CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Kapan Usia Ideal Anak Laki-laki Disunat, Begini Kata Dokter!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f868ea49a972e6ca9688cb7/kapan-usia-ideal-anak-laki-laki-disunat-begini-kata-dokter

Kapan Usia Ideal Anak Laki-laki Disunat, Begini Kata Dokter!


Kapan Usia Ideal Anak Laki-laki Disunat, Begini Kata Dokter!

Assalamualaikum wr wb.

Hai, Moms, masih semangat membersamai jagoan-jagoan perihal sekolah daring? Daring, dalam jaringan bentuk sistem pembelajaran sebagai bentuk adaptasi adanya pandemi covid-19.

Belajar dari rumah, tugas sekolah dan pembelajaran melalui media internet. Nggak kebayang tambah repot dan ribetnya para Moms mendampingi belajar jagoannya di samping membereskan tugas sebagai IRT.

Guru di rumah, yups, mungkin tepatnya begitu istilahnya. Moms, harus menjelaskan ulang materi yang di sampaikan guru melalui daring.

Btw, dengan belajar di rumah, banyak waktu bagi anak untuk di rumah. Karena sistem belajar pun tidak full time seperti waktu normal di sekolah.

Nah, di sela-sela waktu tersebut bisa digunakan untuk aktivitas yang lain. Misalnya, sunat/khitan. Di syariat agama TS pun dianjurkan untuk berkhitan bagi laki-laki.

Sunat atau khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis

Kalau dulu, khitan dilakukan pas libur panjang atau libur kenaikan kelas. Sunat itu sakit, bro! Dahulu TS, pas melakukan khitan pada waktu kenaikan SMP. Waw ...!

Kapan Usia Ideal Anak Laki-laki Disunat, Begini Kata Dokter!

Khitan dalam bahasa kedokteran disebut sirkumsisi. Sirkumsisi ternyata secara medis ada manfaatnya, lho. Berikut manfaat daripada khitan/sirkumsisi:

Spoiler for fungsi berkhitan:

Nah, begitulah Moms, arti dan fungsi dari pada sunat/khitan. Moms, punya jagoan yang belum dikhitan?

Yang menjadi pertanyaan usia berapakah idealnya bagi anak laki-laki disunat? Menurut keterangan dokter, sunat itu dilakukan lebih cepat lebih baik.

Kapan Usia Ideal Anak Laki-laki Disunat, Begini Kata Dokter!

Artinya semakin muda usia semakin baik. Karena di usia yang relatif muda pertumbuhan regenerasi selnya lebih cepat sehingga tingkat kesembuhan akan terjadi lebih cepat dari pada usia dewasa.

Gimana, Moms? Jagoannya sudah disunat belum? Mumpung pandemi nih, banyak aktivitas dilakukan di rumah. Jadi lebih pas untuk menyunatkan/mengitankan jagoannya.

Sekian thread ane tentang berkhitan, semoga bermanfaat. Bagi agan-agans bisa shareng pengalaman agans saat melakukan khitan. Bisa pengalaman lucu, horor, ataupun pengalaman sedih dan mengenaskan saat berkhitan.

Akhir kata dari ane, wassalamu'alaikum wr wb.
Penulis: @dalledalminto
Referensi: ini dan ini
Ilustrasi: klik1
klik2
klik3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 55 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Aku sudah disunat, lho! Kamu??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hai, Moms, yuk merapat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


“Gak sakit kok, disunat rasanya kayak digigit semut merah 5 biji.” kata orang tua

No rekomended banget dah gw disunat dulu asisten dokternya cewe.. matanya ngeliatin mulu lagi. Padahal cuma pembantu doangemoticon-Mad

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogot dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Artess2 malah pas pada bayik anaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sengaja bentuknya dibuat seperti itu biar nanti pasangannya seneng
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Jadi inget katanya Rasa sakitnya kayak digigit semut. SEMUT UTAN!!! emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Terus jawabannya apa? Kapan?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Ane punya anak cowok juga, makasih infonya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
oke makasih infonya gan.. tapi kalau masih di bawah 5 tahun sepertinya masih kasihan ya gan, mungkin malah lebih baik karena pertumbuhan regenerasi selnya lebih cepat sehingga tingkat kesembuhan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo bini ane malah heran gan ptama liat bentuk mr p yg dsnt. Ptama liat punya ane blg "kok punyamu kepalanya nongol, kulitnya ditarik ya..emg ga skt?". Ane lgsg ngakak 😆😆 dan jelasin kalo ini ud snt.
Mklm bini ane chinese yg dikeluarganya semua cowo²nya tdk pada snt.
Ane non muslim tp d snt krn emg ud budaya di keluarga jawa selain untuk alasan kesehatan juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
kalo waktu sunat, yang dipotong kebanyakan, bisa di tambel ga sih gan?

siapa tau ada agan yang pernah ngalamin, saya yakin info ini bermanfaat buat agan2 diluar sana yang mungkin pernah ngalamin dan gatau jalan keluarnya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane dulu sunat pas naik kelas 6 sd. Udah kapok sama sakitnya, gak mau lagi disunat wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Disunat kencingnya encrit encritan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan dalledalminto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi mulai usia berapa nih gan?
profile-picture
profile-picture
mulivw dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makanya yang udh 40 taun susah yaahh hahahaa
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan dalledalminto memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
ingat sunat saat kelas 5 SD liburan catur wulan, alasan sunat karena kulup ga bisa ditarik kebelakang padahal teman teman bisa ditarik semua, jadi sering kotor nyumbat abis pipis, jadinya disunat aja biar sehat, jaman dulu sunatnya ke pak mantri, saat disuntik ujungnya wuih nyerinya minta ampun, tapi saat dihunting denger suara ngegunting cekrik cekrik malah ga kerasa, hanya suntik awalnya yg sakit sama masa pemulihan kudu pakai sarung 😁, tapi anehnya setelah disunat kok baik jadi gede gitu tumbuhnya cepet beda sama sebelum disunat😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
TS nya tua banget pas SMP baru sunat. Ane dulu kenaikan kelas 4 SD udah di sunat. Dulu iming-imingnya di belikan PS1. wakakakaka.....

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebelum bisa ngaceng sih baeknya
profile-picture
yahyal010 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Potong titiew ....

W...e..w
W...o..w
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makin muda makin baik yakkk hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di