CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / IOS /
Perbaiki layar iPhone 12 bisa beli satu smartphone class premium lho
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8dba61349d0f447e2eb1e1/perbaiki-layar-iphone-12-bisa-beli-satu-smartphone-class-premium-lho

Perbaiki layar iPhone 12 bisa beli satu smartphone class premium lho

Saat Kalian akan membayar Rp.11 jutaan atau lebih untuk iPhone baru, penting untuk kalian ketahui berapa biaya perbaikan untuk iPhone itu sendiri ketika ada masalah, dan Apple baru saja mengungkapkan harga perbaikannya untuk iPhone 12 dan 12 Pro.

Tahun lalu, untuk perbaiki kerusakan pada layar iPhone 11 di luar garansi menelan biaya hampir menyentuh Rp.3 Juta, tetapi kalian juga tahu bahwa iPhone 11 menggunakan panel LCD. Dan untuk iPhone 12 menggunakan panel OLED, yang berarti jika ada kerusakan layar mungkin bisa menelan harga hingga Rp.4,2 jutaan. Perbaikan kerusakan layar iPhone 12 Pro biayanya sih sama, sementara itu harga untuk revarasi atau perbaikan layar untuk iPhone 12 Pro Max belum tersedia, tapi saat perbaikan layar iPhone 11 Pro Max Rp.4.8 jutaan untuk layar baru, ya mungkin untuk iPhone 12 Pro Max bisa saja mencapai Rp.5.2 hingga Rp.5.5 jutaan.

Dan seandai nya kalian membutuhkan baterai baru di iPhone 12 kalian dari garansi, itu mungkin bisa menyentuh Rp.1 jutaan untuk kedua model, dan mungkin untuk Max juga, tapi belum dikonfirmasi untuk Max nya. Kemudian melanjutkan ke perbaikan "kerusakan lain", ketika kalian akhirnya menanyakan pertanyaan apakah layak membayar untuk perbaikan atau memilih untuk membeli handset baru. Untuk iPhone 12, di luar garansi, biaya perbaikan kerusakan lainnya mencapai Rp.7 juta. Untuk iPhone 12 Pro harganya naik menjadi sekitar Rp.8.5 juta. Jika Pro Max mengikuti harga iPhone 11 Pro Max, mmungkin bisa di angka 9 s/d 10 jutaan jadi masih layak kah di perbaiki atau ganti baru?.

Kalian tentu saja dapat meminimalkan atau menghapus biaya perbaikan ini dengan memilih untuk mendaftar paket AppleCare +. Perbaikan layar kemudian dikenakan biaya Rp.420 Ribuan saja, dan penggantian baterai gratis. Penghematan terbesar adalah jika iPhone Anda mendapat "kerusakan lain", karena Apple hanya mengenakan biaya Rp.1,4 jutaan untuk memperbaikinya, yang jauh lebih sedikit budget yang di keluarkan daripada kalian harus bayar dengan harga Rp 6 jutaan lebih iya kan?.

Tahun lalu, Apple mengubah AppleCare + menjadi langganan bulanan. Katanya kalian juga masih dapat membayar di muka selama dua tahun, tetapi opsi berlangganan menyebabkan biayanya berlanjut selama Kalian membayar biaya bulanan. Awal tahun ini, Apple juga diam-diam meningkatkan AppleCare + dengan meningkatkan jumlah insiden tidak disengaja yang ditanggung menjadi empat setiap 24 bulan (sebelumnya dua), dan pengurangan pencurian atau kerugian dibatasi pada Rp.1.8 jutaan.

So untuk iPhone 12, masihkah layak di perbaiki atau beli baru?

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh robirhamdani6
Kalo sanggup beli iPhone, ya tau konsekuensinya.

Perbaiki layar iPhone 12 bisa beli satu smartphone class premium lho

Rusak beli lagi..

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
iSocialPhone
profile-picture
profile-picture
robirhamdani6 dan jlamp memberi reputasi
i you sure phone
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Tp ya emang ip tu dibuat bukan buat bisa diperbaiki merkea lbh pengen orang2 beli lg kalau rusak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Tjakepp
Haduuhh pegan hp biasa aja gemeter apalagi pegang hp mahal gan wkwk
profile-picture
jlamp memberi reputasi
WANJAY!
mending beli iphone yang biasa aja deh, nih ada harga iphone terbaru cari yang murah meriah aja bang hahahaemoticon-Ultah emoticon-Toast
keren bagus, dan luar biasa..sayang duid ga cukup
profile-picture
jlamp memberi reputasi
msh cukup puas dengan hp android yg sekarang..ipon mahal bet njirrr emoticon-Betty
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Makanya gw sering banget liat users iphone yang pake iphone rusak
3 case paling sering sih layar retak, back cover retak, atau display bocor dikit

Entah mereka ini antara gak punya duit buat beli baru atau mereka bangga pake barang rusak emoticon-Ngakak
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pengin beli iphone. Tpai apa daya harganya mahal banget
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ane sepakat sama dua komentar agan ini.

Yang satu, beli barang mahal emang harus disertai kemampuan buat merawatnya termasuk konsekuensi pas rusak. Pasti servicenya juga mahal. Barang apapun itu, ya handphone sampe mobil.

Yang kedua, ane juga berpikiran kalo iPhone itu dibuat untuk 'dibuang' alias kalo ada apa-apa memaksa penggunanya untuk beli baru.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ya secara garis besar yang beli Iphone dompet nya ga yang B B aja emoticon-Hammer2
Mending pake mediatek
Jika yang benar-benar sultan akan terasa murah untuk harga tersebut, atau bahkan beli baru saja handphonenya, hehehe.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
misal capek2 nabung trus jatuh mewek dah
profile-picture
jlamp memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di