CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f814b792525c33d7629f23a/demo-kok-merusak-fasilitas-publik-itu-demo-apa-bentuk-kejahatan

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?



Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

Demo lagi, demo lagi apa itu tujuannya demo? Menyuarakan aspirasi yang tidak di dengar oleh pimpinan atau atasan. Lantas siapa pimpinan di negara ini Eksekutif dan Legislatif, yang diharapkan saling bersinergi untuk kemaslahatan negara.

Ketok palunya UU Omnisbuslaw Cipta Kerja yang diketuk seperti terburu-buru membuat rasa pilu, tapi sebenarnya yang demo itu dah baca belum Undang-Undang yang halamannya banyak banget kayak gitu?

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

Ane rasa sebagian dari yang demo juga belum membaca apa isinya! Lantas kenapa ingin demo? Banyak yang ikut-ikutan, atau ada baca kumpulan point UU yang disebar di WA namun kita tidak paham apa itu benar atau hoax?

Mbok ya sebagai element buruh, yang terorganisir ada ranah MK untuk JR kenapa tidak membawa masalah itu kesana? Kenapa harus turun kejalan dimasa pandemi? Kenapa juga harus merusak fasilitas publik?

Kota dibangun dengan pajak rakyat ketika dirusak siapa yang rugi? Tentu rakyat, jadi demo ini untuk kepentingan siapa? Apakah DPR yang menurut Serikat Buruh salah, lantas fasilitas publik berhak dihancurkan?

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

Sebagai masyarakat kecil yang bergantung pada fasilitas publik untuk sarana harian seperti halte busway, bangku dan pos keamanan agar penegak hukum dapat bertindak menangani kerawanan kejahatan dan pelanggaran di publik luluh lantak, maka demo seperti ini bukanlah sebuah tindakan keadilan bagi seluruh masyarakat.



Lalu dimanakah DPR saat ini sesudah bersidang lantas sembunyi tangan? Kalau memang UU itu maslahat untuk hajat hidup orang banyak, harusnya disosialisasikan yang baik secara kontinue agar masyarakat paham, agar tidak menjadi gorengan hangat. Ini malah seperti ada sesuatu, yang ditutupi tahu-tahu ketok palu?

KPSI dari serikat buruh sendiri sebelumnya sudah bekerjasama dengan DPR tapi tidak banyak yang tahu, jadi ini pentingnya komunikasi agar tidak mudah digoreng dengan hoax.



Lantas apa tujuan dibuatnya UU Cipta Kerja, Pemimpin negara pun sudah bersabda. Apakah ada itikad buruk dari pemerintah? Atau sebaliknya? Coba dicerna lebih dalam, buka UU tersebut baca dan pahami sebelum menghancurkan fasilitas publik.

Janganlah kita egois, kita ini bernegara bukan hanya bertetangga tapi juga bersaudara masa merumuskan hal vital seperti ini tidak ada sosialisasi sebelumnya yang harusnya terus menerus disampaikan. Agar masyarakat paham dan tidak terjebak oleh hoax.

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

Kalau sudah hancur lebur begini siapa yang rugi? Kita semua gan, untuk itu berfikirlah dahulu sebelum bertindak jangan merasa panas ketika ada butir-butir yang meresahkan ternyata itu bukanlah sebuah fakta, cari dan pahami karena semua orang punya kepentingan.

Ada juga kepentingan ingin Indonesia seperti Soviet tercerai berai, siapa yang tahu?

Saya, c4punk see u next thread


emoticon-I Love Indonesia

Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6
emoticon-Cool intensitas otak lebih kecil dari emosi ini akibatnya
profile-picture
profile-picture
sarjojo dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ee buset
Itu bukannya spanduk gmki??
Ini sengaja atau emang mau ngejeleki gmki?

emoticon-Ngamuk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kan tinggal dianggarkan yg baru ...

Proyek lagi...

Proyek lagi...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
cokeith dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sama kayak kasus si george di amerika. Katanya sih demo ehh malah ngejarah toko orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 3 lainnya memberi reputasi
Pemerintah hrs merekrut para pendemo ini harusnya kerja di proyek2 yg berhubungan sm penggusuran,relokasi..
Hobinya ngancur2in..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toancacao dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Buat seneng seneg kali bemoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
fachri15 dan c4punk1950... memberi reputasi
Itu oknum breh emoticon-Malu (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pengeluaran lagi deh buat perbaikan...
emoticon-Cape d...
Demo Kok Merusak Fasilitas Publik? Itu Demo Apa Bentuk Kejahatan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Logika aja...
Pemerintah menyakiti org banyak dg UU yg dia buat.

Maka balasannya... org banyak balas menyakiti pemerintah dg membuatnya bertanggungjawab dg kerusakan yg terjadi.

Emang ada cara rakyat membuat pemerintah tersakiti selain ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Boyo. dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Nggak membenarkan kekerasan tapi gimana ya udah saking emosinya si yak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gak mbenarin ni tindakan, tapi kalau rusuh aja gak di tanggepin apalagi kalau tertib, bisa2 dianggep latihan baris emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
learntorape dan c4punk1950... memberi reputasi
Don't forget the chaos emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
memang niat awalnya udah mau rusuh bukan mau demonstrasi untuk menyatakan pendapat emoticon-Cape deeehh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kdg ane cmn mikir aja, dulu demo 98 menuntut reformasi itu hasilnya apa ya?

Kalau stlh reformasi mekanisme demokrasi sdh berjalan, knp masih ada demonstrasi?

Jmn P. Harto ane masih bisa paham, bahwa mau ga mau hrs demonstrasi utk menurunkan P. Harto, krn parpol ya cm 3.

Itu pun yg menang pasti Golkar, presiden pasti dia.

Parpol yg dua itu pun dikontrol scr tdk langsung.

Media pun dipelototi ketat.

Jd aspirasi yg berbeda itu selama 32 thn ga punya tempat penyaluran, dan dgn sdh hadirnya putera dan puteri mahkota waktu itu, bisa jadi bnr2 dinasti.

Kl skrg, rakyat masih punya tempat2 penyaluran aspirasi, tanpa hrs demonstrasi kan?

Apa sdh sempurna? Ya jelas belum, justru itu perlu terus dikerjakan bersama.

Yg merasa punya kemampuan dan panggilan masuklah ke parpol. Yg mendukung cari orang2 yg baik utk didukung. Masa 270jt orang bangke semua?

Apa hasilnya akan menyenangkan semua pihak? Pasti nggak! Apalagi ini negara beragam isinya mulai dr strata ekonomi, suku, ras dan budaya.

Lalu apa tiap kali ga senang demo? Nanti yg suka mie demo nuntut mie. Yg suka bakso marah ikutan demo nuntut bakso. Yg pgn nasi goreng protes. Dst.

Apa ga rusak negara ini kalau begitu caranya!?

Justru itu dlm demokrasi ada mekanisme dan hukum yg dibuat utk mengatur bgmn rakyat bisa menyampaikan aspirasinya.

Add:: kadang2 yg demo sdh merasa pendapat-nya paling benar. Seakan2 orang yg beda pendapat dgn dia pasti jahat.

Apa itu namanya demokrasi? Menghargai pendapat orang lain saja ga bisa, tapi menuntut suaranya harus didengar.

The road to hell is build by good people.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Semoga bisa segera dibenerin biar masyarakat bisa pake lagi deh ya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Yg dipermasalahin apa...yang demo.siapa. Ga tepat sasaran sama sekali.
Mirislah. Mana bnyak yg demo.cuma demi.konten.
Lgpl yg protes mahasiswa2 yg mna belom ngecap dunia kerja. Tahu apa mrk.coba. Kaya anak piyik belajar erbang kecepetan. Nyusahin ajalah pokoknya.
Buuuoooodooool kabeeehlah. Ra patek genaaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandeko dan 2 lainnya memberi reputasi
Usaha kok bakar hutan, hilangin pencaharian warga pribumi hingga koruptor merajalela di indo udh biasa.
Halte ancur aja rame...
Mele bgd.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang niatnya rusuh ini mah kudu di tankepin
bunch of cunts!!!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bikin undang2 kok matikan mikrofon,,bikin undang2 kok gk sosialisasi dulu?

COKJYANNCOKK BUZZER TAEKK
profile-picture
profile-picture
konodioda dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane jadi penasaran juga dari sisi psikologis atau sosiologinya dari efek demo begini bisa sampe ngancurin fasilitas / ngejarah toko
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di