CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad, Guru di Perancis Dibunuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d7bf2349d0f128163895d/tunjukkan-karikatur-nabi-muhammad-guru-di-perancis-dibunuh

Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad, Guru di Perancis Dibunuh

Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad, Guru di Perancis Dibunuh

PARIS, KOMPAS.com – Seorang guru sekolah menengah Paris dibunuh dan dipenggal setelah dilaporkan menunjukkan dan membahas karikatur Nabi Muhammad di kelasnya.

Polisi mengatakan pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (16/10/2020). Mereka menambahkan polisi juga telah menembak mati pelaku.

Serangan tersebut terjadi di Conflans-Sainte-Honorine, daerah pinggiran kota di barat laut Paris, Perancis.

Jaksa anti-teror Perancis tengah menyelidiki kasus tersebut sebagai pembunuhan sehubungan dengan usaha terorisme dan asosiasi teroris kriminal.

Presiden Perancis Emmanuel Macron lantas mengunjungi sekolah tersebut dan berbicara dengan para guru sebagaimana dilansir dari United Press International.

"Salah satu rekan kami dibunuh hari ini karena dia mengajar. Kita harus berdiri bersama sebagai warga negara,” kata Macron.



Polisi mengatakan kejadian bermula ketia salah satu orang tua murid mengancam seorang guru sejarah setelah guru tersebut menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada siswa.

Guru tersebut menunjukkan karikatur yang diterbitkan majalah satire Charlie Hebdo pada 2015 sebagai bagian dari diskusi.

Dilansir dari Reuters, guru tersebut menunjukkan karikatur Nabi Muhammad pada awal bulan ini.

Sebuah unggahan di Twitter pada 9 Oktober berisi video seorang pria yang mengatakan putrinya adalah salah satu murid dan bahwa dia terkejut dan kesal dengan tindakan guru tersebut.

Pria dalam video tersebut mendesak pengguna Twitter untuk mengadu kepada pihak berwenang dan meminta guru tersebut dipecat.

Sekitar sebulan yang lalu, terjadi sebuah serangan di luar bekas kantor Charlie Hebdo ketika majalah tersebut berencana mencetak ulang karikatur Nabi Muhammad.

Seorang pria asal Pakistan menggunakan pisau daging untuk menyerang dan melukai dua orang yang sedang merokok di luar bekas kantor Charlie Hebdo.

sumber

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 2
Quote:


Mungkin baiknya ganti jadi: KALIAN BUAT KARIKATUR NABI KALIAN SENDIRI
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan isu152 memberi reputasi
Yang ga boleh menggambar kan hanya umat islam saja emoticon-Traveller

Orang non islam kok diterapkan hukum islam emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PeterYogi dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Pertanyaan buat ts nya
Tindakan pembunuh sejalan atau bertentangan dengan ajaran islam?
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan estilo.com memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wow, ada ada aja
disini bisa jadi juga kek gtu...

kadrun memang berbahaya.....tidak menutup kemungkinan krist3n radikal juga...

masuk negara orang lewat demokrasii tapi mau menghabisi demokrasii dengan kilapahnya...

gw heran .percaya nabi ga bisa digambarr tapi percaya kalau ada orang menggambarr nabi....
otak lu udah konslet....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mampus Kau

Copot kan kepala lu

Makanya jangan kau bangunkan singa lagi tidur !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad, Guru di Perancis Dibunuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin karikaturnya kurang 'mulus'
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
apakah kaum muslim tau rupa dan bentuk riil si mamad? ntar gue pasang gambar orang brewokan dikasih nama mamad apa gue juga jadi sasaran penyembelehan? buset ngeri amir....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tunjukkan Karikatur Nabi Muhammad, Guru di Perancis Dibunuh
profile-picture
fan.kui memberi reputasi
banyak seimin indon pada dukung pembantaian keji ini
fix emang yang salah ajarannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
memang nyatanya di medsos pada mendukung dan memuji si pemenggal, sambil menyalahkan korbannya yg menghina nabi


jadi sudah jelas, ini memang perintah di agamanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 5 lainnya memberi reputasi
Yohanes 16:2-3 (TB) Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PeterYogi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri bener emang yang namanya agama, semoga generasi kedepan semakin sadar dan meninggalkan.
profile-picture
profile-picture
isu152 dan kodokuper memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lha nabi aja tampangnya nggak ketahuan gimana bisa digambar?
uclim oh uclim.emoticon-Ngakak
profile-picture
isu152 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Agama damai...

emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di