CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ternyata Garis di Kaca Belakang Mobil ada Fungsinya Gan, Bukan Hiasan doank!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8854f98d94d05822698f80/ternyata-garis-di-kaca-belakang-mobil-ada-fungsinya-gan-bukan-hiasan-doank

Ternyata Garis di Kaca Belakang Mobil ada Fungsinya Gan, Bukan Hiasan doank!


Makin kesini pabrikan otomotif menyediakan banyak fitur menarik pada produknya. Fitur tersebut tentunya akan menunjang keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara. Namun, dari sekian banyak fitur yang ada, banyak juga diantara pengguna mobil yang tidak paham akan fungsinya dan tidak tau itu fitur atau cuman sekedar aksesoris doank. Seperti garis – garis yang menempel di kaca belakang mobil atau lebih sering dikenal dengan nama defogger.
 Ternyata Garis di Kaca Belakang Mobil ada Fungsinya Gan, Bukan Hiasan doank!

Garis – garis ini ternyata bukan hanya pemanis mobil GanSis. Tapi pabrikan membuatnya dengan satu fungsi. Defogger atau anti embun berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca belakang. Untuk mengaktifkannya, pemilik mobil tinggal pencet tombol yang udah tersedia. Ketika udah dinyalakan, kawat tipis yang berupa garis horizontal yang biasanya terpasang di kaca bagian belakang akan dialiri panas. Dengan adanya panas, maka embun akan hilang.

Gitu GanSis, jadi itu dibikin pabrikan ada tujuan dan fungsinya. Dan fungsinya sangat membantu untuk menghilangkan embun di kaca belakang. Embun di kaca belakang sedikit banyaknya akan menghalangi pandangan ke belakang. Yang perlu jadi perhatian pemilik mobil, defogger hanya berfungsi sebagai penghangat kaca untuk menghilangkan embun. Defogger tidak bisa membersihkan kotoran pada kaca. Disarankan untuk menyalakan defogger pada saat kaca berembun saja.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 4 lainnya memberi reputasi
Dari dulu saya pengen tau fungsi nya apa di setiap kaca mobil belakang ada garis garisnya, ternyata gitu ya gan fungsinya
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Defoggers yak.. kadang kalo lupa matiin boros setrum.
ane kira dulu itu antena radio di mobil soalnya ditelusuri ada jalurnya ke dashboard
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di mobil datsun go kok ga ada ya
Pernah nemuin kasus pasang kaca film jalur elemenya ke belah kena cutter.wkwkwkw auto ganti kaca deh.wkwkwkkw
oalah bukan hiasan toh itu.. baru tau kalo ada fungsinya.. tp sepele jg ya fungsinya cuma buat ngilangin embun..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SUSAH BREEE...SUSAH NGILANGIN MASA LALU AME MANTAN...
oh ternyata buat biar ga embun ya gan, oke asiiiyyyaaapppp cendolnya dong gan
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan winahyuarif memberi reputasi
Dulu sempwt penasaran sih kenapa kok setiap mobil kaya gt, jadi ini jawabannya
Baru Tau ya gan?emoticon-Cool
waktu kecil, gw pikir ini antena radio. soalnya banyak kabel kabelnya . apalagi di carry buatan adi putro emoticon-Ngakak
Mobil jaman dulu rata2 ada, mobil jaman skrg kayanya ga ada dah, gak tau klo mobil mewah mah
emoticon-Wow Jarang kepake breh emoticon-Cool
Defogger alias anti kabut kalau jaman bokap bilangnya. Buat ngilangin embun. Kalau mobil2 LCGC biasanya enggak ada, tapi untuk beberapa model atau tipe atas biasanya udah standar. Oh iya, kalau melepas kaca pilem kudu ati2 nih, soalnya kalau putus lumayan ongkos benerinnya.
kirain itutuh dekorasi doang, kek stiker biasa gitu wkekw ternyata tidak demikian
Diubah oleh farinamany
oalaah ane juga baru tau loh, ternyata desain garis garis ada manfaat nya toh.. padahal baru aja mau komen kalo jelek bgt garis garis gitu, bagusan polos wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di