CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Disebut Serpihan Surga! Tulisan Orang Asing Ini Viral di Media Sosial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8ab3c5349d0f73314be52a/indonesia-disebut-serpihan-surga-tulisan-orang-asing-ini-viral-di-media-sosial

Indonesia Disebut Serpihan Surga! Tulisan Orang Asing Ini Viral di Media Sosial

Indonesia Disebut Serpihan Surga! Tulisan Orang Asing Ini Viral di Media Sosial

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tulisan bagus dari seorang warga asing yang memandang Indonesia dari luar. Ada hikmah yang dapat diambil dari tulisan viral warga asing tersebut yakni kita sebagai bangsa Indonesia, hanya perlu bersyukur. Ia memberi judul SORGA BUKAN CERITA.

Tulisan yang tidak mencantumkan namanya ini telah beredar luas di banyak grup whatsapp dan tak sedikit warganet memujinya.

Redaksi Industry.co.id memandang perlu menampilkan isi tulisan ini untuk mengugah rasa cinta terhadap tanah air. Berikut petikannya: 

'SORGA BUKAN CERITA'

Musim dingin, ketika salju turun, di Eropa atau Amerika Utara, suhu bisa mencapai minus 40 derajat celsius.   Artinya, kulkasmu masih lebih hangat.

Itulah saat semua tetumbuhan mati  kecuali pohon cemara. Itulah saatnya darahmu bisa berhenti menjadi es ketika kamu keluar rumah tanpa pakaian khusus.
Musim salju adalah ketika manusia bertahan hidup dan beraktivitas yang mungkin, tanpa bisa berjalan jika tak ada bantuan peralatan dan teknologi.

Tanpa itu, mati kedinginan. Dan ada satu periode di mana salju berbentuk badai.  
Badai salju. Terbayang apa yg bisa dilakukan selain bertahan hidup di ruangan berpemanas.

Padang Pasir. Begitu keringnya sampai-sampai manusia yang berdiam di sana membayangkan sungai-sungai yang mengalir sebagai surga.

Hanya ada beberapa jenis pohon yang bisa hidup dalam suhu bisa di atas 40 derajat celcius. Keringatmu bisa langsung menguap bersama cairan tubuhmu.  

Dan keberadaan air adalah persoalan hidup mati. Sungguh bukan minyak.

Saya sungguh tidak mengerti ketika ada orang yang masih belum percaya bahwa Indonesia itu serpihan sorga. 

Cobalah kamu bercelana pendek, pakai kaos dan sandal jepit jalan jalan di Kanada ketika musim dingin.   Atau jalan jalan di padang pasir. Dijamin mati.

Di sini, di negaramu, kapan saja, mau siang mau malam kamu bisa jalan-berjalan  kaosan tanpa alas kaki. Mau hujan mau panas, Selamat. 

Di Eropa, Amerika Serikat paling banter kamu akan ketemu buah-buahan yang sering kamu pamer-pamerin. 
Apel, anggur, sunkist, pear dan semacamnya.

Di Timur Tengah paling kamu ketemu kurma, kismis, kacang arab, buah zaitun, buah tin.

Di Indonesia, kamu tak akan sanggup menyebut semua jenis buah dan sayur-sayuran, umbi-umbian, kacang-kacangan, bunga-bunga, rempah-rempah, saking banyaknya.

Di Amerika Serikat, Eropa, kamu akan ketemu makanan lagi lagi, sandwich, hot dog, hamburger.  

Itu saja yang divariasi. Paling banter steak, es krim dan keju.

Di Timur Tengah?, Roti, daging dan daging dan daging lagi.

Di Indonesia? Dari Sabang sampai Merauke, mungkin ada ratusan ribu varian makanan.  

Ada puluhan jenis soto, varian sambal, olahan daging, ikan dan ayam tak terhitung macamnya.

Setiap wilayah ada jenisnya. Kue basah, kue kering ada ribuan jenis. Varian bakso saja sudah sedemikian banyak. Belum lagi singkong, ketan, gula, kelapa bisa menjadi puluhan jenis nama makanan.

Dan tepian jalan dari Sabang sampai Merauke adalah garis penjual makanan terpanjang di dunia. Saya tidak berhasil menghitung penjual makanan bahkan hanya dari Kemayoran ke Cempaka Putih.

Di Indonesia, kamu bebas mendengar pengajian, shalawatan, lonceng gereja, dang dut koplo, konser rock, jazz, gamelan dan ecrek2 orang ngamen.

Di Eropa, Amerika Serikat, Timur Tengah, belum tentu kamu bisa menikmati kecuali pakai head set.

Saya ingin menulis Betapa Surganya Indonesia dari segala sisi. 
 
Hasil buminya, cuacanya, orang-orangnya yang cerdas, kreatif dan bersahabat, budayanya, toleransinya dan guyonannya.
Keindahan tempat-tempat wisatanya dan seterusnya.   Saya tidak mungkin mampu menulis itu semua meski pun jika air laut menjadi tintanya.

Saking tak terhingganya kenikmatan anugerah Allah SWT pada bangsa Indonesia.

Indonesia ini negara kesayangan Tuhan. 
Jika kamu tidak bisa mensyukuri itu semua, jiwamu sudah mati.

- Pesan -

Janganlah sorga kita ini kita hancurkan hanya karena syahwat berkuasa dan keserakahan ketamakan tiada batas.

Janganlah kehangatan persaudaraan yang dicontohkan oleh embah, kakek, opung kita dihancurkan hanya karena kita merasa paling benar dan paling pintar.

Tuhan hanya mensyaratkan kamu semua bersyukur agar sorga ini tidak jadi neraka.  
Bahkan andai kamu sering bersyukur maka nikmat-nikmat itu akan ditambah.

Bersyukur itu diantaranya, tidak merusak apa-apa yang sudah bagus. 
 
Baik alam lingkungan, sistem nilai, budaya asli, kebersihan dan semacamnya.
Jika kita merusak alam,Alam akan berproses membuat keseimbangan/keadilan.

Politik, berjangka pendek jangan sampai merubah sorga ini jadi neraka.

- Jangan Berkelahi -

Pandai-pandailah menahan diri seperti orang berpuasa. Jangan jadi pengikut orang-orang yang haus kekuasaan dan ketamakan luar biasa.

Maka kenikmatan apa lagi yang hendak kita dustakan. MARI JAGA NKRI DEMI ANAK DAN CUCU.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7568...i-media-sosial
profile-picture
profile-picture
profile-picture
motherparker699 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Surga ditempat yg bisa ngenthod 72 bidadari itu?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo surga wisata gue setuju. Tapi kalo dikata SDAnya melimpah? Kita bisa berdebat teknis. SDA laut? Oke melimpah ruah loh jinawi. Tapi SDA tambang? Jangan bilang melimpah. Freeport doang, itupun gontok gontokan.

SDMnya? Demo mulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Muslimn10 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sorga koruptor juga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
surganya di bali doang
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


saya mengerti
kenapa kamu ga sanggup menulis lagi
karena tulisan bold itu kan?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 4 lainnya memberi reputasi
Warga asing mana? Timor Leste? Lebay bener tulisannya.. emoticon-Cape d...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
orang asing ini siapa?? OTK? bule? alien? apa cacing kremi?
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
asing? pasti si rijik nih yg nulis, dah kangen pengen balik
profile-picture
devi.jon memberi reputasi

Indonesia udah rusak.

Indonesia itu teramat sangat indah sehingga mau di rusak oleh yang merasa benar, suci, tak bersoda, dll.

Yang paling mudah di cuci/bersihkan di dunia ini=akal

Yang paling mudah di tanam/di isi di dunia ini ya akal juga.

Akal yang cacat dengan mudah bisa di isi atau di tanamkan dengan opini, halu, dongeng, khayalan, sugesti, pidato, doktrin, ajaran, didikkan, bisikkan, wahyu, fatwa, analisa, dll.

Yang akalnya rusak parah, gak ada akalnya pasti mereply.
profile-picture
m0de83g0 memberi reputasi

Serpihan surga..... yg mau dibikin mejadi fadang fasir sama para ahli syurga emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan xneakerz memberi reputasi
Setuju krn di sini bnyk yg udh booking kavling surga.. ada jg yg ngancem tuhan ky majikan ngancem pembantu. Neno namanya emoticon-Ngakak (S)
menurut ane Alam di Indonesia itu tetep muanteppp emoticon-Traveller
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
Paling juga buzzer
Indonesia Disebut Serpihan Surga! Tulisan Orang Asing Ini Viral di Media Sosial
profile-picture
l.kripac98 memberi reputasi
Musim kaboom ada lagi ga nehemoticon-Leh Uga
Di luar negeri, AC ada dua mode, pendingin ruang dan pemanas ruang. Di Indonesia AC hanya satu mode saja, yaitu pendingin ruang.
Indonesia untuk era sekarang ini yang bisa di banggakan ke orang asing hanya kuliner & keindahan alam saja.

Sementara hal lainnya kalau di tanyakan, saya sendiri bingung mau jawabnya.

Mau membanggakan budaya asli indonesia, tetapi kenyataanya mulai di tinggalkan sama masyarakatnya. Hanya segelintir saja yang masih peduli.

Ini hanyalah opini pribadi saya yang tentu subjektif.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
indah udah pasti, tapi SDA juga berlimpah. Bukan minyak, tapi gas.

Kalo natuna atau mahakam udah jelas, Yg belum banyak orang tau di timur sumatera malah lebih besar dari blok tangguh cadangannya. Di pasifik selatan (perairan papua) itu gas juga gan. Dulu kita punya Arun walau sekarang udah habis. Jadi dikelilingi sama blok gas Indonesia tuh, Lalu energi terbarukan juga melimpah terkait sama panjang garis pantai yg panjangnya minta ampun.. Tau kan ya energi apa?

Yang low banget itu sdmnya, ancur disitu emoticon-Leh Uga,
profile-picture
qavir memberi reputasi
tulisan ini cocok ditujukan ke para kadrun yg sibuk menghancurkan indonesia agar menjadi ke arab arab an saat ini
kalo kadrun berkuasa di indonesia, borobudur akan dirubuhkan karena gak ada IMB nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di