CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nikmatnya “Cumi”. eits jangan ngeres dulu gan, ini nama makanan khas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d45ff7e3a7252ef2bb49e/nikmatnya-memek-eits-jangan-ngeres-dulu-gan-ini-nama-makanan-khas

Nikmatnya “memex”. eits jangan ngeres dulu gan, ini nama makanan khas

emoticon-UltahSelamat datang di thread aneemoticon-Ultah

Wahai gan sis yang ganteng dan cantik

 

Nikmatnya “memex” ? terus enak “memex basah” atau “memex kering”? waduh jangan ngeres dulu gan haha. Simak dulu selengkapnya ya.

Nikmatnya “memek”. eits jangan ngeres dulu gan, ini nama makanan khas


www.modusaceh.com


Indonesia memang kaya akan segalanya mulai dari budaya sampai kuliner. Nah bicara soal kuliner Indonesia, ada nih nama makanan khas salah satu daerah di Aceh yang namanya mirip sesuatu deh guys. Mirip nama alat kelamin perempuan. Nama makanannya adalah “memex”.

Eitss jangan ngeres dulu nih para agan haha.

memex merupakan salah satu makanan khas unggulan Aceh khususnya daerah Simeulue yang telah disahkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Indonesia pada tanggal 13 sampai 16 agustus 2019 di Sidang yang bertempat di Hotel Millenium Jakarta.

Nikmatnya “memek”. eits jangan ngeres dulu gan, ini nama makanan khas


sumber: idntimes.com

“memex” ini jenis makanan kudapan karena berbentuk bubur dengan bahan dasar beras ketan dan pisang. Bahan tersebut dicampur dan ditambah bumbu garam, santan, dan gula.

Quote:


Gimana rasanya?

Soal rasa gak bisa bohong guys, “memex” emang juaranya. Bayangkan aja masaknya aja 3 jam, gimana gak enak jadinya. Selain itu, bahan beras ketannya itu yang bikin gurih dimulut. Ditambah santan jadi bikin nagih. Kalo ane sih ditambah es batu, wuiih maakin joss pokoknya.

Khasiatnya juga banyak loh guys, seperti bisa menurunkan berat badan, meningkatkan imun tubuh, melancarkan pencernaan, sampai menurunkan resiko penyakit jantung.

Enak "memex kering” atau “memex basah”?

Di simeulue sendiri ada dua jenis memex yaitu "memex basah" dan "memex kering". memex kering terbuat dari beras gongseng yang dicampur dengan kelapa parut dan gula, sementara memex basah dengan bahan yang sama hanya saja dicampur dengan santan, makanya basah. Ane sendiri suka “memex basah” guys karena bakal ane campur es batu biar dingin makin jos dah itu.

Gimana tertarik mencoba “memex” makanan khas Simeulue Aceh ini?

Nikmatnya “memek”. eits jangan ngeres dulu gan, ini nama makanan khas


sumber: brillio.net

emoticon-ToastSemoga bermanfaatemoticon-Toast

Jangan lupa cendolnya gan sis

 

 

note: k diganti x. karena kena sensor. nama aslinya meme pakai k.
Sumber : Opini pribadi
Referensi : Disini gan sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdulqadirz
Hm sudah kuduga ternyata makanan

Diubah oleh uzunyzter
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
enakan yg basah dong mekmek nya emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwk ada ada aja pemilihan namanya emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selain memex, harus coba juga es jembut kecabut di purworejo sih hahaha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hahaha ane jadi penasaran sama rasanya, keknya paling enak dimakannya bareng kue tolpit tuh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di