CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f86aa0dfacb95395a63dafa/serie-a-italia-membara-akhir-pekan-ini-duel-klasik-terpanas-kota-milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Sumber

Inter Milan vs AC Milan.
Berlangsung pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020, jam 23:00 WIB.


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Sumber

Hai Agan Sista football lovers
emoticon-Hai
Pasti pernah kan mendengar istilah Derby Della Madonnina, Yups! Salah satu derby terpanas dan adu gengsi antar 2 klub yaitu AC Milan dan Inter Milan. Menurut para pengamat dan fans, memang kompetisi sepak bola Italia sekarang sudah memudar dibanding tahun 90-an kebelakang. Akan tetapi bila bicara derby kedua klub tersebut maka tak akan ada habisnya untuk selalu dikupas siapa yang menjadi terbaik di kota Milano.

Sejarah panjang masa lalu akan keseteruan 2 klub tersebut sudah mulai tercipta saat Inter Milan berdiri tahun 1908. Inter Milan yang saat itu masih berusia 1 tahun mampu memperoleh titel juara Liga Italia pada musim 1909/1910. Sedangkan AC Milan pada dekade masa itu merupakan klub langganan juara.


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Tensi tinggi pertandingan Inter vs Milan / Sumber

Masuk pada dekade 1950an – 1960an, kedua klub elit tersebut seperti halnya pelari yang saling menyusul dalam perebutan Scudetto. Terlebih saat mereka bertemu kandang maupun tandang dengan menggunakan satu stadion yang sama di San Siro, akan menjadi puncak adu gengsi antar kedua kesebelasan tersebut.

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Curva Nord Inter (Atas) & Curva Sud Milan (Bawah) / Sumber 1 & Sumber 2

Tahun demi tahun berganti, aroma derby makin menyengat dikala AC Milan dan Inter Milan mempunyai suporter garis keras yang biasanya disebut Ultras. Kehadiran suporter tersebut membuat suasana stadion ibarat tempat perang yang sarat emosi. Masing-masing suporter melakukan yel-yel dan berbagai macam koreografi serta menyalakan red flare untuk mendukung klub idolanya. Bahkan beberapa suporter sering bentrok fisik, baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Klasemen Serie A pekan ke tiga / screenshoot soccerway.com

Pada kompetisi Serie A musim 2020/2021 sekarang, Milan maupun Inter bertengger di papan atas klasemen. Mereka juga belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir Serie A. Derby Della Madonnina pada pekan ke empat ini tidak hanya adu gengsi tapi juga perebutan 3 poin penting untuk menjaga peringkat teratas.

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Para pemain Inter Milan / Sumber

Melihat dari 3 pertandingan yang sudah dilakoni Inter tampaknya tidak sebaik rivalnya. Nerazzurri berhasil memenangkan 2 pertandingan dan sekali seri dengan total agregat gol 10 - 6. Memang jumlah gol memasukkan bisa dikatakan baik, namun jumlah kemasukan gol juga harus diperhatikan oleh sang allenatore Antonio Conte tersebut. Artinya masih ada celah pada pertahanan Inter yang bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Para pemain AC Milan / Sumber

Sebaliknya, AC Milan selalu berhasil meraih 3 poin pada 3 pertandingan terakhir. Prestasi Rossoneri juga makin sempurna dalam produktivitas gol, tim asuhan Stefano Pioli berhasil memasukkan total 7 gol dan belum ada satu gol yang bersarang di gawangnya. Kabar gembira pun turut hadir jelang laga derby, Ibrahimovic yang sempat absen dibeberapa pertandingan karena terkena Covid-19 kini sudah menjalani latihan bersama dan siap turun menghadapi Inter.

Baik AC Milan maupun Inter Milan mempunyai pemain-pemain bintang di setiap lini. Laga derby kali ini juga akan menjadi unjuk gigi pemain-pemain muda AC Milan untuk menambah pengalaman terutama pada pertandingan krusial. Saelemaekers, Donnarumma, Bennacer, Tonali, Rafael Leao, dan Brahim Diaz akan berusaha semaksimal mungkin dengan semangat mudanya. Di lain sisi Inter akan tetap mengandalkan duet maut striker haus gol yaitu Martinez dan Lukaku, pasalnya mereka masing-masing sudah mencetak 3 gol.


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Sangat menarik untuk selalu membahas laga derby ini terutama siapa saja pemain yang akan diturunkan. Sebagai penggemar sepak bola, ane sangat tertarik untuk memiliki Tim Fantasi apabila pemain kedua klub itu digabungkan apalagi ada hadiahnya.
emoticon-Tepuk Tangan


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano

Bagi Agan Sista yang mempunyai keinginan membentuk Tim Fantasi seperti ane sekaligus mendapatkan hadiah berupa uang bisa gabung di MPL FANTASY.

Quote:

Kapan lagi main games bisa dapat cuan, penggemar bola mah gampang ini.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

*****

Demikian thread ane, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Agan Sista football lovers. Nantikan thread menarik ane seputar sepak bola lainnya hanya ada di Kaskus tercinta ini.
Terima kasih sudah membaca.

Salam Olahraga!!


emoticon-Bola


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano


Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
14 Oktober 2020
Berdasarkan pengetahuan dan opini TS pribadi
Sumber tulisan: 1 & 2

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anjaultras
Derby Della Madonnina ane tunggu aksimu
Rencananya akan tayang di TV Lokal


emoticon-2 Jempol

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
Diubah oleh anjaultras
Kalau gak pandemi udah pada bentrok tuh suporter.
Awalnya sebutan della Madonnina itu gimana gan?
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Udah ga sabar, walau kaya apa ya, magisnya udah ga sehebat dulu tp tetep pantas ditunggu
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga menang dah, dah lama juga ga menang sama adek tiriemoticon-Embarrassment
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Derbi yang paling ditunggu tunggu di Serie A.
Tapi ane lebih perfer ke bonusnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tayang gan, wajib nonton

Serie A Italia Membara Akhir Pekan Ini, Duel Klasik Terpanas Kota Milano
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untung close door yah, kalau gak pengamanan bisa ketat banget
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
sayang bgt derby panas ini masih harus tanpa penonton.. padahal bakal lebih panas kalo ada penonton di stadion
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
main jam 11 malem, lumayan bersahabat buat penonton Asia termasuk Indonesia hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Salah satu derby yang ditunggu nih di italia. Sayang tidak bisa dihadiri penonton membuat pertandingan ini sedikit kurang seru karena gaada chants suporter
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Hasil akhir untuk kemenangan AC Milan dengan skor 2-1.

Tensi pertandingan cukup tinggi. 2 pelatih klub masing-masing dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

emoticon-Bola
Madonnina diambil dr patung madonna virgin mary di atas katedral kota Milan, kali aja ada yg belum tahu hehe


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di