CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f888e0dfacb953ad06aac53/tiga-tahun-menjabat-anies-disebut-bawa-jakarta-bunuh-diri

Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri

Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh DiriSuara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memasuki tahun ketiganya memimpin ibu kota. Selama menjabat, Anies dianggap tidak membawa pengaruh baik.

Hal ini dikatakan oleh Pengamat Tata Kota Nirwono Joga dalam diskusi virtual bertajuk tiga tahun pemerintahan Anies Baswedan yang digelar Populi Center.

Nirwono bahkan menilai Anies membawa Jakarta dalam kondisi segera bunuh diri. Selama menjabat, Anies dianggap tak berhasil membenahi masalah mendasar di Jakarta seperti banjir dan kemacetan.

"Yang menjadi catatan saya, bahwa Jakarta secara umum tengah menuju ke bunuh diri ekologis. Kita biarkan banjir, kemacetan," ujar Nirwono, Kamis (15/10/2020).Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri

Masa pemerintahan Anies semakin diperparah dengan terjadinya pandemi corona. Program prioritas untuk mengatasi macet dan banjir malah harus dipangkas untuk menanggulangi Covid-19.

Imbasnya, program penanganan masalah mendasar itu malah terhambat. Akhirnya di sisa masa jabatannya, pekerjaan rumah (PR) Anies semakin menumpuk.

"Kan pandemi mau tidak mau ini akan membuat Jakarta menuju ke bunuh diri. Entah bunuh diri ekologis, faktor kesehatan. Ini yang harus menjadi tanda tanya besar menuju ke senja Jakarta," tuturnya.Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri

Ia juga meminta Anies berpikir realistis dengan kondisi sekarang ini. Berbagai janji kampanye yang sudah ia sampaikan ke pendukungnya harus mulai dicoret.

"Apakah pada akhirnya dengan 2 tahun terakhir tadi, seluruh janji kampanyenya akan dipenuhi? dan perlu apa tidak? Kalau program yang nggak penting-penting amat, ya mohon maaf dan waktu 2 tahun ke depan baiknya dicoret," kata Nirwono.

Sekarang ini Anies memang harus fokus dalam penanganan Covid-19. Namun setelah pandemi berakhir, sudah terlihat masalah-masalah penting ibu kota seperti yang ada di kawasan padat penduduk.

"Karena di situ terkait bagaimana perbaikan kampung kumuh, bagaimana perbaikan sanitasi air bersih, perumahan yang sehat, kalau kita bicara soal menghentikan penyebaran Covid-19," pungkasnya.
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
https://www.suara.com/news/2020/10/1...rta-bunuh-diri
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
semua berawal dari sini...

Jakarta telah mengambil keputusan yang sangat fatal.
Abud itu harusnya di masukan ke dalam tanah bukan di alirkan melalui gorong2.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizalirawan dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Sembarangan antum... Fix Antum fasti Fekai...
Ana simfulkan Nirwono fasti ahoker...
Bisanya cari-cari kesalahan junjungan Ana..
Fadahal frestasinya benar-benar sudah tak terhitung... Semoga antum mendafatkan hidayah ts...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 8 lainnya memberi reputasi
ternyata uang 90milyar untuk pasukan buzzer itu nyata..

kalo lu ngelak bukan buzzer,berani bikin berita ini?
6 thun menjabat, jokowi disebut bawa indonesia ****** ****

nyari klipingan? ada ribuan digoogle gambar..

neh salah satunya gw kasih.. jejak digital menyakitkan..

Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
windmilz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
Kejamnya ibukota lebih kejam lagi pemimpinnya yang mau ngajakin bunuh diri emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan gabener.edan memberi reputasi
Renovasi halte busway pasca demo kmrn blm ada di list ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pesan moralnya pak anis sama saja dgn pak presiden,banyak janji palsu nya..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 9 lainnya memberi reputasi
Gabener paling rajin bikin peraturan. Peraturan. Peraturan dia yg bikin usaha gua blangsak.
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawkerr dan 7 lainnya memberi reputasi
Kan solusi banjirnya masih dirahasiakan. Takut dicontek gubernur2 selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ibu kota Indon sudah di penajam, mereka gak butuh Jakarta karena dlm nya bobrok. hanya karena Perpres 60 2020 Jakarta misik jadi ibukota.


emoticon-Leh Uga padahal malas ke penajam, sepi ndak ada apa2, cewe nya jelek2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
oww sudah 3 taun ya gan.. good luck lah pilihan klean jkt58..
Arap koq dipercaya suruh kerja.. apalagi yemen low life macam wan jemboed..
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinm dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kapan dan ada pemilihan gubernur lagi emoticon-Matabelo
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
bukti > janji.
semua orang jkt yang rasional tau kalau di zaman gabener, jkt hancur. bahkan lebih hancur dari zaman foke. zaman foke, ada kemajuan walau sedikit. zaman gabener, yang sudah maju malah dibuat hancur.
daerah2 yang tadinya di zaman jokowi ahok djarot nggak banjir (zaman foke banjir), sekarang banjir lagi. PNS yang selama 5 tahun nggak berani pungli, sekarang terang2an pungli lagi bahkan calo urus2 surat aja yang terpaksa jadi ojol karena nggak ada guna mereka caloin surat2 pas zaman ahok djarot, 2 tahun terakhir buka lagi usaha percaloannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
singawallah dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tiga Tahun Menjabat, Anies Disebut Bawa Jakarta Bunuh Diri
Meme pembukaan

Di tunggu penampakan meme legend
#SSGB
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
singawallah dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TOA peringatan banjir sama pas awal-awal menjabat itu bikinin terpal PKL tanah abang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
enek ane ama anies dan tgupp segambrengnya... ngapain kerjanya
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan vegasigitp memberi reputasi
kalah sama pecatan menteri tuh emang sakit banget cuk

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan getthebug memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg penting masuk surga krn pemimpin seiman emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat akhir tahun ini , kalo sampe banjir parah berarti ya jkt tenggelam emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di