CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tanggapi FPI soal Desakan Pemecatan, Dubes Agus Ungkap Ancaman Pembunuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f892dcd5cf6c4585a232af0/tanggapi-fpi-soal-desakan-pemecatan-dubes-agus-ungkap-ancaman-pembunuhan

Tanggapi FPI soal Desakan Pemecatan, Dubes Agus Ungkap Ancaman Pembunuhan

Jakarta -

Agus Maftuh Abegebriel menanggapi enteng tuntutan Front Pembela Islam (FPI) yang meminta dirinya dipecat dari jabatan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi. Agus mengatakan tuntutan pemecatan itu bukan yang pertama, bahkan dirinya pernah diancam dibunuh.

"Tanggal 22 November 2019, di depan kantor Kemenlu, mereka mengadakan demonstrasi. Tidak hanya tuntutan pemecatan diri saya, tapi juga ada ancaman pembunuhan diri saya. Rencana pembunuhan tersebut ditulis besar dalam sebuah poster," kata Agus yang sedang berada di Saudi kepada detikcom, Jumat (16/10/2020).

"Seminggu berikutnya, 29 November 2019, mereka melakukan demonstrasi di depan Kemenko Polhukam dengan tuntutan pemecatan saya dan juga tuntutan untuk menyeret Presiden Jokowi, Menlu, KaBIN, Kapolri ke mahkamah internasional," sambung Agus.

Agus mengatakan sudah mengabdi menjadi duta besar di Saudi selama 5 tahun. Bahkan, kata Agus, dirinya mungkin menjadi duta besar terlama di Saudi.

"Soal rencana pembunuhan diri saya, semua saya pasrahkan semua kepada Allah sebagai pemilik nyawa saya. Terkait rencana kepulangan MRS ke Indonesia, KBRI tidak pernah menghalang-halangi. Kami hanya berpesan: ikuti aturan Saudi, jangan buat aturan sendiri," tutur dia.

Dia juga menjawab soal permintaan FPI agar dirinya bertobat. Agus menegaskan, tanpa diminta pun, dirinya sudah melakukan tobat setiap harinya.

"Terkait nasihat agar bertobat, saya ucapkan terima kasih. Tanpa disuruh pun, tradisi santri yang ada pada diri saya sudah otomatis tiap hari lakukan tobat," imbuh Agus.

Tuntutan agar Agus dipecat itu disampaikan FPI saat merespons soal status Habib Rizieq Syihab yang belum bisa pulang ke Indonesia. FPI memaparkan tiga dasar yang menjadi alasan permintaannya.

"1. Membiarkan WNI dicekal; 2. Merampas HAM WNI; 3.Tidak disukai oleh pegawai KBRI maupun KJRI," kata Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif saat dihubungi, Rabu (14/10).

Slamet menilai sikap Agus Maftuh perihal Habib Rizieq sangat aneh. Slamet menyayangkan Agus Maftuh yang justru menyebabkan masalah Habib Rizieq tertahan di Saudi.

"Ini Dubes aneh. Waktu warganya (HRS) dicekal, nggak mau tahu. Giliran cekalnya (HRS) dicabut, sibuk cari tahu dan berupaya agar dicekal lagi. Sehingga pernyataan Dubes itu menunjukkan bahwa dia salah satu variabel yang mempersulit masalah kepulangan imam besar HRS," kata Slamet.

https://news.detik.com/berita/d-5215...588.1602477371

 Tanggapi FPI soal Desakan Pemecatan, Dubes Agus Ungkap Ancaman Pembunuhan

Nggak usah takut pak, nyawa kita di tangan Tuhan. Mereka cuman omdo tapi nggak punya nyali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 58 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kalo benar dilaporkan polisi pak, bukan malah baper... karena itu sudah serius emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
berangkat ke arab untuk demo kemenlu bisa.....masak tanya candra joko....gimana caranya keluar masuk kok mau......dasar idiot....
profile-picture
profile-picture
dauarra dan silents. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FPI tunggu giliran aja dieksekusi kowi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 13 lainnya memberi reputasi
halah, ancaman membunuh? lha wong si mungkarman aja pernah jadi buronan emoticon-Wkwkwk
pimpinannya aja pernah jadi buronan, panutannya yang dianggap imam akbar entah statusnya buron atau diskenariokan jadi buron, sok2-an maen ancem bunuh orang
tapi ngarab maklum, sop-nya memang kudu ada ancam mengancam, perundungan, pesek-aksi dan pengerahan massa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sungguh damai ya kelakuan mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bunuh fenggal fentung udah biasa jadi mainan bajul gurun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
Belokin terus....
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan gabener.edan memberi reputasi
awas klw jd president.....
tak pecat semua tu dubes.....

emoticon-Cool
Ancaman pembunuhan my ass emoticon-Wakaka

Jgnkan pemecatan, bunuh org mana berani org2 tolol ini. Daripada mikirin org2 tolol ini mending mikir supaya bibib gak dihukum pancung krn kelakuan org2 tolol ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saoyuan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Salut sama respons pak dubes. Bisa setenang itu menghadapi situasi yg sulit, bahkan sampai ada ancaman pembunuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 3 lainnya memberi reputasi
Berarti fpi mengakui dong kalau Rizieq nggak bisa pulang?

Rizieq nggak pernah memohon bantuan kepada dubes untuk dibantu dipulangkan, kenapa FPI marah kepada dubes karena tidak membantu memulangkan Rizieq?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
kadrun mah cuma omdo gan dari dulu..jagoan aja dimedsos, di dunia real mah ayam sayur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jika otak kebanyakan konsumsi candu. Ada org cabulpun di bela sampai mati hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ragnafox dan 3 lainnya memberi reputasi
FPI cuma pengalihan isu ketidakbecusan si nganu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ragnafox dan 4 lainnya memberi reputasi
dubes ini menggunakan 1 nama Nabi dan 1 nama Malaikat, Abraham dan Gabriel, trus ahli hukum lagi

jadi piye?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh sudarmadji-oye
Ga usah diladeni, palingan masih ngumpat orangnya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh goal481
Bandit gurunemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan eyefirst2 memberi reputasi
bisa kabur
ga bisa balik
kan goblog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wow Woles ajah pak Agus emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan eyefirst2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di