CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8a897ef4d69524da4dc773/ferdinand-sebut-anies-baswedan-bodoh-rektor-ibnu-chaldun-anda-siapa-dan-sekolah

Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...

Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah Dimana?

Andriana
17 Oktober 2020,

Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...
Ferdinand Hutahaean mantan Kader partai Demokrat /Tasikmalaya pikiran-rakyat.com

MANTRA SUKABUMI - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bodoh terkait pelajar yang turun dalam aksi demo menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Hal itu diungkapkan Ferdinand melalui akun Twitter miliknya beberapa waktu lalu dengan menyebut jika benar penyataan Anies bahwa pelajar yang peduli terhadap perkembangan bangsa dan perlu dirangsang betapa bodohnya dia.

“Maaf Nies, jika ini benar Anda bicara seperti ini, betapa bodohnya ternyata Anda. Hanya nasibmu yang sedang bagus jadi Gubernur dan pernah jadi Menteri meski dipecat,” tulisnya seperti dilihat mantrasukabumi.com pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menegaskan cuitan Ferdinand Hutahaean menyinggung penduduk DKI Jakarta.

“Saya sangat tersinggung pernyataan Ferdinand sebut Anies bodoh. Kalau Anies bodoh berarti mayoritas penduduk DKI pilih Gub bodoh,” tulisnya di akun Twitternya.

Musni juga menyindir Ferdinand harusnya berkaca tentang siapa dia dan sekolah dimana, sebab Anies Baswedan merupakan orang cerdas dengan gelar pendidikan hingga jenjang doktoral.

“Pendidikan Anies UGM, gelar master, Ph.D di AS, pemimpin mahasiswa, rektor termuda. Coba bercermin, anda siapa, sekolah dimana, karir apa,” jelasnya.

Baca juga:
Adu Argumen Makin Memanas, Ferdinand Hutahaean Tantang Musni Umar Debat Terbuka
https://kask.us/iHpgn
#ForumKaskus via @KASKUS
--
Seperti diketahui sebelumnya Anies Baswedan menyebut sudah tidak zaman lagi jika saat ini pelajar yang ikut demo harus dikeluarkan sekolah.

Anies juga mengatakan apabila tujuan mereka karena kepedulian terhadap bangsa dan negara, justru itu hal yang bagus dan perlu dirangsang.**
Editor: Andriana
Sumber: Twitter

https://mantrasukabumi.pikiran-rakya...sekolah-dimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masramid
Halaman 1 dari 5
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
“Saya sangat tersinggung pernyataan Ferdinand sebut Anies bodoh. Kalau Anies bodoh berarti mayoritas penduduk DKI pilih Gub bodoh,” tulisnya di akun Twitternya.


MEMANG IYA KAN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Disindir pendidikannya oleh orang yg percaya klenik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
goblok itu relatif gan.
gabut itu mutlak
emoticon-Recommended Seller

Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh HabibMuso
JKT58 is the most dumb people in the world
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Maklumij aja, bukan alumni kampus Ibnu Kadrun...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
emang sekolah dimana dia?
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan kakekane.cell memberi reputasi
Gelar jabatan pendidikan gak menjamin seseorang gak bodoh idiot...

Buktinya ya anda sendiri... Rektor koq percaya hal gaib, suka twit yang nggak nggak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Kalau cuma menyebut gelar dan posisi sebagai mantan rektor, tidak menjawab anies ini sebenarnya pintar atau bodoh dalam kasus mendukung anak sekolah yg tidak mengerti UU ini ikutan demo.
Kecewa dgn tanggapan yang datang dari seorang rektor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
“Saya sangat tersinggung pernyataan Ferdinand sebut Anies bodoh. Kalau Anies bodoh berarti mayoritas penduduk DKI pilih Gub bodoh,” tulisnya di akun Twitternya.

emang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...
Ferdinand Sebut Anies Baswedan Bodoh, Rektor Ibnu Chaldun: Anda Siapa dan Sekolah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Punya ijasah dan gelar itu bukan berarti pintar
Itu cuma membuktikan kl pernah sekolah

Byk org yg pny sim tp berkendara spt b*ngs*t di jalanan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilemon889
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pesan moralnya, gelar akademisnya adalah bidang pendidikan bukan politik. Dalam hadis "Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancuran itu." (HR Al-Bukhari)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Gw ga suka sm si ferdinand, tp gw lbh ga suka lg sm wanabud emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cia cia cia.. rektor kadrun vs sempakman...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
okelah gelar gak menjamin seseorang pinter atau tidak
masalahnya ferdinand itu melakukan kebohongan akademik
ferdinand itu cuma lulusan SMA, tapi ngaku2 SH sampai akhirnya di percaya jadi kadiv advokasi hukum partai demokrat.
keliatan banget demokrat tidak menghargai perjuangan seseorang duduk di bangku kuliah hingga dapat gelar SH itu kek apa beratnya.
belum tentu seorang ferdinand bisa bikin skripsi tentang hukum sampai wisuda
dia cuma pinter omong aja
artinya di demokrat, gelar itu gak penting, yg penting ente bisa dapat banyak suara, udah bisa menduduki jabatan penting partai.
kebayang gak partai kek gini kalo menang pilpres, orang2 kek apa yg bakalan duduk di kursi kementrian nantinya, jangan2 lulusan SMA juga nanti menteri nya.
ane orang organisasi juga, jadi tau pentingnya gelar dalam mendapatkan posisi di organisasi itu kek apa
semakin tinggi posisi jabatan organisasi, semakin tinggi gelar minimal yg harus di miliki tuh orang
kalo tidak begitu, bakalan protes para sepuh d organisasi yg udah lebih dulu babak belur meraih posisi puncak
ane rasa ferdinand ini dikeluarkan scr halus oleh demokrat, karena ketauan nipu gelar, di protes sama sesama demokrat yg bergelar dan merasa d injak peluang karir nya sama ferdinand yg ngaku2 SH itu.
organisasi atau partai yg mengijinkan lulusan SMA menduduki posisi puncak, patut dipertanyakan mutu tuh organisasi / partai nya.
dalam hal ini, demokrat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xanax..for.sale
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Barbar sekali nyebut bodoh emoticon-Big Grin

Barbara ikuyoo~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Rektor bodoh pasti membela orang bodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 7 lainnya memberi reputasi
Minta dimasukin ke tim hore nih roman-roman emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
sampai kpn kata2 dengan konotasi negatif mau dipake? (bodoh,tolol dll)..anjay aja adilarang..(no offense,ane ga belain mr. gatot,tapi ane ga setuju komen mantan bek MU ini)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Crotaftermeting memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di