CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi: Harga Vaksin Covid-19 Tak Harus Disampaikan ke Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d4b0a0577a9745272a8e2/presiden-jokowi-harga-vaksin-covid-19-tak-harus-disampaikan-ke-publik

Presiden Jokowi: Harga Vaksin Covid-19 Tak Harus Disampaikan ke Publik

Presiden Jokowi: Harga Vaksin Covid-19 Tak Harus Disampaikan ke Publik


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta para menterinya berhati-hati dalam menyampaikan kebijakan pengadaan vaksin Covid-19 ke masyarakat. Bahkan, Jokowi mengatakan harga vaksin Covid-19 tak harus disampaikan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020).

"Saya harapkan, betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengenai komunikasi publiknya terutama yang berkaitan dengan halal dan haram, yang berkaitan dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas, dan nanti yang berkaitan dengan distribusinya seperti apa," kata Jokowi.

"Meskipun tidak semuanya perlu kita sampaikan ke publik, harga ini juga tidak harus kita sampaikan ke publik," lanjut dia.

Ia pun meminta para menterinya mengelola komunikasi publik tentang vaksin Covid-19 secara baik sehingga tak ada penolakan dari masyarakat saat proses vaksinasi.

Kepala Negara lantas menyinggung Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang menurutnya tak disampaikan secara menyeluruh ke publik. Hasilnya muncul penolakan besar-besaran terhadap UU tersebut di masyarakat.

"Vaksin ini saya minta jangan tergesa-gesa karena sangat kompleks, menyangkut nanti persepsi di masyarakat. Kalau komunikasinya kurang baik bisa kejadian kayak Undang-undang Cipta Kerja," tutur Jokowi.

"Hati-hati, disiapkan betul. Siapa yang gratis, siapa yang mandiri? Dijelasin betul. Harus detail ini. Ini jangan sampai nanti dihantam oleh isu, dipelintir kemudian kejadiannya bisa masyarakat demo lagi karena sekarang memang masyarakat pada posisi yang sulit," lanjut Jokowi.

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir memastikan harga vaksin Covid-19 dari Sinovac di Indonesia tidak akan memberatkan.

Dia memperkirakan harga vaksin berada dikisaran Rp 200.000 per dosisnya.

Hal ini diungkapkan Honesti untuk menanggapi pemberitaan yang menyatakan bahwa Sinovac sudah menandatangani kontrak pengadaan vaksin dengan Brazil yang akan menjualnya dengan harga 1,96 dollar AS per dosis.

“Informasi harga vaksin Covid-19 di Brazil, telah kami klarifikasi ke pihak Sinovac. Mereka sudah mengirimkan surat elektronik resmi ke Bio Farma yang memastikan bahwa informasi dalam pemberitaan tentang kontrak pembelian 46 juta dosis dengan nilai kontrak 90 juta dollar AS dengan pemerintah Brazil tidak tepat, dan mengenai harga 1,96 dollar AS per dosis pun tidak tepat,” ujar Honesti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2020).

https://nasional.kompas.com/read/202...ikan-ke-publik

Diterangkan secara jelaspun percuma,krn mrk hanya pion yg niatnya demo buat cari kerja&makanemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
up to you deh,.
tak ada yg bisa diperbuat,. hanya tawakal & berdoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
Harga Promo saat Pilkada 2022 dan Pilpres 2024 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harakiri1
ngak mau ngasih tau atau tidak tahu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Bikin kaget saja..
Harusnya terbuka berapa belinya, paling minim ke DPR.
Soalnya beli vaksin itu pake duit rakyat, bukan duit pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Untuk sekarang karena belum pasti, lebih baik emang jangan dibuka dulu
Tapi nanti pas vaksin udah ada, udah siap didistribusiin, harga harus jelas biar di masyarakat gak ada yg markup harga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
terserah aja gimana maunya baginda raja..emoticon-Traveller
ane dah nggak peduli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
lha terus ngapain diomongin?
boneka korslet.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 12 lainnya memberi reputasi
Lah harga test swab aja amburadul.
Hingga akhirnya ada mafia baru ada batas harga tertinggi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
harga vaksin nya atau harga nyawa penerima vaksin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
gak sadar itu duit siapa, pantes kalo ngutang ya ngutang aja gak tau siapa yg mau byr emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
Knp gg boleh tau??? Ada apa? Biar gg dipelintir katanya.
profile-picture
profile-picture
anafisj18 dan kakekane.cell memberi reputasi
Presiden Jokowi: Harga Vaksin Covid-19 Tak Harus Disampaikan ke Publik

Jurus ngeles sudah disiapkan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
suntik aja buat lu
ane nggk mikir2 lagi soal vaksin....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pesan moralnya masyarakat suka dgn yg transparan..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jatah hanya 20% dari populasi penduduk gak disebutin ya,buat apa nunggu vaksin kalo cuma segitu emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Loh kok?????
Yaaa harus disampaikan laaaa
Mahal murah nya biar rakyat bisa menyiapkan anggaran juga kalau mau vaksin

Haduuuhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ernestodelasema dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Duidnya... ada
Anggarannya... ada

Ayooo imporr... impor... impor....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Serah lu 🤪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Percuma, yang menyampaikan juga tak paham apa yg disampaikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ernestodelasema dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo beneran ada vaksinnya udah tolong dibagi dua kelompok yg prioritas dapat vaksin. Kelompok yang percaya sama covid di dulukan dan dapat subsidi. Kelompok yang ga percaya covid dan ga mau diurus nanti aja dikasihnya. Trus biayanya ditambahin buat menutupin biaya subsisdi.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di