CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Aksi Lempar Batu ke Bus yang Kerap Terjadi di Lintas Sumatera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8bb20daf7e933b3b2a9a5e/ini-alasan-aksi-lempar-batu-ke-bus-yang-kerap-terjadi-di-lintas-sumatera

Ini Alasan Aksi Lempar Batu ke Bus yang Kerap Terjadi di Lintas Sumatera

"JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian pelemparan batu ke bus yang melintas memang sering terjadi di Indonesia. Pelemparan batu ini menyebabkan kerugian seperti kaca pengemudi retak atau kaca bagian samping yang pecah. Pelemparan batu ini biasanya terjadi di daerah lintas Sumatera, bahkan belum lama ini juga kejadian di Jawa Tengah. Perilaku seperti ini sangat berbahaya karena bisa melukai orang yang berada di dalam bus. Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan Pemilik PO SAN, Kurnia Lesani Adnan mengatakan, pelemparan batu ke bus ini memang sudah terjadi sejak dahulu, namun tujuannya berganti seiring waktu.


“Yang saya tahu, dulu melempar batu ke bus itu tujuannya agar bus berhenti lantas dirampok. Berjalannya waktu, melempar batu ini menjadi cara masyarakat protes,” ucap pria yang akrab disapa Sani kepada Kompas.com, Sabtu (17/10/2020). Masyarakat yang kurang menyukai bus tersebut karena dianggap ugal-ugalan ketika melewati daerahnya, maka dilempari dengan batu. Namun mirisnya, melempar batu ke bus saat ini sudah menjadi kegiatan iseng semata. “Saat ini menurut saya, melempar batu ke bus sudah menjadi penyakit masyarakat. Hal ini menjadi kegiatan iseng yang dilakukan anak-anak kecil di daerah yang dilalui bus,” kata Sani."

Lempar Bus yg lagi melaju karena iseng. Selain di Sumatera, di Jawa terutama Pantura masih sering ditemui lempar batu di Kereta Api.

Sudah saatnya dilakukan penindakan tegas, kalau pelakunya anak kecil, orang tua mereka yang harus tanggung jawab secara hukum. Dan dimasukkan ke penjara sekalian ortunya.

Sumber :
https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/18/100100715/ini-alasan-aksi-lempar-batu-ke-bus-yang-kerap-terjadi-di-lintas-sumatera


profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jerry Maguire
Kerjaan kadrun lah itu... Siapa lagi?

emoticon-Belgia
profile-picture
Jerry Maguire memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
begitulah cara hidup sampah
dulu juga pernah naik bus pulkam sampai tegah jalan dilempar batu kena kaca spion supir sebelah kanan pecah
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Jadi ingat bonek
cok, iseng tuh ngupil, bukan lempar batu ke bis
dasar bedebah
profile-picture
.Kadrun.Onta. memberi reputasi
bus sumatera semua pake tameng kecuali bus ijo sumut dan kejadian lempar batu cuma di alami khusus bus luar sumut sedangkang bus ijo amanemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh petani.syusyu
Barangkali itu bus ugal-ugalan ketika mengemudi, cenderung membahayakan

Ane pernah waktu berkunjung ke Pekanbaru, di jalan lintas timur bus "SAN, ALS, dll" sering sekali hampir mencelakai sesama pengguna jalan

=====

Bisa jadi juga anak kecil yang usil

Kalau begitu memang patut ditegur sekeluarga
profile-picture
profile-picture
riezazura dan kodokuper memberi reputasi
Diubah oleh .Kadrun.Onta.
Waktu ane nonton di tv, itu bus akap pake pelindung di kaca depannya.
kejadian kyk gini diluar msh ada jg
bedanya di US dijerat pasal pembunuhan berencana
sasaran nya cuma bus dan kereta
kendaraan pribadi aman kek nya
apalagi skarang ada tol, mustinya makin aman lah
terus terang ane waktu masih mudik ke jawa naik motor sering bawa batu, sasarannya satu bus LRGG. Bus ini terkenal raja pantura sehari bisa 3 rit (bayangin aja jalannya kayak apa) padahal bus lain cuma mentok 2. ane sering banget liat "kebrutalan" bus ini paling sering korbannya motor (ane sendiri nyaris jadi korban). Bus ini hanya bisa disalip saat ada penumpang naik atau turun.
Sekarang ane udah gak mudik naik motor jadi gak tau deh gimana tuh BUS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klo lempar batu krna ugal2an bakalan tambah ugal2an supirnya krna panik
Naik KRL Jkt Bogor saja sering kok dilempar batu
Bedebah emoticon-Blue Guy Bata (L)
ngerilah itu bisa bikin kecelakaan
Supir bus juga terkadang tidak peduli dengan keselamatan pengendara lain. Makanya sering pengendara lain khususnya motor bawa batu memang niatnya untuk lempar bus bus yang ugal ugalan.
ampun dah itu kan bisa ilangin nyawa orang ya, apaan seh!
Efek kurang pendidikan
Sering banget nih dulu waktu naik kereta dilemparin batu sama anak anak
ngeri pisan uy


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di