CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Novel Baper Takdir Cinta Mayra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8da7b582d4954df24f744e/review-novel-baper-takdir-cinta-mayra

Review Novel Baper Takdir Cinta Mayra

Review Novel Naya R

Review Novel Baper Takdir Cinta Mayra


Assalamualaykum warga kaskus.

Di tengah pandemi seperti saat ini, mengharuskan kita untuk lebih banyak berada di rumah.

Untuk yang hobi baca, membaca adalah salah satu solusi mengurangi kebosanan saat berada di rumah. Kali ini ane bawa sebuah novel yang tidak hanya dapat menghibur, tetapi pembaca tentu akan mendapat hikmah darinya.

Judul: Takdir Cinta Mayra
Penulis: Naya R
Tebal halaman 327, 14x20 cm
Isbn 978-623-92869-1-0
Cetakan pertama Februari 2020
Penerbit: MS Publishing

Novel bersampul warna pink dengan motif bunga, membuat novel ini begitu nampak feminim. Menggambarkan bagaimana lembutnya sosok wanita yang digambarkan pada novel ini.

Novel ketiga karya Naya R, wanita asal Sumatera yang selalu nampak lembut dan anggun ini, lagi-lagi membawa kita pada kisah cinta yang mengharu biru.

Novel ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Mayra dan pada akhirnya harus menjdi istri Zidan. Marlina nama asli Naya R menceritakan kisah itu dengan dua setting daerah Sumatra. Mengajak pembaca berkelana di pulau terbarat bagian Indonesia.

Mayra sebenarnya ingin menikah dengan sang pacar yang bernama Raka. Hanya saja, ternyata dari pihak keluarga Raka tidak menyetujui hubungan mereka. Padahal sepasang kekasih ini saling mencinta.

Mendengar batalnya pernikahan sepasang kekasih ini, datanglah Zidan ke rumah orang tua Mayra untuk melamarnya dan bersegera menikahinya. Kedua orang tua Mayra menerima lamaran Zidan. Sehari sebelum pernikahan, Mayra berniat melarikan diri bersama Raka.

Namun karena suatu hal, niatannya itu tidaklah terlaksana. Dengan terpaksa Mayra menikah dengan lelaki yang tidak dicintainya.

Tidak ada cara lain untuk membahagiakan diri sendiri, saat cita-cita dan harapannya harus kandas karena takdir tidak berpihak kepadanya. Mayra pun berusaha ikhlas dengan takdirnya menjadi istri Zidan.

Apapun dan bagaimanapun, surga seorang istri ada pada suaminya. Dengan sabar, ikhlas dan telaten, Mayra melayani Zidan penuh kesantunan. Tidak terasa, lambat laun benih cinta di hati Mayra mulai tumbuh dan bertambah subur.

Namun sayangnya, ketika cinta Mayra kepada Zidan sudah begitu tulus, Mayra baru mengetahui bahwa Zidan menikahi Mayra hanya untuk membalas dendam kepada Raka, mantan kekasih Mayra.

Karena telah mengetahui begitu buruknya niat Zidan untuk menikahinya, Mayra merasa begitu kecewa dan terluka.

Dengan sebab kecewanya yang sangat itu, Mayra pergi meninggalkan rumahnya, tanpa izin Zidan. Mayra pergi ke rumah tetangga baik orang tuanya dahulu saat masih anak-anak.

Di sana, galau pun melanda Mayra. Mayra bertemu Atan, teman masa kecilnya. Lelaki tampan yang kini berprofesi sebagai dokter.

Kenyataan yang diterima saat Mayra berada di sana, bahwa Atan dari dahulu hingga kini masih saja menaruh hati kepada Mayra. Hal itu membuat Mayra gelisah dan salah bersikap.

Sedangkan Zidan, bagaimana dengan keadaan Zidan setelah ditinggal Mayra?

Ternyata, sepeninggal Mayra, kedaan Zidan benar-benar menjadi tidak karu-karuan. Zidan merasa ada sesuatu yang benar-benar hilang dari dirinya saat Mayra tidak lagi di rumah. Zidan baru menyadari, bahwa dirinya pun kini merasakan kehilangan, kesepian dan tentunya penyesalan.

Namun, di sisi lain, Mayra benar-benar merasa kecewa dan terluka kepada Zidan. Ditambah lagi, sebelum kepergiannya, Mayra bertemu seorang perempuan yang mengaku kekasih Zidan selama ini. Dan kini datang menemui Zidan untuk merencanakan pernikahannya yang terpaksa tertunda karena niat buruknya kepada Raka.

Lalu, bagaimanakah takdir pernikahan Mayra? Kepada siapakah hati Mayra akan berlabuh? Kembali kepada Zidan? Atau ke Raka? Atau bisa juga berpindah ke Atan?

Temukan jawabannya pada novel karya Naya R, yang berjudul Takdir Cinta Mayra.

Okey gansis, sampai sini dulu review novel ane kali ini. Semoga dapat memberikan kemanfaatan untuk rekan-rekan kaskus. Tetap di rumah tanpa *tapi*.

Sampai Jumpa

Wassalamualaykum

Tulisan: nibrasulhaq

Sumber gambar: Dokpri


Pejwan
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
hhhmmmm jadi kepengen review novel jugaaaa tapi ane udah lama ga baca baca novel
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan nibrasulhaq memberi reputasi
keyyy masuk wishlist novel
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan NovellaHikmiHas memberi reputasi
Swpwrtinya menarik untuk dibaca ya gan menenami masa2 santai di rumah hehe
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan NovellaHikmiHas memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ane juga punya buku ini, Gan.
Tapi penerbitannya udah beda sih. Entah ini cetakan keberapa

Review Novel Baper Takdir Cinta Mayra


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di