CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Negara Paling Ramah Untuk Pesepeda, Indonesia Nomor Berapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f89160388b3cb397a531f0f/5-negara-paling-ramah-untuk-pesepeda-indonesia-nomor-berapa

5 Negara Paling Ramah Untuk Pesepeda, Indonesia Nomor Berapa?

SELAMAT DATANG KE THRID DJOKO.WIDHODHO

MENS SANA IN CORPORE SANO

5 Negara Paling Ramah Untuk Pesepeda, Indonesia Nomor Berapa?

Sumur: meramuda



Apakah agan dan sis jadi gemar bersepeda atau jadi tertarik untuk memulai hobi bersepeda? Belakangan bersepeda kembali jadi hobi yang digemari. Apalagi di masa pandemi begini, sepeda menjadi salah satu olahraga yang cukup aman untuk tetap dilakukan, sekaligus bisa menghilangkan rasa suntuk karena kelamaan di rumah. Walaupun ya tetap ya kalau bisa sepedaannya nggak usah ramai-ramai, tetap harus jaga jarak. Di Jakarta, udah cukup banyak ruas jalan yang disediakan khusus untuk para pesepeda. Tapi jalur sepeda khusus ini dirasa masih kurang memadai dan seringnya masih digunakan oleh kendaraan bermotor atau pedagang kaki lima. Nggak kayak di negara-negara yang ramah pesepeda ini nih. Kayaknya negara-negara ini mendukung banget warganya yang ingin bersepeda supaya lebih sehat dan hemat ya. 


Quote:




Quote:





Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Nah, gimana pendapat agan-sis sekalian tentang kenyamanan bersepeda di negara kita? Yuk komentar dibawah tentang pengalaman seru, senang, sedih bersepeda kalian. Djoko tunggu ya!

Jangan lupa CENDOL nya, karena Djoko sudah kehausan habis gowes.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
RESERVED - FOR BEST COMMENTS

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



profile-picture
profile-picture
Luxyn dan eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh djoko.widhodho
Selow, aman gan


profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh uzunyzter
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di sini musiman doang sekarang dah jarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Perut orang -orang disana kenyang-kenyang bre emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kapan yah bisa sepedaan di Swedia~
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Huahahaha di Indonesia sini susah keknya, apalagi di jakarta. Jalur sepedah aja diparkirin motor, apalagi hati kamu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan 2 lainnya memberi reputasi
Sepedaan di jalanan indo?
Cmn nyetor nyawa doank


profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

disini emangnya gak kenyang-kenyang bre? banyak yang gendut juga koq wkwkkwkwkw

Quote:

setelah pandemi aja gan

Quote:

wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkw ini makanya mesti ada kebijakan-kebijakan yang baik untuk itu

Quote:

wkwkwkwkwkwkkw

profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Ya gimana ya gan ya emoticon-Bingung (S)

Di Indonesia mah jalan kosong dikit, srobot emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Terlalu barbar pengendera kendaraan bermotor di indonesia.
Maka nya ga aman untuk pesepeda emoticon-Ngakak
profile-picture
djoko.widhodho memberi reputasi
Quote:


REVOLUSI MENTAL jawabannya kalau kata bapak Joko yang aseli

Quote:


Info terakhir yang ane dengar malah, pesepeda ada yang barbar juga di jalanan...wkwkwkwkkw
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
indonesia mah baru baru aja bersepeda
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah gak ramah pesepeda, beberapa (oknum) pesepedanya malah gak ramah sama pengguna jalan lain hehehe emoticon-Cape d...
profile-picture
djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di Indonesia sepeda cuma musiman doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
di indonesia cuaca puanas, ke kantor/kampus bersepeda ya nyampe basah bajunya, kudu mandi lagiemoticon-Leh Uga

di tambah mobil+motor yg jumlahnya super banyak

tinggal di denmark kayanya enak nihemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Belanda sudah mulai membuat jalur khusus pesepeda sejak 1890-an loh

Saya kutip kalimat dari penulis tread ini ya...

Tahun 1890, posisi Indonesia itu bagaimana ya?
Apakah negara merdeka atau negara terjajah?

Para tokoh besar seperti Bung Karno baru lahir 1901, Bung Hatta lahir 1902, WR Supratman lahir 1903, Jendral Sudirman lahir 1916..dll, tokoh tokoh yg akan jadi tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia saja belum pada lahir apalagi mau mikirin jalan sepeda????
So bila keadaan Indonesia untuk jalur sepeda seperti yg anda anda lihat saat ini, ya, dimaklumi saja tetapi saat tahun 2095 dimana kita semua sudah jadi tulang belulang busuk, semua pasti ada perubahan yg lebih baik.
Belanda saja yg tidak terjajah baru buat jalur sepeda tahun 1890, itu butuh 21 tahun berpikir setelah perusahaan sepeda yg dibuat oleh Henricus Burgers berdiri di Deventer tahun 1869.

Jadi bersemangat.. Jangan iri negara lain lebih maju tapi jadikan pemicu agar kita kerja lebih keras untuk mengejar ketertinggalan dan jangan cuma kerja mau nya santai tapi mau hasil yg besar.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya kalo disana juga sejuk yaaa kalo mau sepedaan ga kayak disiniemoticon-Frown engap duluan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sepeda boleh masuk jalan tol kurang bersahabat gimana
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan djoko.widhodho memberi reputasi
Quote:

bukannya udah dari jaman perang, naik sepeda onthel?

Quote:

nah ini yang serem gan

Quote:

kayak mangga gan

Quote:

wkwkwkwkw, tinggal mandi di kantor/kampus gan

Quote:

mantap gan

Quote:

perlu latihan untuk adaptasi hawa panas Indonesia

Quote:

ini kebijakan paling baik selama Djoko.Widhodho hidup
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan ushirota memberi reputasi
Jalan tol aja dibuka buat pesepeda kok
Kurang ramah apa Indonesia? emoticon-Mad
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di