CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Challenge Bodoh yang Viral di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7dbe6ef4d69566cc305750/3-challenge-bodoh-yang-viral-di-indonesia

3 Challenge Bodoh yang Viral di Indonesia

Hidup yang biasa-biasa saja, menjalankan rutinitas kegiatan yang itu-itu saja emang bikin kita bosan dan cenderung tertarik melakukan hal baru, sehingga mencoba Challenge atau tantangan agar lebih semangat dan hidup jadi lebih menarik nan berwarna.

Namun sayangnya challenge yang diikuti bukanlah hal positif dan produktif, malah sebaliknya buruk-konyol-unfaedah atau tak berlebihan kalau dibilang bodoh. Di negara kita tercinta ini sempat ada beberapa challenge bodoh yang banyak sekali diikuti orang dan jadi viral. Berikut deretannya:

Pertama, Kiki Dance Challenge

3 Challenge Bodoh yang Viral di Indonesia
Challenge joget gak jelas ini sempat viral di Indonesia, beberapa artis ternama seperti Ria Ricis dan Marion Jola pun pernah ikutan challenge ini. Padahal challenge yang satu ini terbilang bodoh, receh dan gak guna. Pelakunya berjoget di samping mobil yang pintunya terbuka dan kondisi mobil masih melaju di jalan.

Jelas ini aksi berbahaya. Membahayakan diri sendiri dan  pengguna jalan lainnya. Dilansir dari tirto.id pihak kepolisian melarang dengan keras serta memberikan tilang bagi orang yang coba-coba melakukan Kiki Dance Challenge. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat (1) menyebutkan pengendara "yang melakukan kegiatan lain saat mengemudi dan mengemudikan kendaraan yang dipengaruhi suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi bisa didenda maksimal hingga Rp750 ribu."

Kedua, Skip Challenge.
3 Challenge Bodoh yang Viral di Indonesia
Tantangan ini yaitu dengan meneka bagian dada seseorang beberapa menit hingga terjadi hipoksia. Suatu kondisi dimana terjadi penurunan kadar oksigen dalam darah. Otak pun menjadi korban karena ikut kekurangan pasokan oksiden yang cukup. Sehingga terjadi penurunan kesadaran dan tubuh jadi kejang-kejang. Sensasi hilang sadar sesaat itulah yang dikejar untuk seru-seruan.



Pelaku Challenge ini disebut terkategori bodoh karena sangat berbahaya. Berdasarkan info yang TS baca di cnnindonesia.com aksi konyol ini bisa merusak sel tubuh, gangguan penglihatan, kerusakan fungsi motorik dan kerusakan jaringan otak. Bahkan bisa berakibat fatal sampai [url=https://www.liputan6.com/health/read/2881359/skip-challenge-renggut-nyawa-bocah-11-tahun#:~:text=Liputan6.com%2C%20Jakarta%20Tren%20Skip,setelah%20bermain%20Skip%20Challenge%20ini.]meninggal dunia[/url]. 

Ketiga, Lathi Challenge
3 Challenge Bodoh yang Viral di Indonesia
Ini yang bikin jari TS gatal dan ingin menyampaikannya di sini. Maklum TS terlanjur punya sedikit pengalaman dari kegiatan di masa lalu untuk menjelaskan bagian ini. Lathi Challenge sempat viral di negara kita hingga Malaysia. Para netizen dengan suka rela merias wajah seseram mungkin lalu berjoget dengan diiringi lagu karya grup band Weird Genius itu.

Aksi itu menuai pro dan kontra di masyarakat. Ada yang menyebut biasa saja untuk hiburan, ada juga yang memandangnya sebagai salah satu bentuk pemujaan kepada setan. Dilansir dari dream.co.id, bahkan seorang ulama dari Malaysia dengan tegas mengatakan lathi challenge itu haram. 

Di sini TS gak bahas halal atau haram ya. TS sekadar mau menyatakan kalau challenge ini juga tergolong bodoh. Muka elok baik-baik kok dicoret-coret jelek menyeramkan biar mirip setan. Aapa coba gunanya?

Dan perlu dikatahui ya berdasarkan sepengetahuan TS yang sempat nyemplung di dunia hitam, jin bersifat setan itu suka pake banget kalau manusia berkhayal-berimajinasi mengagumi mereka sekalipun sekadar pengen menyerupai wujud seramnya. Mereka akan senang karena punya banyak fans. Eksistensi mereka pun jadi makin kuat. Mereka suka kalau sering dibicarakan dengan dijadikan materi hiburan horor. 
=-=-=-=-=

Demikianlah 3 challenge bodoh yang sempat viral di Indonesia yang TS tahu. TS sekadar mau berpesan. Kalau bosan dengan rutinitas hidupmu sekarang cobalah lakukan challenge positif yang bermanfaat bagi masa depan. Dari yang kecil dan sederhana aja dulu, misal challenge bangun pagi, challenge berhenti merokok, challenge ibadah tepat waktu, challenge berhenti nonton bokep, dan challenge lainnya yang bikin hidup lebih baik. Yang begitu tu baru pantas dijadikan challenge. Betul gak?

Semoga cuap-cuap TS ini berguna ya, maaf bagi yang kurang berkenan. Matur nuwun emoticon-Smilie

Sumber1
Sumber2
sumber3
sumber gambar1
Sumber gambar2
sumber gambar3

profile-picture
profile-picture
turkusuma dan Jonantaraa memberi reputasi
Untung gak mainan tik tok
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi

TS sirik, iri, dan dengki

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo buat ane yg paling bodoh adalah nomer dua. Kalo kebablasan mokat baru pada nyesel tuh kawan2nya. Nyari masalah aja
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dasar orang² bodoh !
profile-picture
aduhaisayang memberi reputasi
untung gasuka aplikasi gobl*ok
Waduh.....yg nomor 2 tuh bhaya bsa2 kebablasn tuh...hati2 gan
Bukannya celeng2 di sosmed yg viral itu emang pada ampas semua ya?
emoticon-Traveller
konten ane yang bermanfaat malah sepi

don't make stupid people famous
profile-picture
gondezxii memberi reputasi
generasi skrg lebih suka aplikasi dan konten gobl**k drpda nonton konten yg bermanfaat. pantes aja bangsa ini g maju2
Skr, hampir di bumi belahan manapun, orang2 yang berusaha idealis thd kebenaran akan dianggap kuno dan ga asik.
Kebalikannya, tindakan bodoh, bahaya, merusak, maksiat dan mudharat dipuja2 dan dibungkus dgn dogma yg disebut dengan : "challenge"
gak pernah ikut celeng.. karena celeng hanya untuk orang2 yang butuh pembuktian diri


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di