CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Masih Punya Pikiran Konyol Berikut Ini? Tandanya Belum Siap Nikah, Tunda Dulu Aja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f87cee02525c377c40c4b52/masih-punya-pikiran-konyol-berikut-ini-tandanya-belum-siap-nikah-tunda-dulu-aja

Masih Punya Pikiran Konyol Berikut Ini? Tandanya Belum Siap Nikah, Tunda Dulu Aja!

Beberapa pikiran konyol ini, bisa jadi menandakan jika belum siap menikah

Masih Punya Pikiran Konyol Berikut Ini? Tandanya Belum Siap Nikah, Tunda Dulu Aja!


Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini.


Hai, hai! Apa kabar sahabat kaskus? Semoga selalu sehat dan bahagia, ya. Aamiin.

Apa sih arti pernikahan bagi Agan Sista? Kalo ane yang ditanya, sih, pernikahan bagi ane adalah hal sakral yang harus dipersiapkan dengan matang baik jasmani dan rohani.

Agan dan Sista ada yang dalam waktu dekat ini merencanakan untuk menikah? Kalo iya, perlu persiapan yang matang ya. Karena pernikahan adalah hal serius bukan ajang coba-coba apalagi uji nyali. Lho, kok gitu? Ya iyalah, karena pernikahan adalah babak baru kehidupan untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Persiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan dalam hal ini. Menyatukan dua kepala dalam satu pikiran itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, GanSist!

Nah, jika di antara sahabat kaskus yang hendak menikah, sekiranya masih mempunyai pikiran atau mindset konyol seperti di bawah ini, mendingan tunda deh. Karena itu tandanya Agan dan Sista secara tidak langsung tampak belum siap menikah.

Kira-kira apa saja sih pikiran-pikiran konyol yang menandakan kalo belum siap menikah? Yuk cekidot, GanSist!

1. Berpikiran bahwa menjaga penampilan seperti berdandan itu tidak diperlukan lagi karena telah laku

Spoiler for :


Nah, ada di antara sahabat kaskus yang punya pikiran seperti ini? Kebanyakan yang ane denger sih biasanya para sista yang sering mengucapkan hal ini. Secara tidak sadar, hal ini menunjukkan kalo belum siap menikah, lho.

Menjaga penampilan di depan pasangan itu sangat penting, agar pasangan kita merasa betah di samping kita. Jangan mentang-mentang udah laku, berdandan menjadi hal yang tidak penting. Padahal, dengan berdandan merupakan salah satu kiat agar pasangan betah di samping kita.

2. Bisa melampiaskan hasrat seksual atau "wik-wik" secara halal

Spoiler for :


Eit, menikah itu bukan sebatas pengesahan hubungan seksual antara pria dan wanita ya, GanSist! Bukan karena tak tahan menahan nafsu, lantas kebelet pengen nikah. Karena menikah perlu tanggung jawab yang besar, bukan hanya sekadar halal berhubungan badan saja.

Nah, ada gak yang berpikiran seperti ini, GanSist?

3. Menikah sebagai ajang perlombaan karena tidak ingin kalah dengan teman

Spoiler for :


Eit, menikah karena iri melihat teman yang lebih dulu menikah? Tunggu dulu! Memang sih, usia bagi wanita terkadang menjadi salah satu kendala. Melihat teman sebaya satu per satu melepas masa lajang, terkadang membuat resah. Namun, menikah kan bukan ajang perlombaan?

Usia matang bukan berarti siap dalam berumah tangga. Menikah karena terbentur usia bukan suatu keputusan yang bijak, GanSist.

4. Menikah untuk menghindari rasa kesepian

Spoiler for :

Apakah ada di antara Agan Sista yang mempunyai pikiran seperti ini? Berpikir jika dengan menikah tidak akan kesepian lagi, memang tidak sepenuhnya salah dan benar. Tergantung individunya sih. Namun, hal ini juga bukan jaminan, lho. Ada pasangan yang selalu menemani, padahal bisa saja pernikahan justru menciptakan jurang kesepian dalam bentuk yang berbeda.

Setiap orang tidak salah berharap, dengan menikah pasangan akan bisa diajak berbagi dalam suka dan duka. Siapa pun yang berpikir seperti ini, hendaknya ingat, bahwa tak selamanya dua kepala satu pemikiran.

5. Menikah menjadi ajang jaminan hidup bahagia

Spoiler for :


Bahagia itu butuh proses. Iya gak, GanSist? Bahagia itu bisa dicapai tidak hanya dengan menikah saja. Ukuran bahagia setiap individu relatif ya, GanSist.

Menikah dan bahagia adalah dua kata yang beda makna. Kedua hal itu tak selamanya seiring sejalan. Tidak semua orang yang menikah itu bahagia. Bagaimana jadinya, jika dalam pernikahan hanya satu orang saja yang berusaha meraih kebahagiaan sedangkan pasangan tidak? Tentu, bukan menikah yang membawa kebahagiaan bukan? Mana bisa seperti itu disebut pernikahan itu bahagia? Iya, gak, GanSist?

6. Menikah karena ingin mendapat tunjangan atau subsidi

Spoiler for :


Biasanya para sista nih yang mempunyai pikiran seperti ini. Menikah hanya untuk mendapat jatah tunjangan beli peralatan kecantikan tanpa harus bekerja. Nafkah emang benar menjadi bagian yang harus Sista terima. Tapi bagaimana jika seiring waktu kebutuhan kian bertambah? Jangankan beli bedak, membeli kebutuhan pokok saja harus dihemat.

Nah, di atas adalah sebagian pikiran konyol yang menandakan jika belum siap menikah. Ada di antara GanSist yang mempunyai pikiran-pikiran konyol di atas?

Buang jauh-jauh deh pikiran naif seperti itu, karena tandanya belum siap menikah. Jangan sampai gegara mengejar kata "sah" yang jadi malah tidak siap mengarungi bahtera yang namanya rumah tangga. "Sah adalah kata pembuka saja dalam mengarungi pernikahan, GanSist.

Cukup sekian thread ane kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan jadi pelajaran bagi kita semua.

Tinggalkan jejak cendol, rate dan komentnya. Mari diskusi santun dan santuy di sini.

Terima kasih, sampai jumpa lagi dan wassalam

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


Sumber : Opini pribadi dan referensi di sini

Gambar : Pinterest dan Pixabay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riekhanhl dan 5 lainnya memberi reputasi
Mampir Agan dan Sista
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
semangat buat mau nikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi males nikah huhu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pengen nikah tapi gaada calon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pikiran konyol segera dibuang biar cepat dapat jodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
7. Karna sindiran orangtua/sodara/teman saat lebaran


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
hewan kalau berkembang biak di kubangan lumpur, tempat kumuh dan tempat2 gelap lain yang ga terekspose publik ga butuh aturan2 atau saran yang ts sebut...



intinya hewan kalau beranak pinak ga bakal ikut pemikiran manusia, asal brojol aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pengin nikah tapi bingung , blm ketemu sama seseorang yg bisa melelehkan coklat kaya mantan ane dulu dan mantan ane udah tidak ada kabarnya 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
TS udah nikah? Nampaknya paham betul
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Betul sekali gan, ane setuju dengan thread ente emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wy2312 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sip deh keren mantap
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Congrats HT sis
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setelah nikah cewe2 biasanya stop makeupan

makanya jangan kimpoiin yg doyan makeup

cepat amat baru page 1 ht
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo sudah yakin serobut kuy!
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Umur udah lebih dari cukup buat kimpoi tapi belom ada niat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ribet sangat ya, haha
kalau mau relax boleh ke thread ane gan ttg i-doser, https://kask.us/iznRu. Siapa tau agan tertarik. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Wah, menikah memang butuh kesiapan, mental materil dan support dari keluarga dan lain lain.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nikah kok ditunda tunda emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di