Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Poin - Poin Latar Belakang Meletusnya Revolusi Kemerdekaan Amerika Serikat
Hai Selamat Datang di Thread ane!
emoticon-Hai

 

Revolusi adalah sebuah proses perubahan besar suatu bidang dengan sangat cepat hingga merubah banyak aspek dalam bidang tersebut dan dilakukan dengan kekerasan maupun tanpa kekerasan. Dalam sejarah dunia banyak sekali terjadi revolusi, tapi ada 3 revolusi yang terjadi dalam sejarah dunia dan mengubah banyak aspek disetiap sendi masyarakat dunia, dan salah satu revolusi itu adalah Revolusi Kemerdekaan Amerika Serikat. Suatu revolusi atau gerakan massa tidak akan terjadi apabila tidak ada pemicunya sama seperti yang terjadi pada revolusi Amerika, kebrutalan Inggris dalam menerapkan pajak secara sepihak kepada koloni - koloninya di Amerika membuat gerah masyarakat koloni. Jika masyarakat tidak dapat memenuhi pembayaran pajak maka barang - barang mereka akan disita negara, tentu saja hal ini membuat kemarahan bagi masyarakat kolonial yang menganggap Inggris sangat semena - mena terhadap mereka, dan masyarakat New England akhirnya bersepakat menyatukan visi dan misi untuk, MERDEKA. Tapi apakah benar - benar hanya masalah pajak yang membuat masyarakat kolonial menuntut kemerdekaan dari Inggris? ata adakah yang lain? untuk kita ketahui ane akan bahas di thread ini, cekidot gan!

Spoiler for Kemenangan Inggris Atas Prancis Dalam Perang 7 Tahun:


 

Spoiler for Pajak - Pajak yang Merugikan Masyarakat Koloni:

 

Spoiler for Pandangan Merkantilisme Inggris Terhadap Koloni - Koloninya:



Spoiler for Pertumbuhan Penduduk yang Tinggi di Koloni:



Spoiler for Sengketa Gubernur dan Badan Perwakilan Rakyat Koloni:




Itu tadi poin - poin yang menjadi penyebab meletusnya Revolusi Kemerdekaan Amerika, yang nantinya akan mengubah jalan dunia. Dari sini dapat kita ketahui latar belakang revolusi bukan hanya berdasarkan sebuah pajak atau undang - undang, tapi juga mindset yang ada pada koloni dan negar induk sudah berbeda dan tidak sejalan lagi. Negara induk yang merendahkan koloni - koloninya justru menjadi senjata makan tuan, karena tanpa mereka sadari koloni - koloni ini jauh lebih kuat dan mandiri tanpa adanya campur tangan negara induk. Ketika koloni ini sudah kuat dan mandiri, tiba - tiba negara induk menodongkan pajak - pajak yang memeras koloni. Ya sudah pastilah koloni akan marah, lebih memilih merdeka (Ibarat orang pacaran terlalu sering dicuekin, dan gilirannya datang hanya saat butuh, udah gitu maksa lagi!). 

Itu tadi thread ane yang berjudul Poin - Poin Latar Belakang Meletusnya Revolusi Kemerdekaan Amerika Serikat, ane harap semoga thread ini bermanfaat menambah pengetahuan agan/sista. Kalo suka silahkan komen atau cendolnya emoticon-Cendol (S) ya gan tapi jangan dibata emoticon-Bata (S)please. 


Spoiler for Sumber:

 

Spoiler for Silahkan mampir ke thread - thread ane yang lain:



Junmai92Avatar border
anjaultrasAvatar border
japutraAvatar border
japutra dan 38 lainnya memberi reputasi
39
8.1K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan