CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Sindir Tokoh yang Tak Paham UU Cipta Kerja Tapi Main Asal Tolak Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8b8ac510d29533a90cb4f1/istana-sindir-tokoh-yang-tak-paham-uu-cipta-kerja-tapi-main-asal-tolak-saja

Istana Sindir Tokoh yang Tak Paham UU Cipta Kerja Tapi Main Asal Tolak Saja

WE Online, Jakarta -
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melihat banyak tokoh yang menolak Undang-undang Cipta Kerja padahal belum memahami isinya sepenuhnya. Namun ia tidak menyebut tokoh siapa yang dimaksud.

Moeldoko menuturkan bahwa Omnibus Law UU Cipta Kerja diarahkan untuk menghadapi kompetisi global. Ia juga mengatakan bahwa beleid ini bukan untuk menyingkirkan tertentu.

"Kebijakan ini diarahkan untuk menghadapi kompetisi global. Saya lihat banyak tokoh yang sesungguhnya belum memahami isi sepenuhnya, tapi keburu menolak. Padahal saat ini yang dibutuhkan adalah sebuah persatuan," ujar Moeldoko dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/10/2020).

"Mereka menyampaikan keberatan isi substansi dari undang-undang yang mungkin itu konsep sebelum disahkan. UU Cipta Kerja ini bukan untuk menyingkirkan pemikiran tertentu," tambahnya.

Moeldoko menuturkan banyak orang berpandangan UU Cipta Kerja ini merugikan. Padahal ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya.

"Kita mengupayakan ada jaminan lebih baik tentang pekerjaan, jaminan pendapatan lebih baik, dan jaminan lebih baik bidang sosial. Itu poin yang penting," jelasnya.

"Coba bayangkan, sampai saat ini ada 33 juta orang yang mendaftar menjadi peserta Kartu Pra Kerja. Betapa besar kebutuhan lapangan kerja saat ini. Melalui UU Cipta Kerja ini, membuka kesempatan yang luar biasa bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi," sambung dia.

Menurut Moeldoko perizinan yang tadinya panjang dan berbelit-belit kini hanya lewat satu pintu saja. Karena itu ia meminta agar jangan buru-buru menolak UU Cipta Kerja.

"Mereka yang tadinya mengurus perizinan panjang dan berbelit, nanti cukup lewat satu pintu saja. Sekali saja ! Jadi jangan buru buru komplain berlebihan padahal belum memahami penuh, isi dan substansi dari versi terakhir UU Cipta Kerja ini," pungkas dia.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...BCVzlOYUgwZA..








Istana Sindir Tokoh yang Tak Paham UU Cipta Kerja Tapi Main Asal Tolak Saja


Banyak bgt tokoh yg menolak, berarti banyak bgt tokoh yg gak paham emoticon-Leh Uga









Istana Sindir Tokoh yang Tak Paham UU Cipta Kerja Tapi Main Asal Tolak Saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatkhulh dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pesan moralnya Seperti ibu-ibu di komplek ya sindir2an..emoticon-Traveller
profile-picture
cellato memberi reputasi
Tidak cukup NIAT BAIK dalam hal membuat UU karena perlu transparansi dan Sosialisasi

Dari Jumlah halaman yang berubah ubah setelah ketok palu saja sudah bisa dilihat, bahwa ada yang tidak beres

Istana Sindir Tokoh yang Tak Paham UU Cipta Kerja Tapi Main Asal Tolak Saja

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AiHikoe dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Justru yg dukung UU omnibus law itu udah di baca semua apa belum?
profile-picture
profile-picture
tjiembek dan cellato memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mulut kyk comberan, kalo yg disetor 1000 pasal, draf final 1058, beredar 3000 pasal baru bacot mu koar2. kalo beda halaman bukan pasal itu biasa. mana tau mata DPR picek font nya digedein atau kena tanda hubung. dasar TS goblok. kalo ente buruh jadi lah buruh sampe mokad biar gak tau rasanya jadi pengusaha yg diribetin buruh sial yg nuntut ini itu tapi kerjanya 0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lah wong presiden dan menteri nya juga gak paham loh!
Rezim goblok! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gilang9474 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh b3jo.asoy
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buruh pemalas, makelar kerja, serikat buruh tukang makan duit setoran, tukang jual stempel halal, masih aja menguik2 gegara piring makannya ditebalikin sama Kowi

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan jims.bon007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kang rusak lingkungan sangat di untungkan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan wagiminpaijo101 memberi reputasi
istana jangan bodoh

30 juta orang daftar kartu prakerja itu,
bukan tidak dapat kerja

tapi tidak dapat kerja dengan kualifikasi dan term yang dia inginkan

kalo lapangan kerja sih banyak
lapangan kerja untuk lulusan SMP kerja santai gaji diatas 10 juta,
itu yang susah.

apakah UU Cipta kerja mampu menciptakan itu?
ngga kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p.star7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
DPRnya aja gap paham emoticon-Leh Uga
cuman mau ingetin aja ini masih masa pandemi dan kalau demo jangan anarkis pun sebelum demo pahami dlu kalau udah paham masih gak setuju silakan demo bebas

sama buat yang masih dibawah umur mending sekolah yang bener gak usah ikut2an demo
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
Uu ciptaker 90% bagus, lalu karna begitu auto harus diterima? Org2 ributin 10% nya

Pemerintah harusnya terbuka ya namanya juga ini uu 'sapu jagat' mau mengatur banyak hal sekali jalan, tentu ada saja yg tidak pas, yg diprotes adalah yg tidak pas

Dan ini bukannya sibuk sosialisasi supaya masyarakat paham tapi sindir2an
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Diubah oleh kiryu06
istana uda baca blm uu-nya? jangan-jangan blm baca juga
Ini karena ga jelas,peraturan resmi dikeluarkan oleh siapa dan bisa di akses dmn. kacau balau dah informasi ke rakyat nya. ga cuma bus2an ini sih. peraturan lain juga bnyk ga jelas info resminya
Udah nonton mata najwa yg ada menkominfo n wakil ketua dpr blom?
Keliatan banget disana perbedaan n kaconya proses pengesahan UUnya kok
emoticon-Leh Uga
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Rezim lawak lu pikir rakyat bodoh apa
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mau aturan ruunya bagus juga udah rahasia umum di Indonesia celah bisa dipesan dan dibuat sesuai pesanan asal wani piro.....yang keberatan sama ruunya pertama2 mestinya perjuangin celah2 yang jelek itu ditutup atau diatasi bukan batalin aturan sepenuhnya.....emoticon-Ngacir
Sekelas pejabat aja msh byk yg blm paham, apalagi rakyat jelata
profile-picture
dieq41. memberi reputasi
La koe JANCOK seh...bikin uu gk sosialisasi,gak d floorkan dulu yo salahmu gak ada asap kalo gk da apik COKJYANNNCOKK
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Yah menurutkan juga, apa yang dilakukan pemerintah termasuk membuat keputusan sepihak. Padahal hasil keputusannya melibatkan semua warga Indonesiaemoticon-Cape d...
Yang kontraknya habis, kena phk, bakal susah buat ngelamar kerja lagi karena kepentok batas umur.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di