CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8955f18d94d026ee6c76e1/akankah-jabat-tangan-hilang-dari-kebiasaan-masyarakat-dunia-akibat-covid-19

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19



Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

Bersalam-salaman, terasa ada kehangatan dalam rasa dan jiwa sosial kita untuk menghargai orang lain. Bahkan jabat tangan memiliki arti lebih dari itu seperti sebuah kesepakatan yang terjadi, sebuah persahabatan yang terjalin juga diakhiri atau diawali dengan jabat tangan.

Sedikit dongeng tentang jabat tangan yang melanda dunia, saya membicarakan secara garis besarnya saja karena titik yang ingin saya bahas bukan bagaimana terciptanya jabat tangan namun dimasa sekarang ketika jabat tangan hilang dari peredaran masyarakat dunia karena pandemi yang memberikan rasa takut yang mendalam.

Tidak ada yang tahu darimana asalnya jabat tangan, banyak ahli sejarawan berteori ini dan itu tapi menurut logika masih tak bisa diterima akal. Yang jelas jabat tangan sudah ada sejak masa yang lampau.

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

Koin romawi kuno terukir dua tangan yang sedang menjabat bahkan ada relief peninggalan Babylonia yang tercetak jelas dimana Raja Assyria Shalmaneser III (859-827 SM) berjabat tangan dengan penguasa Babylonia saat itu.

Ini menandakan jabat tangan sebagai lambang persaudaraan, aliansi dan semakin jamak dipakai oleh masyarakat dunia di era abad 18. Jabat tangan semakin berkembang hingga ke masyarakat biasa pun sering menggunakannya, baik kepada orang asing, tetangga, bahkan di dalam literatur keagamaan sering dipakai.

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

Ketika covid datang dan menyerang dunia hingga banyak pembesar dunia pun sudah dinyatakan terinfeksi virus tersebut seperti Donald Trump, Valentino Rossi, bahkan Christiano Ronaldo membuat publik saat ini semakin ketakutan.

Virus yang terlihat mudah menular dan juga dapat mematikan memang membuat banyak orang menganggap itu sebuah aib, siapa yang terdeteksi positif virus tersebut hidupnya bak di sangkar besi. Tidak ada teman, tidak ada keluarga yang mendampingi, tidak ada lagi sosialisasi kecuali lewat dunia maya itupun kalau punya kuota dan ponsel kalau tak ada? Hidup rasanya seperti burung yang tak bisa terbang tinggi, bahkan bila kematian datang pun tak ada kerabat yang menghampiri semua dirasakan dengan kesunyian.

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

Maka bila ada yang masih bandel masalah covid ini terasa orang-orang yang tak punya empati, karena merasa sehat, merasa kuat padahal OTG yang bisa saja memberikan penyakitnya pada orang lain.

Maka protokol jaga jarak, cuci tangan, hingga memakai masker sering di dendangkan. Maka, jabat tangan pun menjadi sebuah larangan. Sudah hampir setahun kehidupan tanpa jabat tangan, bila masa terus berlalu dan kebiasaan jabat tangan berganti hanya dengan lambaian tangan atau saling bersentuhan sepatu rasanya ada yang kurang.

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

Tidak terlihat lagi rasa damai, rasa persaudaraan, rasa saling percaya, rasa sebagai kesatuan. Pikirkan bila pandemi ini tidak segera berakhir dalam waktu dekat, apakah jabat tangan akan musnah kawan? Saya, c4punk see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
bisa jadi bisa jadi



di kampung ane sih masih emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pandemi bilek

profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
seharusnya sih engga dong masa gara pandemi setahun jadi kebiasan yang dilakukan dari berabad abad yang lalu langsung terlupakan? no make any sense bro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi

awal mula jabat tangan dari mana si?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang jepang kayaknya gak jabat tangan ya gan kalo ketemu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apakah setelah ini akan berganti jadi membungkukan badan seperti orang jepang? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo ane ganti pelukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayanya ciri khas indonesia bakal dipakai untuk gantinya salaman buat menyapa orang, yaitu menaikkan kedua alis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sementara doang ntar kalo uda ketemu vaksinnya juga aman kok
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
semoga lepas pandemi semua kembali normal 😌
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
2022 nanti covid udah sama aja seperti penyakit flu biasa.
Obat generik dijual dimana mana.. kalo sekarang obat flu seperti sanaflu, inza, mixagrip, panadol nanti berubah jadi sanaflu plus, inza plus, mixagrip plus, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Dganti dengan bersalaman ala papua. Tos jari
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Ane tetap salaman seperti biasa emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Otw HT yes
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Masih bisa jabat kaki, jabat endas, jabar dengkul, jabat siku, jabat via online, tenang aja gan
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya jg ya, udh bbrapa bulan ini jrang bgt jabat tangan klo ketemu org emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
justice31 dan 3 lainnya memberi reputasi
unutk alasan yang baik gpp menurut gua hilang
dan kalau agan lagi gabut karena di rumah saja bisa mmpir ke thread gua ya gan, ttg idoser (brainwave Software), https://kask.us/iznRu.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
itu yang jangan sampai hilang ditengah masyarakat, karena dengan bersalaman dapat mebuat suasana lebih akrab walaupun ndak kenal emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
makin banyak caranya ...yakin deh
...pake emoji [dikertas]
...tos kaki
...tos pantat
...balas joget
...dst
Akankah Jabat Tangan Hilang Dari Kebiasaan Masyarakat Dunia Akibat Covid-19
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kakekane.cell memberi reputasi
Sterah ente aja bray..

profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan thepacemaker memberi reputasi
Diubah oleh aremdaun
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di