CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Rame Video Ribut Gegara ada “Showroom” Depan Rumah, Emang Aturannya Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d9a66eaab2525c311faeb/rame-video-ribut-gegara-ada-showroom-depan-rumah-emang-aturannya-gimana

Rame Video Ribut Gegara ada “Showroom” Depan Rumah, Emang Aturannya Gimana?

Kelakuan warga negara +62 emang bermacam – macam GanSis. Mulai dari yang sesuai aturan hingga kelakuan yang bikin geleng kepala. Seperti kelakuan dari salah satu warga Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tengerang ini GanSis. Warga berinisial TS ini memarkir hingga 15 mobil disekitar rumahnya. Hahaha...itu parkiran, garasi rumah, apa showroom? Banyak amat mobilnya, diperumahan lagi...




Warga sekitar pun protes karena banyaknya mobil yang parkir di depan rumah tersebut membuat pengguna jalan lain jadi terganggu. Yang punya mobil juga markirnya sembarangan GanSis. Mobil – mobilnya ampe parkir hingga ke jalan depan carport dan samping rumah. Ya pasti butuh tempat parkir yang luas donk, secara 15 mobil yang mau diparkir.

Rame Video Ribut Gegara ada “Showroom” Depan Rumah, Emang Aturannya Gimana?
Protes warga ini pun berbuntut terjadinya cekcok dengan yang punya rumah. Cekcok ini pun direkam oleh warga dan rame jagat dunia maya. Dari video memang terlihat kalau banyak mobil yang terparkir di depan rumah. Pantes saja warga pada protes, kan mobilitas mereka jadi terganggu karena banyaknya mobil yang parkir.

Jika melihat aturan yang berlaku, Undang – undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) telah menyatakan bahwa jalan tidak serta merta bisa dialihfungsikan menjadi tempat parkir.

"Setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi Rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, fasilitas Pejalan Kaki, dan alat pengaman Pengguna Jalan, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah)," bunyi pasal 275 ayat 1.

Selain itu, parkir juga diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan (PP Jalan).

"Setiap orang dilarang memanfaatkan ruang manfaat jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34, Pasal 35, Pasal 36, dan Pasal 37 yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan," bunyi pasal 38.

FYI, maksud dari “terganggun fungsi jalan” ini adalah berkurangnya kapasitas jalan dan kecepatan lalu lintas antara lain karena menumpuknya barang/benda/material di bahu jalan, berjualan di badan jalan, parkir, dan berhenti untuk keperluan lalu selain kendaraan dalam keadaan darurat.

Tuh GanSis, ini bisa jadi pelajaran buat kita nih, jangan sembarangan parkir mobil, meskipun itu di jalan depan rumah, takutnya ganggu pengguna jalan lain. Memang lebih baik sediain parkir khusus untuk mobil kalian (carport atau garasi).

 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KarjoKare
Halaman 1 dari 5
Si TS ini harusnya ngontrak di Ruko.. yang agak luas.. Lagian 15 mobil dikumpulin, ya penuh pastinya jalanan.
Green Lake bukannya nyang dulu di geruduk Jon Kei yak.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.virusdetected. dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tapi kenapa dia yg sewot ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 2 lainnya memberi reputasi
haduuu harusnya yang punya sih tau diri lah yaa, sekalian aja atuh beli lahan disitu buat tempat parkir hehehe. lagian kan jalanan juga hak nya warga, jangan sampe merugikan gitu lah om ><
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan jlamp memberi reputasi
Sek ngawe vidio kok rodo 2...
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ngak usah pake peraturan...pake otak sama hati juga cukup. Moso ngak tau diri banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
kaya nanggung..klo mmg kaya bukan mobil dibanyakin dlu..bikin parkiran pribadi dlu...
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan jlamp memberi reputasi
Ya itu lah, kalau parkirnya di halaman rumah atau garasi sendiri gak mengganggu, ga bakal.ada yg protes mau 100 juga
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rame Video Ribut Gegara ada “Showroom” Depan Rumah, Emang Aturannya Gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Comrade.DJTrump dan 6 lainnya memberi reputasi
Makanya kalo kaya jgn pura2 miskin, bikin showroom ya ditempat yg bener dong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jayadipana dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kaga tau diri itu namanya.. mau pamer apa gimana..
Kalo satu cluster dia beli semua si gak masalah
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan jlamp memberi reputasi
ETIKA nya kurang gan itu, kalau gk sibuk atau sedang bosan karena di rumah saja, boleh mampir ke thread gua gan, di situ gua jebarkan tentang i-doser, >> https://kask.us/iznRu
Diubah oleh greasemonkey09
Sewa tempat parkir atau beli lahan ke buat bangun garasi.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
kalo bikin acara" yang mpe nutupin jalan gimana tuh
yang pada bikin tenda", atau ga ampe gelar" tiker di jalan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
mending disewain daripada dipajang emoticon-Ngakak (S)
lumayan ada tambahan pendapatan. Nanti duitnya buat sewa tanah buat parkir mobilnya emoticon-Shakehand2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Bukannya kalo punya mobil itu, wajib punya garasi jg ya? Makin banyak mobil, garasi harus makin luas, intinya, harus punya tempat buat mobil mereka. Tapi prakteknya ya gitu lah, punya mobil tapi gak punya garasi, makin di jalan umum emoticon-Cape d...
profile-picture
jlamp memberi reputasi
jelas ribut itu nyomot jalanan umum buat jualan die emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
jlamp dan Zedcool memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
aturannya selama tidak ganggu org lain tak masalah.......... emoticon-Ngacir
profile-picture
jlamp memberi reputasi
apa ini karna ambil pinjeman mobil lebih gampang drpd rumah? apun sebabnya, emang kejadian sperti ini tuh menyedihkan.. emang bangke parkir mobil sembarangan karna ga punya garasi.. dulu di komplek rumah ane tuh, lapangan basket yg harusnya jd tempat bocil maen, malah dijadiin lahan parkir, niat banget parkirnya pake selimut mobil jg biar ga kepanasan.. anjenk bener dah..
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan jlamp memberi reputasi
Wah sultan tak beradab
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Goblok, mobilnya tinggal ditumpuk aja beres kok, gak usah pke ribut2 segala emoticon-Cool
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di