CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8920389a972e18ff54e864/ketika-kuliah-hanya-tersisa-satu-semester-lagi-mahasiswa-tua

ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua

ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua
Quote:

Quote:

 



Peristiwa pertama.



1. Mahasiswa semester besar lebih santai daripada mahasiswa yang baru saja menulis skripsi.

ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua

Kalau hal yang satu ini ane bisa bilang fakta, karena 9 dari 10. Atau 99,9% mahasiswa semester lanjut dalam kurung (semester 14) keatas emoticon-Wakaka. Lebih menganggap waktu untuk bimbingan ke dosen pembimbing adalah waktu untuk diskusi tidak peduli itu terkait masalah skripsinya atau tidak, karena biasanya mahasiswa semester besar rata-rata sudah memiliki pekerjaan atau pun bisnis yang ia geluti. jadi skripsi yang iya buat hanya untuk kesenangan nya saja, dan juga sebagai sarana untuk menimba pengetahuan dari dosen pembimbing. Berbeda dengan mahasiswa yang baru saja memulai tulis me tulis skripsi, biasanya mahasiswa yang baru mulai skripsi yang hanya terpaku untuk bisa lulus dengan cepat dan kumlot.

Biasanya mahasiswa semester lanjut ini berambut gondrong, jenggot dan kumis nya sudah luar biasa tebal dan tak jarang juga membuat mahasiswa bingung ini mahasiswa tipe apa, karena jika dibilang mahasiswa sudah terlalu umur, dan jika dibilang bosan tidak pantas disebut dosen karena penampilannya Yang urak urakan.



2. Dosen pembimbing yang sulit ditemui

ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua
Mungkin jarang tipe dosen seperti ini, tapi jika ente pernah berurusan dengan dosen pembimbing seperti ini atau malah sedang mendapatkan tipe dosen pembimbing seperti ini saran ane bersyukurlah karena biasanya dosen yang seperti ini benar-benar menuntun ente dalam meraih kesuksesan. Karena biasanya dosen yang seperti ini melatih mental mahasiswanya untuk memiliki kepribadian yang luar biasa, salah satunya kesabaran, ketabahan, kehati-hatian dalam berbicara, dan tidak menyia-nyiakan waktu.

Biasanya dosen yang seperti ini adalah mereka yang jam terbangnya tinggi, atau bahkan mengurus lebih daripada satu lembaga pendidikan. 90% dosen tipe ini adalah mereka yang sudah berkepala 50 ke atas, jadi selain harus mengurus lebih dari satu lembaga pendidikan mereka juga disibukkan dengan kegiatan lain yang sifatnya non lembaga. Namun yang saya heran adalah mengapa pihak kampus masih mempercayakan bimbingan kepada ada dosen yang seperti ini,


3. Mahasiswa bimbingan kesayangan dosen,


ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua


Biasanya mahasiswa seperti ini memiliki kelebihan khusus yang sudah dimiliki sejak lahir, seperti kenyambungan dengan dosen pembimbing saat diajak bicara Atau bahkan sebagian kasus lebih menarik lagi karena, 9 dari 10 atau 99,9% mahasiswa yang memiliki dosen pembimbing lawan jenis lebih menarik dan lebih mudah untuk dimintai bimbingan daripada dosen yang sejenis ( gender )


Meskipun sepertinya ini terbilang menggeneralisir, namun saya tekankan lagi ini tidak semua ya sekalanya kecil hanya 99% dan lagi-lagi fenomena yang ane teliti hanya terjadi di provinsi yang ane tinggali

Tapi kalo ente mengalami kesamaan dan setuju dengan fenomena yang terjadi di kehidupan bimbingan skripsi ane boleh komen untuk berbagi cerita di mari yak. emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


4. Mulai terasa bahwa waktu berjalan begitu cepat


ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua


Babak skripsi adalah babak yang pasti dialami oleh semua mahasiswa yang menempuh bangku perkuliahan, mau dia mahasiswa dari golongan IQ di atas 400 maupun mereka yang golongan IQ pas-pasan. Mau dia adalah mahasiswa yang aktivis, maupun di adalah golongan yang kaum rebahan. Semuanya akan mengalami fase seperti ini,

Dan di bapak inilah satu persatu sahabat yang menemani dari awal semester mulai wisuda satu persatu, mereka yang menyelesaikan tugas  skripsinya dengan cepat pastinya wisuda dengan cepat.

namun di titik inilah biasanya mahasiswa yang terlambat wisuda, menjadi sufi atau menjadi orang yang tercerahkan tidak hanya jiwanya tapi juga mentalnya. Biasanya mas siswa yang terlambat wisuda akan menemukan cahaya kehidupannya sendiri. Biasanya ia memiliki sudut pandang berbeda dalam memaknai segala proses dari semester 1 hingga semester 13 . emoticon-Wakaka

dia yang terlambat wisuda biasanya memilih jalan yang tidak dipilih oleh kebanyakan orang, yaitu jalan wirausaha, mereka memiliki pendapat sendiri tentang bagaimana itu perkuliahan. Bagaimana itu pendidikan, ia memaknainya jauh lebih dalam.

Mulai dari awal dia berkuliah sampai dengan semester 13, tanpa dia sadar nafas nya tinggal sedikit lagi karena semester 14 adalah kabar buruk bagi mahasiswa. bagaikan seorang pengembara yang kehabisan perbekalan ketika ia mengarungi samudra yang luas, dia sadar bahwa waktunya untuk pulang ke pada yang abadi hanya tinggal menunggu waktu.

Dia yang menjadi mahasiswa terakhir dari angkatanya biasanya lebih dikenal oleh banyak dosen, ya tentunya juga sekaligus dengan pertanyaan kapan wisuda.



sumber tulisan : kepala sendiri
disghin : canva.com



profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istrinya.gondok
Halaman 1 dari 4
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh istrinya.gondok
Dosen bilek


profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan natokh02 memberi reputasi
thread bagus gini tapi gak laku
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Kalo universitas ane, gak bakal ada do, yg ada suruh ngulang dr smt 1
Gokil kan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Biasanya kalo udah kelamaan tuh gara-gara udah nyaman sama sesuatu, biasanya sih gara-gara udah punya kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah lagi ngalamin neh gan emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hmmmmmm
profile-picture
sinuhun.abang memberi reputasi
Pengen kuliah bre
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
mahasiswa tua, deritanya tiada akhir wkwkwk
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Dulu pernah rasain bre, dosen ane mentang mentang dosen tetap disebuah uni PTN, studi keluar negri terus, dah mana bimbingan kirim email balasannya random kadang 2 minggu, 3 bulan bahkan paling lama ampe 8 bulan.

Geblek dah, gak lagi mau kuliah. Trauma
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ketika kuliah hanya tersisa satu semester lagi, mahasiswa tua


Genre : Historical,Drama,Adventure,Fantasy
Status : Ongoing


Quote:


https://kask.us/izpAG
Diubah oleh egag
siapa yang make nih akunnya si babi? emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane dulu kuliah ngga peduli berapa semester lagi, yg pasti temen2 kelas ane udah lulus 2 tahun, malah diantaranya ada yang udah jadi pembicara di acara lulusan ane emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuker18 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
skripsi masa2 suram...kalo lu tajir skripsinya dilama2in sih gpp
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Yg gw inget pas semester akhir adalah pertanyaan : "ilmu cuman segini, gw kerja dimana ya? ". Dan fakta bahwa skrg gw bikin usaha sendiri yg cuman pake gak lebih dari 1% ilmu yg gw dptin pas kuliah, gw rasa itu pertanyaan yg terjawab dgn sendirinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eFVZee
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Cool ane laporan akhir selesai dalam waktu 3 bulan bre dan gampang2 aja nemuin dosbim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman yg ane lihat pas liat angkatan kolot udah di semester 14 di PTN.
1. Diutamain dosen wali/pembingbing, klo gk salah klo ada mahasiswa yg kena DO di satu fakultas bisa ngurangi akreditasi. Beberapa bahkan bukan mahasiswa nya yg nyari tapi dosennya emoticon-Ngakak
Malahan kadang" udah disiapin judul sama metode penelitiannya lohhhh.
2. Angkatan kolot kadang masa bodo dengan nilai skripsi, yg penting lulus n dapet ijazah.
3. Dengan banyaknya angkatan kolot jg penerimaan mahasiswa baru di fakultas jg klo gk salah berkurang soalnya masih ada beban jumlah angkatan kolot.
4. Yg sering jadi tumbal adalah mahasiswa yg ingin cepet lulus soalnya dosen walinya utamain angkatan kolot (liat poin 1)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh itilnjepat
Semangat terus bre emoticon-Recommended Seller
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
jaman kegelapan nih, sekarang tinggal kenangan emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di