CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8405bba727682e2a2c38f3/sekar-sari-buktikan-kalau-perempuan-jawa-bukanlah-sosok-yang-lemah

Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!

Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!

Menurutmu, perempuan berdarah Jawa itu seperti apa sih?

Perempuan berdarah Jawa biasanya dikenal sebagai sosok yang halus, selau manut saja, dan juga kurang ekspresif ketika menyampaikan suatu gagasan.

Kamu setuju ga sih dengan stigma tersebut?

Kenyataannya, hal tersebut hanyalah sebuah stigma terhadap perempuan Jawa. Ga semua perempuan Jawa memiliki kepribadian seperti itu kok, lihat saja Sekar Sari, sosok perempuan asal D.I. Yogyakarta ini berhasil melawan stigma masyarakat tentang perempuan Jawa tersebut.

Perempuan yang mulai dikenal masyarakat luas sejak memerankan karakter Siti pada film berjudul Siti di tahun 2015 ini beranggapan justru perempuan Jawa memiliki berbagai macam cara untuk menyampaikan gagasannya, salah satu contohnya melalui karya sebuah batik, karena di balit kain batik selalu ada cerita dan makna di baliknya.

Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!

Sekar Sari merupakan seorang senimal dan juga peneliti. Ia merupakan sosok yang suka sekali menulis, hal apapun suka ia tulis termasuk menganai hal-hal yang ingin dikenangnya dalam sehari-hari. Tapi kalau untuk penelitian, Sekar Sari memiliki ketertarikan di bidang seni budaya, bahkan penelitiannya tentang”TARI” pernah di publish loh. Dalam penelitiannya tersebut, Sekar Sari berpendapat kalau tari ga hanya sebagai olah tubuh tapi juga ada banyak relasi dengan politik dan juga sebagai soft power diplomasi.

Hal-hal yang telalu dilakukan dan dilalui Sekar membuatnya percaya bahwa stigma yang menyatakan perempuan adalah sosok yang lemah tidaklah benar. Stigma yang menyatakan bahwa karir dan berkeluarga adalah dua kubu yg berbeda dan saling bertolak belakang tidaklah benar.

Quote:


Agan dan Sista ingin mengetahui lebih jauh mengenai kisah Sekar Sari?

Langsung aja nonton Paras Cantik Indonesia Episode 2: Sekar Sari, Yogyakarta - Indonesia Kaya Webseries di KASKUS TV!

{thread_title}


Paras Cantik Indonesia adalah serial dokumenter pendek persembahan Indonesia Kaya yang menarasikan nilai-nilai di balik kecantikan dengan mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan dan kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Waaah... Ane nonton tuh pilem SITI... Si Siti selingkuh sama polisi...
Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!
Sekar Sari Buktikan Kalau Perempuan Jawa Bukanlah Sosok yang Lemah!
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Siap mbak jago
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
segera ke tekape... suka nonton yg kayak gini
Wih ada web series lagi nih otw tekapeh ah emoticon-Ngacir
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Emang seru ya filmnya emoticon-Bingung (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wihh kaksus tv ada mba sekar sari seniman dari kota pelajar Yogyakarta.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantap pasti nih film gan 👌
Udah cantik, pinter miyayeni. Perempuan jawa tenan iki mba sari ❤️
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perempua jawa itu menurut ane gak malu dengan budayanya sendiri.

Demen nih ane kalo sama yang beginian, udah cakep, pinter, suka nulis, jago nari pula.

"Mbak Sekar tok, liyane mboten." emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
fira262 dan citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wiih mantap.. jayalah para perempuan Indonesiaa..
Perempuan mau dari suku maupun ras mana aja tetep kuat sih dan punya ciri khas sendiru
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
JAdi pengin nonton di kaskus tv, biar tahu lebih dalam sama mbaknya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yogya... jadi kangen ke sana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Canteeeeek, demen liat orang yg masih mempertahankan budayanya masing2. Juarak
manis mbaknya ala jawir banget mukanyaaa, berbakat pula
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Emang kayaknya perlu sosok2 kaya gini untuk menghilangkan hal2 yang jadi pandangan umum
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
wah mba sekar, halo mba saya juga dari jogja nih emoticon-Malu otewe ke tekape webseriesnya emoticon-Traveller
kereen nih kontennya visinema, kemasannya pun mantap emoticon-2 Jempol
aaak kebetulan demen bat nntn dokumenter2 giniii. mo nontonnn!11111
wahhhh perempuan jawa itu bukan lemah gan, sist, tapi ayu. sopan nan santuunn
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di