dia juga nyaleg lewat partai PSI, meskipun gagal melenggang ke Senayan.  

Jeng.. Jeng…

emoticon-Cool

Belum selesai gan, ada lagi kabar ngagetin dari Agan Giring, berawal dari thread ini, ane baca dengan seksama, dan dalam thread ini dijelaskan bahwa Bakal calon Presiden, Giring Ganesha mengungkapkan apa yang ingin dilakukannya apabila menang di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kanal YouTube Merry Riana, Giring Ganesha mengatakan bakal memperjuangkan pendidikan digital di Indonesia. Hal itu bakal diperjuangkan Giring setelah melihat pendidikan jarak jauh yang dilakukan di masa pandemi Covid-19. 

"Saya rasa bahwa digital pendidikan itu sangat penting. Salah satu hal yang mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materi (pendidikan ada) di tablet," ungkap Giring seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).



Giring bakal memperjuangkan setiap anak di Indonesia memiliki satu tablet.

 "Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, untuk seluruh anak Indonesia," kata Giring.

emoticon-Cool

Mangstab nih agan Giring, berarti adik ane yang masih di SD bakalan dapet jatah Tablet dong?. Btw, kalau misalkan iya, berarti buat pengadaan Tablet semua anak di Indonesia itu dari mana, apakah ngambil dari anggaran pendidikan, atau gimana Gan?


Kalau Giring Jadi Presiden Mau Kasih Tablet Semua Anak Indonesia, Duit Dari Mana?

Credit Tirto.id


"Dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible do it. Jadi ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu seharusnya gratis," ucap Giring Ganesha.

emoticon-Matabelo


Nah, kalau menilik anggaran pendidikan nih gan, mengutip dari pemberitaan Kompas.com, di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo Anggaran pendidikan cenderung mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Anggaran pendidikan sendiri memakan porsi sekitar 20 persen dari total APBN, dan tahun 2020 anggaran pendidikan sebesar Rp 508,1 triliun atau meningkat 6,2 persen dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp 478,4 triliun.

Quote:

Nah, berawal dari pertanyaan ini ane pengen denger pendapat agan agan sekalian, siapa tau agan sendiri pada punya pemikiran sama dengan ane. Atau, malah agan pada punya pendapat berbeda? Boleh dong komentar dimari gan, tinggal pencet tombol reply di bawah ini

Owh ya, Komentar terindah bakal ane angkut ke Pejwan lhooo Gan…

Ane tunggu komentarnya yak…

emoticon-Shakehand2






profile-picture
profile-picture
profile-picture
primawidhie dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 20
Suara Kaskuser :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ainkiller dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh garempentri
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pesen tempat lagi buat ngangkut komeng terindah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nunggu sepuhna pada komentar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnusha dan 2 lainnya memberi reputasi
Beli tablet dari uang koruptor juga bisa 😁✌️✌️
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Harus dipikirkan lagi sih, ya memang memudahkan kalau punya tablet, tapi harus tepat sasaran. Kalau soal sumber dana, yamin tuh pakai anggaran pendidikan? emoticon-Bingung, apa g cari sumber dana lain? Memang g bisa buru-buru diputuskan sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo cuma dari anggaran pendidikan si ane pikir bakal susah karena masalah pendidikan yg lain pun masih banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Ngomong doang pas janji kampanye gampang kok. Jadi inget kemaren ada yang janji sim seumur hidup, emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silencesunday dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
dapet duit dari hasil jual rambut kribo.. (jembud not included) emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botjah.siloeman dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikasi tablet tp kl susah sinyal, tgl di pedalaman..mo gmn bos
Dan jg quotanya gmn? Dr pemerintah jg?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Menurut gw siapapun presidennya klw dia masih di dukung sama orang2 yg punya kepentingan di negeri inj dan orang2 besar seperti pengusaha , sulit untuk bisa mandiir secara kebijakan . belum lagi hrus memikirikan parpol alhasil kebijkan cuma untuk kepentingan kaum elite yg dibungkus seolah2 untuk rakyat pdhl tidak. Terbukti jokowi yg dikenal , jujur, ndeso, merakyat tetap aja segala kebijakannya terkesannya di setir sama orang2 di sekitarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kok mau mau ya giring di pakai bahan lucuan gini 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botjah.siloeman dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Distribusi sembako dr pemerintah ke rakyat aja masih ada oknum yg ngurang2in. Gimana tablet yaaaa.. gasampe kali. Eh tapi optimis juga sih kali aja sistem yg kayak gitu bisaa dirubah hehe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yahh namanya orang lagi kampanye ya pasti janji manisnya enak didengarr, nggak tau nanti kalau kepilih bakalan ingett nggak sama janji janjinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Untuk semua anak Indonesia? Duh, gimana yaaa memastikannya terwujud adil dan merata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Setiap kebijakan yang mau diambil harus melibatkan banyak pertimbangan pokoknya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagus2 aja sih kalo Giring mau maju nyalon Presiden 2024, memang seharusnya setiap warga negara Indonesia yang merasa mampu berhak mencalonkan diri menjadi Presiden, cuma masalahnya adalah terganjalnya sistem presidential threshold yang dikeluarkan masa pemerintahan Jokowi yang sangat membatasi orang untuk manjadi Presiden.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tablet obat sakit kepala..??emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Pakai YEN aja.....



YEN ono duite = kalau ada duitnya
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
ntapz juga si giring.
modal janji tablet gratis aja, elektabilitas langsung tembus 8 besar kandidat capres 2024. emoticon-Leh Uga
kalo janjiin iphone gratis mungkin bisa tembus 3 besar itu giring.
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mbuhlah ra mikir negoro
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 20


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di